14 Rekomendasi Glamping Untuk Liburan Keluarga


Mau liburan tapi masih takut kalau di tempat tertutup? Glamping bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Glamping, atau glamour camping, adalah konsep menginap di tengah alam dengan fasilitas mewah seperti hotel. Dalam glamping, Anda bisa menikmati suasana alam yang indah tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan kemewahan. Glamping juga cocok untuk liburan keluarga, karena memberikan ruang yang luas dan banyak aktivitas yang bisa dinikmati bersama-sama.

Terdapat banyak rekomendasi tempat glamping di Indonesia yang cocok untuk liburan keluarga. Berikut ini adalah 14 rekomendasi glamping yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Boja Farm
Boja Farm terletak di Kampung Tajur Halang Lembah, Jalan Salak, Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan tenda-tenda yang nyaman dengan harga mulai dari Rp 1.350.000 per tenda per malam untuk dua orang. Semua tenda memiliki kapasitas untuk empat orang. Harga tersebut sudah termasuk welcome snack & drink satu kali, breakfast satu kali, to go meal & drink satu kali. Boja Farm juga mengizinkan Anda untuk membawa binatang peliharaan. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas dan aktivitas yang bisa dinikmati seperti camp fire, farm trekking, mencari tanaman liar untuk dijadikan makanan, memanen hasil kebun, bermain bersama kuda, pine forest walk, mountain trail, land rover ride, spice & herbal workshop, dan paint by numbers.

2. Taneuh Polaris
Taneuh Polaris terletak di Jl. Raya Cihideung No 133, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan tenda-tenda dengan harga flat rate mulai dari 1,3 juta per malam untuk weekdays dan weekend. Harga tersebut sudah termasuk makan malam dan pagi untuk dua orang, serta camilan sore ditambah kopi atau teh. Jika Anda ingin menambah kapasitas, Anda bisa menyewa kasur dengan harga 100 ribu per malam atau kasur plus makan anak dengan harga 200 ribu.

3. Trizara Resort
Trizara Resort terletak di Jl. Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Harga menginap di Trizara Resort mulai dari Rp 1.200.000 per malam. Resort ini menawarkan 47 tenda dengan 2 tipe berbeda, yang bentuknya mirip dengan kamar hotel dan letaknya di tengah alam terbuka. Setiap tenda dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang seperti kasur, bantal, selimut tebal, kamar mandi dengan shower air dingin dan air hangat, Wi-Fi berkecepatan tinggi, area barbeque, layanan pijat, penyewaan sepeda, dan makanan vegetarian.

Baca Juga:  Bingung Memilih Sabun Bayi? Lihat Tipsnya, Yuk!

4. Highland Park and Resort
Highland Park and Resort terletak di Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Harga kamar per malam di Highland Park and Resort berada di kisaran Rp 1.368.000 untuk 2 orang. Terdapat dua jenis tenda unik yang terinspirasi dari kamar hotel ber-AC, yaitu tenda Mongolia dan tenda Apache. Selain itu, resort ini juga memiliki kolam renang dengan aneka permainan seperti di waterpark, perkebunan, arena bermain golf, dan restoran dengan pemandangan indah Gunung Salak.

5. Pondok Rasamala
Pondok Rasamala terletak di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jl. Gunung Bunder, Gunug Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan suasana alam pedesaan dengan 8 unit tenda glamping berbagai tipe. Setiap unit dilengkapi dengan kamar mandi dengan water heater sehingga Anda tidak akan menggigil kedinginan. Selain itu, terdapat kolam renang, kolam memancing, taman bermain, jogging track, taman-taman bunga yang cantik, dan dekat dengan curug-curug yang indah.

6. The Forrester Glamping Co, Bogor
The Forrester Glamping Co terletak di Desa Paseban Megamendung, Cisarua, Bogor. Tempat ini menawarkan harga mulai dari Rp 450.000 per orang per malam dan Rp 300.000 untuk anak-anak usia 2-12 tahun. Fasilitas yang disediakan antara lain fasilitas antar jemput dengan mobil 4WD, api unggun, dan barbekyu. Harga menginap sudah termasuk fasilitas antar jemput, tenda lengkap dengan tempat tidur, sarapan dan makan malam, serta api unggun dan barbekyu.

7. Legok Kondang Lodge, Ciwidey
Legok Kondang Lodge terletak di Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Tempat glamping ini menawarkan 9 pilihan tipe tenda dengan total tenda berjumlah 27 unit. Setiap tenda dilengkapi dengan water heater, alat mandi, TV kabel, Wi-Fi, pesawat telepon, sarapan, dan shuttle service dari area parkir ke tenda. Anda juga bisa menikmati pemandangan malam ketika lampu-lampu lampioon dinyalakan, big screen untuk nonton, dan live music pada malam hari. Di siang hari, Anda bisa mengisi waktu dengan aktivitas luar ruangan seperti memetik stroberi, memetik sayuran di kebun, bermain dengan kelinci, bersepeda, atau berwisata ke Kawah Putih yang jaraknya dekat dengan lokasi glamping.

Baca Juga:  Waspada Dampak Stres Saat Hamil, Ini Cara Mengatasinya

8. De Loano Glamping, Purworejo
De Loano Glamping terletak di Pangkuan Sedayu, Desa Sibebek, Sedayu, Kec. Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan harga mulai dari Rp 400.000 per malam. Kelebihan menginap di De Loano Glamping adalah lokasinya yang jauh dari keramaian, di tengah alam terbuka dengan udara yang sejuk. Selain itu, terdapat restoran semi-outdoor yang menawarkan pemandangan hutan pinus dan perbukitan Menoreh. Fasilitas lainnya termasuk wifi, spot-spot foto yang instagramable, api unggun, dan semi-outdoor cinema.

9. Oak Tree Glamping Batu, Malang
Oak Tree Glamping terletak di Jalan Raya Tawangargo Nomor 1, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Harga menginap di sini mulai dari Rp 1.000.000 per malam. Kelebihan tempat ini adalah suasana yang sejuk dan tenda yang dirancang dengan perpaduan nuansa kayu yang mewah. Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Oak Tree Glamping adalah berkeliling tempat wisata Kota Batu dengan naik jeep, memetik sayur dan buah, mengunjungi kebun bunga, dan berenang sambil menikmati pemandangan indah Gunung Panderman. Setiap kamar dilengkapi dengan wifi, alat BBQ, dan bahan untuk BBQ.

10. Glamping Lakeside Rancabali
Glamping Lakeside Rancabali terletak di Jalan Raya Ciwidey Situ Patengan Km. 39, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Harga menginap di sini mulai dari Rp 1.200.000 per malam. Tempat glamping ini menawarkan pemandangan danau Situ Patenggang yang indah, dikelilingi oleh perkebunan teh. Terdapat beberapa macam tenda glamping yang bisa dipilih, seperti Lakeside Tent, Keong Tent, Family Tent, dan Sayang Heulang Tent. Setiap tenda dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi. Aktivitas yang bisa dinikmati di sini antara lain tea walk, fun offroad, dan makan siang di atas restoran berbentuk kapal pinisi.

11. Watukaka Resort
Watukaka Resort terletak di Gaura, Laboya Barat, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Harga menginap di sini mulai dari Rp 3.000.000 per malam. Resort ini menawarkan empat Luxury Suites Tent di puncak tebing yang dikelilingi hutan dan menghadap lautan. Setiap tenda dilengkapi dengan fasilitas AC, Wi-Fi, serta kasur ukuran queen. Berbagai aktivitas seperti trekking, spa, berkuda, dan berselancar bisa dinikmati di Watukaka Resort.

Baca Juga:  5 Treatment Mengencangkan Kulit Wajah untuk Usia 40-an

12. Sandat Glamping Tents
Sandat Glamping Tents terletak di Jl. Subak, Sala, Banjar Sala, Pejeng Kawan, Ubud, Bali. Harga menginap di sini mulai dari Rp 3.345.000 per malam. Resort ini menawarkan 8 tipe tempat menginap dengan eco-design mewah yang terbagi menjadi tipe Tenda dan Lumbung. Terdapat lima tenda mewah bergaya safari seluas 40 meter persegi yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Selain itu, terdapat juga tiga tenda tipe Lumbung dengan desain dua lantai yang menawarkan suasana romantis. Di Sandat Glamping Tents, Anda bisa menikmati fasilitas spa atau mengikuti kelas yoga pribadi.

13. Jeeva Beloam Beach Camp
Jeeva Beloam Beach Camp terletak di Jl. Pantai Beloam Tanjung Ringgit, Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Harga menginap di sini mulai dari Rp 1.993.954 per malam. Tempat ini menawarkan kemah pantai yang terinspirasi dari rumah tradisional suku Sasak. Terdapat 11 pondok yang selalu siap menerima para tamu yang akan dimanjakan dengan keindahan Pantai Beloam.

14. Amanwana
Amanwana terletak di Pulau Moyo, Labuhan Badas, Labuan Aji, Sumbawa Barat, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Harga menginap di sini mulai dari Rp 13.695.300 per malam. Terdapat 20 tenda dengan dua tipe, yaitu Jungle Tent dan Ocean Tent, yang menawarkan pemandangan yang spektakuler. Aktivitas yang bisa dinikmati di sini antara lain snorkeling, scuba diving, hiking di hutan tropis, kayaking, berlayar, dan bersepeda.

Itulah 14 rekomendasi glamping untuk liburan keluarga. Dengan memilih glamping sebagai pilihan akomodasi Anda, Anda bisa menikmati liburan yang nyaman dan menyenangkan di tengah alam. Jadi, jangan ragu untuk mencoba glamping dan nikmati liburan bersama keluarga dengan suasana yang berbeda dari biasanya.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com