Review Film Bad Genius: Cara Mencontek Anak Sekolah Naik ke Level Tingkat Tinggi

Review Film Bad Genius

Yang kaya selalu menang

Film Bad Genius menghadirkan cerita yang menarik tentang kecanggihan dalam mencontek. Meskipun nyontek adalah tindakan curang, film ini berhasil menyampaikan pesan yang mendalam tentang ketidakadilan dalam dunia pendidikan, terutama bagi mereka yang kurang beruntung secara finansial. Prinsip yang diungkapkan dalam film ini adalah bahwa kehidupan seringkali mencurangi orang-orang miskin, meskipun mereka tidak melakukan kecurangan.

Pesan ini dapat terlihat dari karakter Lynn, seorang siswa jenius yang memiliki peluang besar untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri. Meskipun ia memiliki potensi yang luar biasa, keadaan keuangan keluarganya membuatnya merasa bahwa ia tidak memiliki kesempatan yang sama dengan orang-orang kaya. Hal ini membuatnya akhirnya menerima permintaan teman-temannya untuk membantu mereka dalam mencontek selama ia dibayar. Meskipun tindakan ini dapat dianggap sebagai kecurangan, namun film ini menunjukkan bahwa dalam dunia pendidikan yang tidak adil, orang-orang miskin seringkali terjebak dalam situasi sulit dan terpaksa melakukan hal-hal yang tidak mereka inginkan.

Terinspirasi dari kasus ujian beasiswa internasional

Film Bad Genius terinspirasi dari kasus skandal ujian SAT di beberapa negara Asia beberapa tahun lalu. Skandal ini mengakibatkan pembatalan beasiswa bagi banyak siswa dari Cina dan Thailand. Hal ini mencerminkan gelapnya dunia pendidikan di Thailand, di mana orang-orang kaya dapat dengan mudah membayar orang lain untuk melakukan ujian mereka. Sementara itu, siswa-siswa miskin seperti Lynn harus berjuang sendiri tanpa bantuan finansial yang memadai. Kejadian ini juga menunjukkan betapa takutnya orang-orang kaya akan persaingan dari orang-orang miskin yang memiliki potensi yang sama.

Dalam film ini, tantangan yang dihadapi oleh Lynn semakin tinggi seiring berjalannya waktu. Awalnya, ia hanya diminta untuk memberikan contekan pada ujian di sekolah. Namun, seiring berjalannya waktu, ia terlibat dalam skema nyontek yang lebih rumit dan berisiko tinggi pada ujian beasiswa internasional. Skema ini terinspirasi dari rangkaian kejahatan interpol, yang membuat film ini semakin menegangkan dan menarik untuk ditonton.

Baca Juga:  7 Posisi Tidur Ibu Hamil untuk Cegah Sungsang

Sekali curang, hilanglah segalanya

Salah satu pesan yang ingin disampaikan dalam film ini adalah bahwa sekali kamu berbuat curang, kamu akan kehilangan banyak hal. Meskipun tindakan tersebut dimaksudkan untuk membantu teman yang kurang beruntung secara akademis, namun tetap saja itu adalah tindakan curang. Dalam film ini, Lynn dan gerombolan nyonteknya mengalami konsekuensi dari tindakan mereka. Mereka kehilangan teman, kesempatan, dan yang lebih penting, kehilangan kepercayaan.

Film Bad Genius mengajarkan kepada kita bahwa kejujuran dan integritas adalah hal yang sangat berharga dalam kehidupan. Meskipun dalam situasi sulit, terkadang mudah untuk tergoda melakukan kecurangan, namun film ini mengingatkan kita bahwa tindakan curang tidak akan membawa kebahagiaan jangka panjang. Dalam dunia yang tidak adil, kita harus tetap berusaha dan berjuang dengan cara yang benar.

Film ini juga memberikan pandangan yang menarik tentang sistem pendidikan yang tidak adil. Dalam dunia nyata, banyak siswa yang memiliki potensi besar namun tidak memiliki kesempatan yang sama dengan siswa lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa sistem pendidikan perlu diperbaiki agar setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk meraih mimpi mereka.

Dalam film Bad Genius, kita juga dapat melihat kejeniusan anak-anak dalam merancang skema nyontek yang rumit. Meskipun tindakan ini tidak dapat disetujui, namun film ini memberikan gambaran tentang kecerdasan dan kreativitas anak-anak dalam menghadapi tantangan. Ini juga menjadi pengingat bahwa setiap individu memiliki potensi yang luar biasa, dan penting bagi kita untuk memberi mereka kesempatan yang sama untuk berkembang.

Film ini juga dapat menjadi sarana diskusi yang baik antara orang tua dan anak-anak. Melalui film ini, orang tua dapat mengajarkan nilai-nilai tentang kejujuran, integritas, dan pentingnya berusaha dengan cara yang benar. Diskusi ini dapat membantu anak-anak memahami bahwa tindakan curang tidak akan membawa kebahagiaan jangka panjang dan bahwa setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk meraih mimpi mereka.

Baca Juga:  Ini Dia Urutan Zodiak Paling Posesif

Dalam kesimpulan, film Bad Genius adalah film yang menghadirkan cerita menarik tentang kecanggihan dalam mencontek. Meskipun tindakan ini tidak dapat disetujui, film ini berhasil menyampaikan pesan yang mendalam tentang ketidakadilan dalam dunia pendidikan dan pentingnya kejujuran dalam kehidupan. Dengan alur cerita yang tegang dan pesan yang kuat, film ini layak untuk ditonton bersama anak-anak sebagai sarana pembelajaran dan diskusi.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com