Quality Time Bersama Ibu


I. Pengenalan Film Drama Musikal Mamma Mia
Film drama musikal Mamma Mia adalah salah satu film favorit saya dan juga ibu saya. Kami selalu menontonnya bersama ketika film ini diputar ulang di televisi. Film ini memiliki cerita yang menarik dan lagu-lagu yang menggugah emosi. Salah satu adegan yang membuat ibu saya selalu menangis adalah adegan ketika Meryl Streep, yang memerankan tokoh ibu, menyanyikan lagu “Slipping Through My Fingers” untuk anak perempuannya yang hendak menikah.

Lagu ini menceritakan tentang perasaan seorang ibu yang merasa waktu terus berlalu dan ia merasa kehilangan anaknya yang semakin dewasa. Lirik lagu ini begitu menyentuh dan membuat banyak orang terharu, termasuk saya. Bahkan, saya yang belum memiliki anak dan belum menikah pun ikut merasakan emosi yang disampaikan dalam lagu ini.

II. Pentingnya Quality Time Bersama Anak dan Ibu
Film Mamma Mia membuat saya semakin menyadari betapa pentingnya quality time bersama anak saya kelak, ataupun dengan ibu saya saat ini. Kehidupan yang semakin sibuk dan cepat berputar membuat kedekatan antara ibu dan anak seringkali hanya menjadi memori yang indah. Saya ingin memastikan bahwa saat saya memiliki anak, saya dapat menghabiskan waktu bersama mereka dengan kualitas yang baik, seperti yang saya lakukan dengan ibu saya saat ini.

III. Problematis Ibu yang Bekerja dan Hubungan dengan Anak
Saya menyadari bahwa banyak ibu yang bekerja menghadapi problematika yang sama. Anak-anak yang semula kecil dan ceria tiba-tiba tumbuh menjadi remaja dan dewasa dalam sekejap. Mereka cenderung menjadi lebih tertutup dan lebih suka bercerita kepada teman-teman sebaya mereka daripada kepada ibu mereka. Ditambah lagi, kesibukan ibu yang bekerja membuat waktu yang tersedia untuk bertanya dan mendengarkan cerita anak menjadi terbatas.

Baca Juga:  Nutrisi Penting bagi Ibu Hamil & Janin di Trimester 2

IV. Menyediakan Quality Time dengan Anak
Namun, meluangkan quality time bersama anak tidaklah sulit. Saya pribadi selalu menyediakan waktu minimal 2-3 jam setiap malam untuk mengobrol dan mendengarkan cerita anak mengenai kegiatan mereka. Dalam waktu tersebut, saya berusaha untuk benar-benar hadir dan memperhatikan apa yang mereka sampaikan. Saya merasa bahwa dengan memberikan waktu yang cukup, saya dapat lebih memahami anak saya dan menciptakan hubungan yang baik.

Jika saya dan anak memiliki hari libur yang sama, kami juga sering pergi jalan-jalan bersama. Selain makan siang bersama, kami juga melakukan kegiatan lain yang kami sukai, seperti berbelanja atau berkunjung ke tempat-tempat yang menarik. Selama perjalanan, kami dapat bercerita dan berdiskusi tentang berbagai hal. Hal ini memberikan manfaat yang besar bagi kami. Saya merasa semakin mengenal anak saya dan mereka merasa dipercaya dan dihargai oleh ibu mereka.

V. Pentingnya Posisi Ibu sebagai Teman
Selain menyediakan waktu, penting juga bagi seorang ibu untuk memposisikan dirinya sebagai teman bagi anak-anaknya. Janganlah menghakimi atau menyalahkan mereka ketika mereka bercerita. Sebaliknya, dengarkan dengan penuh perhatian dan berikan dukungan serta pengertian. Hal ini akan membuat anak merasa nyaman dan terbuka untuk berbagi dengan ibu mereka. Jangan biarkan perbedaan generasi menjadi penghalang dalam hubungan ibu dan anak.

VI. Keuntungan dari Quality Time Bersama Anak
Apabila quality time antara ibu dan anak terjalin dengan baik, hubungan yang tercipta akan sangat baik pula. Pertengkaran dan konflik akan jarang terjadi karena saling pengertian dan kepercayaan yang terjalin. Selain itu, ibu juga akan semakin mengerti dan mengenal anaknya dengan lebih baik. Sebaliknya, anak juga akan merasa dipahami dan dihargai oleh ibunya.

Baca Juga:  Rekomendasi Korset Pasca Melahirkan yang Bikin Perut Kembali Langsing

VII. Kesimpulan
Melalui film Mamma Mia, saya semakin menyadari pentingnya quality time bersama anak dan ibu. Waktu yang terus berlalu membuat kedekatan antara ibu dan anak seringkali hanya menjadi kenangan indah. Namun, dengan menyediakan waktu dan memposisikan diri sebagai teman, hubungan antara ibu dan anak dapat menjadi lebih baik. Sebagai ibu, marilah kita mulai menyadari pentingnya quality time dan meluangkan waktu untuk mendengarkan dan berbicara dengan anak-anak kita. Jangan biarkan waktu berlalu begitu saja tanpa meninggalkan kenangan indah bersama anak-anak kita.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com