SD Green Montessori: Tumbuhkan Rasa Cinta Belajar pada Anak Sejak Dini


SD Green Montessori: Pilihan Terbaik untuk Pendidikan Montessori di Jakarta Selatan

Sekolah merupakan tempat yang sangat penting dalam perkembangan dan pendidikan anak-anak. Oleh karena itu, sebagai orang tua, kita harus memastikan bahwa kita memilih sekolah yang tepat untuk anak-anak kita. Salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan adalah SD Green Montessori, sebuah sekolah yang mengadopsi metode pendidikan Montessori yang terkenal.

Metode Montessori telah dikembangkan oleh Dr. Maria Montessori sejak tahun 1907. Metode ini menekankan pentingnya membandingkan diri sendiri di masa lalu dengan diri sendiri saat ini sebagai bentuk kompetisi terbaik. Hal ini akan diajarkan kepada para siswa di SD Green Montessori.

Metode Montessori juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkompetisi melalui perlombaan dan kejuaraan. Hal ini memberikan kesempatan mereka untuk bereksplorasi dan mendapatkan pengalaman baru dalam kehidupan nyata. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menganalisis tekad, pengetahuan, dan keterampilan mereka sehingga mereka dapat terus melakukan perbaikan dan menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Bunda yang tertarik dengan SD Green Montessori dapat merasa yakin dengan pilihan ini karena sekolah ini tidak hanya menerapkan metode Montessori, tetapi juga menggabungkannya dengan nilai agama Islam. SD Green Montessori ingin mendorong siswa-siswanya untuk menyebarkan nilai-nilai Islam melalui kontribusi mereka kepada semua makhluk di dunia.

Selain mengikuti kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) yang ditetapkan oleh Kemendikbud, SD Green Montessori juga memberikan pengayaan lebih lanjut dalam hal ini melalui berbagai kegiatan. Beberapa kegiatan tersebut antara lain Muroja’ah, solat Dhuha, solat zuhur berjamaah, doa harian, Ramadhan Week, End Year Contribution, dan banyak lagi.

SD Green Montessori juga memiliki keunggulan dalam hal akreditasi dan sertifikasi. Sejak tahun 2018, sekolah ini telah terakreditasi dengan status A Unggul. Untuk memaksimalkan penerapan metode Montessori, sekolah ini bekerja sama dengan The Montessori Foundation di Amerika Serikat dan menjadi anggota IMC (International Montessori Council).

Baca Juga:  20 Rekomendasi Psikolog Anak dan Remaja yang Bisa Membantu Kesehatan Mental Buah Hati

Di SD Green Montessori, bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan Kebudayaan (Ilmu Pengetahuan, Geografi, Sejarah, Botani, Zoologi). Namun, sekolah juga memperkenalkan terminologi dan konsep dalam bahasa Indonesia untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional.

Selain itu, SD Green Montessori juga percaya bahwa kemampuan berbahasa Indonesia merupakan hal yang penting untuk dikuasai sejak dini. Oleh karena itu, mata pelajaran Bahasa Indonesia juga termasuk dalam mata pelajaran wajib di tingkat Sekolah Dasar mulai dari kelas 1.

Fasilitas yang ada di SD Green Montessori juga sangat mendukung proses pembelajaran yang maksimal. Sekolah ini dilengkapi dengan lobi yang bersih, ruang konsultasi, kolam renang, musholla, taman bermain dan lapangan olahraga, perpustakaan, UKS, laboratorium ilmu pengetahuan, ruang musik, hingga auditorium untuk berbagai kegiatan anak-anak.

Selain fasilitas yang lengkap, SD Green Montessori juga memiliki tenaga pengajar yang berkualitas. Calon guru melalui tahapan seleksi yang ketat, termasuk psikotes, microteaching, dan wawancara. Setelah terpilih, calon guru akan mengikuti pelatihan magang selama 3 bulan. SD Green Montessori juga memiliki sistem pelatihan internal dan pelatihan sertifikasi untuk guru-guru berpengalaman.

Dengan segala keunggulan dan fasilitas yang dimiliki, tidak mengherankan jika biaya masuk di SD Green Montessori cukup tinggi. Untuk tahun ajaran 2022/2023, biaya pendaftaran adalah Rp15.000.000 dan biaya sekolah adalah Rp11.800.000 yang dibayarkan empat kali dalam setahun dan Rp4.500.000 yang dibayarkan satu kali dalam setahun.

Dalam memilih sekolah dasar untuk anak-anak kita, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. SD Green Montessori adalah salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan karena metode pendidikan Montessori yang diterapkan, penggabungan dengan nilai agama Islam, akreditasi dan sertifikasi, fasilitas yang lengkap, tenaga pengajar berkualitas, dan banyak lagi.

Baca Juga:  Test Pack Prediksi Jenis Kelamin Bayi

Dengan memilih SD Green Montessori, kita dapat memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Mereka akan diajarkan untuk berkompetisi dengan diri mereka sendiri, menerima pengalaman baru, dan terus melakukan perbaikan sepanjang hidup mereka. Mereka juga akan diajarkan nilai-nilai agama Islam dan memiliki kemampuan berbahasa Indonesia yang baik. Semua ini akan membantu mereka menjadi individu yang berkompeten dan berprestasi di masa depan.

Jadi, jika Bunda sedang mencari sekolah dengan metode pendidikan Montessori untuk anak-anak kita, SD Green Montessori adalah pilihan yang tepat. Dengan segala keunggulan dan fasilitas yang dimiliki, kita dapat yakin bahwa anak-anak kita akan mendapatkan pendidikan terbaik di SD Green Montessori.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com