Mentari Intercultural School, Salah Satu SD Favorit di Bintaro yang Multi Languange


Mentari Intercultural School: Pilihan Terbaik untuk Masa Depan Anak Anda

Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan. Setiap orang tua tentu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka, termasuk dalam hal pendidikan. Salah satu sekolah yang menjadi pilihan favorit di wilayah Bintaro adalah Mentari Intercultural School. Sekolah ini memiliki reputasi yang baik dan dianggap sebagai salah satu SD swasta unggulan di daerah tersebut. Bagaimana sebenarnya sekolah ini? Apa saja faktor yang membuat banyak orang tua memilih Mentari sebagai lembaga pendidikan anak?

Saya memiliki beberapa teman yang menyekolahkan anak-anak mereka di Mentari Intercultural School. Saya juga sempat membaca berbagai review dari orang tua yang sudah menyekolahkan anaknya di sekolah ini melalui thread forum lembarkerjauntukanak.com. Di forum tersebut, bahkan ada thread khusus yang membahas mengenai sekolah Mentari. Jika Anda ingin melihat review dari member lembarkerjauntukanak.com yang lain, Anda bisa mampir ke forum tersebut.

Dari beberapa teman saya yang menyekolahkan anaknya di Mentari, saya memutuskan untuk bertanya langsung kepada mereka mengenai pengalaman mereka. Salah satu teman saya, Nuwr Hayati Lubis, memilih Mentari sebagai lembaga pendidikan anaknya. Setiap kali bertemu dengannya dan melihat postingan di media sosial, saya bisa melihat betapa percaya diri puterinya yang sangat baik. Selain itu, puterinya juga fasih berbahasa Inggris dan bahkan bisa berbahasa Mandarin.

Berikut adalah review dari Nuwr mengenai faktor-faktor yang mendorongnya dan suaminya memilih Mentari International School sebagai lembaga pendidikan anak:

“Sejak di preschool, saya dan suami sudah tahu bahwa anak kami ingin masuk ke SD Mentari. Anak kami telah mengikuti Sunflower Preschool yang merupakan bagian dari grup Mentari. Salah satu alasan kami memilih Mentari adalah karena sekolah ini menjadi salah satu favorit di daerah Bintaro dan lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah kami. Selain itu, bahasa pengantar di sekolah ini adalah bahasa Inggris, gedung sekolahnya luas, bersih, dan nyaman.”

Baca Juga:  Membuat Roti Sourdough: Nggak Susah, Tapi Butuh Kesabaran

Metode pembelajaran di Mentari Intercultural School tidak jauh berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya yang menggunakan Kurikulum Nasional. Namun, di Mentari, mereka juga mengimplementasikan Kurikulum Cambridge. Tugas-tugas rumah diberikan sekali seminggu dan melibatkan beberapa mata pelajaran yang harus dikerjakan dalam seminggu. Selain itu, anak-anak kelas satu sangat didorong untuk rajin membaca. Setiap hari, mereka meminjam buku dari perpustakaan untuk dibaca di rumah.

Sejauh ini, Nuwr mengatakan bahwa puterinya sangat senang dan antusias setelah menjadi siswa di SD Mentari. Puterinya selalu bersemangat pergi ke sekolah setiap pagi dan menikmati proses belajar di sana. Hal ini adalah salah satu hal yang paling penting bagi Nuwr dan suaminya.

Saat memilih lembaga pendidikan, terutama SD, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan bagi orang tua. Pertama adalah lokasi sekolah, orang tua tidak ingin sekolah terlalu jauh dari rumah. Kredibilitas sekolah juga menjadi pertimbangan penting, oleh karena itu, sebelum memilih sekolah, Nuwr selalu mencari informasi, melihat testimoni orang tua lain, melihat gedung sekolah, fasilitas yang disediakan, termasuk kegiatan ekstrakurikuler. Yang terpenting, setiap kali anak pergi ke sekolah, mereka harus merasa bahagia.

SD Mentari menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap bagi siswa-siswinya. Ada lapangan basket, lapangan bola, ruang musik, laboratorium komputer, dan perpustakaan. Selain itu, sekolah ini juga menawarkan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler, dan salah satunya adalah renang yang menjadi kegiatan wajib.

Dilihat dari kacamata Nuwr sebagai orang tua, ada tiga hal yang membuatnya jatuh hati dengan SD Mentari ini:

1. Saat open house, anak-anak yang menjadi tour guide terlihat sangat fasih dalam menjelaskan semua fasilitas sekolah dalam bahasa Inggris. Mereka tampak percaya diri dan mandiri.
2. Gedung sekolahnya nyaman, bersih, dan fasilitasnya lengkap. Toilet di sekolah juga selalu bersih dan ada klinik yang siap melayani siswa.
3. Di SD Mentari, anak-anak diajarkan berbagai bahasa, termasuk Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Mandarin. Bahasa ini sudah dilatih sejak TK.

Baca Juga:  Cara Mudah Melatih Ekspresi Bayi Usia 12 Bulan

Salah satu kekhawatiran yang sering menjadi concern bagi orang tua adalah keamanan anak di sekolah. Namun, di SD Mentari, keamanan siswa menjadi prioritas utama. Orang tua tidak diperbolehkan menunggu di dalam sekolah, bahkan orang tua sendiri tidak diperkenankan berkeliaran di dalam sekolah. Sistem pengantaran siswa dilakukan dengan metode drop and go. Orang tua harus melapor ke kantor sekolah dan menggunakan ID card untuk masuk ke dalam gedung. Ada juga petugas keamanan yang selalu memantau dan meminta data yang harus ditulis di buku tamu. Orang tua juga diberikan visitor card, sedangkan siswa diberikan ID card seperti di gedung kantor.

Dengan semua faktor-faktor tersebut, tidak heran banyak orang tua yang memilih Mentari Intercultural School sebagai lembaga pendidikan anak mereka. SD Mentari memberikan pendidikan yang berkualitas, fasilitas yang lengkap, dan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswanya. Jika Anda sedang mencari sekolah untuk anak Anda di wilayah Bintaro, SD Mentari bisa menjadi pilihan yang tepat.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com