Rating Tertinggi, Ini 20 Film Anime Terbaik dan Seru Sepanjang Masa


Film anime telah menjadi genre yang sangat populer di dunia, dengan banyak penggemar yang antusias menantikan rilis film-film baru setiap tahunnya. Tahun 2023 juga tidak ketinggalan dalam menyuguhkan film-film anime yang menarik dan berkualitas tinggi. Berikut ini adalah daftar film anime terbaru tahun 2023 dengan rating tertinggi yang patut untuk ditonton.

1. Detective Conan: Black Iron Submarine (2023)

Film anime Detective Conan: Black Iron Submarine merupakan salah satu film yang sangat dinantikan oleh penggemar anime di seluruh dunia. Dikenal dengan nama Meitantei Conan: Kurogane no Submarine di Jepang, film ini berhasil mencatat prestasi yang mengesankan di berbagai aspek. Disutradarai oleh Susumu Mitsunaka, film ini merupakan bagian ke-26 dari seri film Case Closed yang diadaptasi dari manga terkenal karya Gosho Aoyama.

Film ini mengisahkan petualangan Conan dan para detektif kecil setelah mendapat informasi mengenai ancaman baru dari Organisasi Hitam. Di tengah tantangan berbahaya, mereka harus mengungkap misteri yang melibatkan teknologi canggih dan konspirasi yang menegangkan. Dengan misteri yang memukau dan plot yang seru, film ini berhasil mendapatkan rating tinggi di situs MyAnimeList dengan skor 8.19/10.

2. Black Clover: Sword of the Wizard King (2023)

Film anime Black Clover: Sword of the Wizard King mengisahkan tentang dunia sihir dan petualangan seorang bocah bernama Asta yang terlahir tanpa sihir. Bersama dengan rivalnya Yuno, seorang penyihir berbakat, Asta berusaha untuk meraih gelar “Raja Sihir” dengan melawan musuh-musuh kuat. Namun, mereka dihadapkan pada ancaman yang datang dari Conrad Leto yang ingin menghancurkan Kerajaan Clover dengan Pedang Imperial.

Film ini diadaptasi dari seri manga populer berjudul Black Clover dan berhasil memikat hati penonton dengan cerita yang menarik dan aksi yang seru. Dengan rating 8.09/10 di MyAnimeList, film ini menjadi salah satu film anime terbaik tahun 2023 dan menempati posisi teratas sebagai film berbahasa non-Inggris paling populer.

Baca Juga:  9 Penyebab Bayi Sungsang yang Perlu Ibu Pahami

3. Rascal Does Not Dream of a Sister Venturing Out (2023)

Film anime Rascal Does Not Dream of a Sister Venturing Out menggabungkan drama, romansa, dan unsur supernatural dalam ceritanya. Film ini diadaptasi dari volume kedelapan dalam seri novel ringan Rascal Does Not Dream karya Hajime Kamoshida dan Keeji Mizoguchi. Film ini merupakan kelanjutan dari film Rascal Does Not Dream of Dreaming Girl yang dirilis pada tahun 2019.

Film ini mengisahkan tentang Kaede Azusagawa yang pulih dari amnesia dan harus menghadapi kekosongan ingatan serta ketakutan mengenai pandangan orang lain terhadapnya. Dengan genre animasi, drama, fantasi, supernatural, dan romantis, film ini berhasil mencuri perhatian penonton dan mendapatkan rating 7.68/10 di MyAnimeList.

4. Psycho-Pass Providence (2023)

Film anime Psycho-Pass Providence menghadirkan cerita ilmu fiksi kriminal yang mendebarkan. Diproduksi oleh Production I.G dan disutradarai oleh Naoyoshi Shiotani, film ini bermula dari serangan terhadap kapal Kementerian Luar Negeri yang membawa Profesor Milicia Stronskaya oleh kelompok paramiliter bernama Peacebreakers.

Dengan visual yang memukau dan plot yang menarik, film ini berhasil menjadi salah satu film anime terbaik tahun ini. Penonton dan penggemar dari seluruh dunia sudah lama menantikan perilisan film ini yang sudah diumumkan sejak Agustus 2022. Dengan rating 7.54/10 di MyAnimeList, film ini menjadi salah satu film anime yang wajib ditonton.

5. Gridman Universe (2023)

Film anime Gridman Universe merupakan salah satu karya terbaik dari Studio Trigger. Cerita film ini berfokus pada Yūta, Rikka, dan Utsumi yang menghadapi tantangan kehidupan normal setelah menyelamatkan dunia. Namun, kehidupan normal mereka tak berlangsung lama karena kaiju tiba-tiba muncul kembali. Kembalinya Gridman dan Neon Genesis Junior High Students membuat Yūta dan teman-teman berusaha melawan ancaman sambil menghadapi fenomena misterius alam semesta yang saling tumpang tindih.

Baca Juga:  Faktor Fisik yang Memengaruhi Tumbuh Kembang si Kecil

Dengan sentuhan visual dan musik yang mengagumkan, serta plot yang penuh imajinasi dan rumit, film ini berhasil menjadi salah satu film anime terbaik tahun ini. Dengan rating 7.44/10 di MyAnimeList, film ini tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar anime.

Inilah daftar film anime terbaru tahun 2023 dengan rating tertinggi yang patut untuk ditonton. Film-film ini tidak hanya menawarkan visual yang memikat, tapi juga cerita yang menarik dan karakter-karakter yang kompleks. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton film-film anime terbaik ini dan rasakan pengalaman menonton yang tak terlupakan.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com