Ice Age: Collision Course, Film yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga


Pelajaran untuk si kecil

Dalam film Ice Age: Collision Course, terdapat banyak pelajaran yang bisa didapatkan oleh si kecil. Salah satunya adalah mengenai tata surya. Anak-anak bisa belajar mengenai planet-planet, bintang, asteroid, komet, dan segala macam benda langit lainnya. Bagi anak-anak yang belum begitu memahami tentang hal ini, film ini memberikan kesempatan untuk mengenalkannya dengan cara yang menyenangkan dan menghibur.

Selain itu, film ini juga mengajarkan tentang pentingnya kerja sama dan saling gotong royong dengan orang lain. Dalam perjalanan mereka menyelamatkan diri dari bencana, Manny dan teman-temannya harus bekerja sama dan saling membantu. Mereka juga belajar untuk saling memaafkan, bahkan pada orang yang tidak mereka sukai. Hal ini mengajarkan pentingnya mengendalikan emosi dan tidak memendam dendam terhadap orang lain.

Film ini juga memberikan pesan tentang pentingnya keberanian dan ketekunan. Karakter-karakter dalam film ini menghadapi berbagai rintangan dan tantangan yang sulit, namun mereka tetap bertahan dan tidak menyerah. Mereka belajar untuk tidak takut menghadapi ketakutan dan mengatasi masalah yang ada.

Pelajaran untuk orangtua

Bagi para orangtua, film ini juga memberikan beberapa pelajaran yang berharga. Salah satunya adalah tentang kepercayaan pada anak. Manny dan Ellie, sebagai orangtua dari Peaches, harus mempercayai keputusan Peaches dalam memilih pasangan hidupnya. Meskipun mereka khawatir dan ragu dengan Julian, calon suami Peaches, mereka memberikan kesempatan pada Julian untuk membuktikan dirinya sebagai pendamping yang baik bagi Peaches. Ini mengajarkan pentingnya memberikan kepercayaan pada anak dan memberikan kesempatan pada pasangan anak untuk membuktikan diri.

Selain itu, hubungan Manny dan Ellie juga mengajarkan tentang pentingnya kasih sayang dan afeksi dalam pernikahan. Mereka selalu mengingat hal-hal kecil dari pasangan mereka dan berusaha untuk saling memberikan kejutan dan perhatian. Ini mengajarkan bahwa dalam pernikahan, penting untuk terus merawat dan menghargai pasangan.

Baca Juga:  Mengenal Disleksia

Film ini juga mengingatkan orangtua untuk tidak melupakan peran mereka dalam mendidik anak. Manny dan Ellie harus menghadapi kegalauan dan kekhawatiran saat Peaches memutuskan untuk meninggalkan mereka dan hidup mandiri. Ini mengingatkan orangtua bahwa mereka memiliki tanggung jawab dalam membimbing dan mendukung anak-anak mereka dalam menjalani kehidupan mereka.

Kesimpulan

Sebagai penggemar film Ice Age sejak lama, saya sangat menikmati film Ice Age: Collision Course. Selain menyajikan aksi dan komedi yang menghibur, film ini juga memberikan pelajaran yang berharga baik untuk si kecil maupun orangtua. Anak-anak dapat belajar mengenai tata surya dan pentingnya kerja sama, sedangkan orangtua dapat belajar tentang kepercayaan pada anak dan pentingnya kasih sayang dalam pernikahan.

Melalui karakter-karakter yang lucu dan menggemaskan, film ini berhasil menyampaikan pesan-pesan tersebut dengan cara yang menyenangkan dan menghibur. Saya percaya bahwa film ini dapat menjadi sarana pembelajaran yang efektif bagi anak-anak dan juga pengingat yang baik bagi orangtua.

Sebagai orangtua, kita memiliki peran yang penting dalam membimbing dan mendidik anak-anak kita. Film ini mengingatkan kita untuk selalu memberikan kepercayaan pada anak-anak kita dan memberikan kesempatan pada mereka untuk membuktikan diri. Selain itu, film ini juga mengajarkan pentingnya kasih sayang dan afeksi dalam pernikahan, serta pentingnya kerja sama dan saling gotong royong dengan orang lain.

Dengan demikian, film Ice Age: Collision Course tidak hanya menyajikan hiburan semata, tetapi juga memberikan pelajaran yang berharga bagi semua penontonnya. Saya sangat merekomendasikan film ini untuk ditonton bersama keluarga, karena selain menghibur, film ini juga dapat menjadi sumber inspirasi dan pembelajaran yang baik.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com