Jaga Pencernaan si Kecil dengan Susu Cokelat yang Enak

Jaga Pencernaan si Kecil dengan Susu Cokelat yang Enak

Menjaga kesehatan pencernaan si Kecil bisa dilakukan dengan menjamin kebutuhan Inulinnya terpenuhi. Bagaimana caranya? Simak pada artikel berikut ini!

Kesehatan pencernaan si Kecil menjadi faktor besar dalam proses tumbuh kembangnya. Idealnya, dengan organ pencernaan yang sehat, maka penyerapan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh si Kecil bisa berjalan dengan optimal. Proses pencernaan makanan menjadi salah satu kunci dalam maksimalnya masa tumbuh kembang si Kecil untuk mendapatkan badan yang kuat dan otak yang cerdas.

Salah satu zat yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan si Kecil disebut dengan Inulin. Inulin sendiri masuk ke dalam salah satu jenis Karbohidrat yang memiliki kandungan serat dan tergolong sebagai prebiotik. Inulin jadi salah satu enzim pencernaan yang diperlukan untuk menjaga agar kerja organ pencernaan dapat berjalan dengan baik dan tanpa mengalami gangguan.

Dalam rangka menjaga kesehatan organ pencernaan, Inulin memiliki beberapa manfaat utama. Diantaranya :

1. Menekan jumlah bakteri jahat yang ada di dalam usus yang dapat menghambat proses penyerapan nutrisi ke dalam tubuh.
2. Mencegah terjadinya konstipasi pada si Kecil, yang tentu saja dapat mengganggu aktivitasnya.
3. Merangsang peningkatan sistem daya tahan tubuh yang dimiliki si Kecil sehingga tidak mudah terserang penyakit akibat virus atau infeksi bakteri.
4. Membantu penyerapan Kalsium untuk tumbuh kembang tulang yang optimal.
5. Membantu mengatur metabolisme Karbohidrat dan lemak baik yang ada di dalam tubuh si Kecil.
6. Tidak bersifat kariogenik, sehingga tidak beresiko menyebabkan lubang pada gigi.

Dengan sedemikian banyak manfaat ini, Bunda tentu ingin agar kebutuhan Inulin dapat terpenuhi bukan? Jika melihat dari sumber makanan, Inulin bisa didapatkan dari makanan seperti bawang merah, kacang kenari, cokelat hitam, bawang perai, jagung serta apel. Setiap bahan makanan ini memiliki kandungan Inulin yang cukup tinggi, dan baik untuk diberikan pada si Kecil sebagai menu makanannya. Namun demikian, tidak semua anak-anak dapat mengkonsumsi bahan makanan seperti bawang merah, atau bawang perai setiap hari bukan? Kombinasi dan kreasi menu masakan harus terus dilakukan agar si Kecil tetap mendapatkan asupan Inulin yang cukup setiap harinya.

Baca Juga:  Kepala Pundak Lutut Kaki', Begini Manfaat Untuk Anak Anda

Frisian Flag PRIMAGRO 1+ & 3+

Salah satu susu yang dapat membantu memenuhi kebutuhan Inulin si Kecil adalah Frisian Flag PRIMAGRO 1+ & 3+. Susu ini mengandung Inulin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan si Kecil. Selain itu, susu ini juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang yang optimal.

PRIMAGRO 1+ & 3+ dikemas dalam rasa cokelat yang enak sehingga disukai oleh anak-anak. Dengan mengkonsumsi susu ini secara teratur, si Kecil akan mendapatkan manfaat Inulin untuk kesehatan pencernaannya dan nutrisi penting lainnya untuk tumbuh kembang yang optimal.

Kesehatan Pencernaan untuk Tumbuh Kembang Optimal

Seperti yang sudah disampaikan pada bagian awal artikel tadi, kesehatan pencernaan si Kecil dapat menjadi faktor besar yang menentukan optimalnya tumbuh kembang si Kecil. Dengan organ pencernaan yang sehat, penyerapan nutrisi makanan dapat berlangsung dengan sempurna sehingga tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang diperlukannya.

Dalam memastikan kesehatan pencernaan si Kecil, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan. Pertama, pastikan si Kecil mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Pilih makanan yang mengandung serat, seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Serat membantu memperlancar proses pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit.

Selain itu, pastikan si Kecil juga mengkonsumsi susu yang mengandung Inulin seperti Frisian Flag PRIMAGRO 1+ & 3+. Susu ini mengandung nutrisi penting untuk tumbuh kembang si Kecil dan juga mengandung Inulin yang membantu menjaga kesehatan pencernaannya.

Selain mengatur pola makan yang sehat, penting juga untuk memperhatikan pola hidup si Kecil. Ajak si Kecil untuk beraktivitas fisik secara teratur dan cukupi kebutuhan cairannya dengan minum air putih yang cukup. Hindari juga memberikan makanan atau minuman yang mengandung banyak gula dan lemak jenuh, karena dapat mengganggu kesehatan pencernaan si Kecil.

Baca Juga:  Panduan Melatih Keseimbangan Anak pada Fase Balita

Konsultasi dengan Ahli Gizi

Jika Bunda memiliki pertanyaan atau ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai kesehatan pencernaan si Kecil, Bunda bisa melakukan konsultasi gratis dengan ahli gizi. Dengan berkonsultasi, Bunda akan mendapatkan informasi dan saran yang tepat mengenai pola makan dan nutrisi yang dibutuhkan si Kecil.

Bunda dapat mengisi formulir yang telah disediakan untuk melakukan konsultasi gratis dengan ahli gizi. Bunda hanya perlu mengisi beberapa data diri seperti nama lengkap, nomor handphone, email, password, susu yang dikonsumsi anak saat ini, status/kondisi Bunda saat ini, perkiraan tanggal lahir anak, nama lengkap anak, dan tanggal lahir anak.

Setelah mengisi formulir, Bunda akan mendapatkan informasi dan saran dari ahli gizi mengenai kesehatan pencernaan si Kecil dan nutrisi yang dibutuhkan. Bunda juga dapat menerima informasi dan hadiah spesial dari Bunda & Balita, Frisian Flag Indonesia, dan partner Bunda & Balita.

Dengan menjaga kesehatan pencernaan si Kecil, Bunda telah memberikan kontribusi yang besar dalam tumbuh kembang si Kecil secara keseluruhan. Si Kecil akan memiliki tubuh yang sehat, aktif, dan cerdas. Jadi, pastikan kebutuhan Inulin si Kecil terpenuhi dengan memberikan makanan yang mengandung Inulin seperti bawang merah, kacang kenari, cokelat hitam, bawang perai, jagung, dan apel. Selain itu, berikan juga susu yang mengandung Inulin seperti Frisian Flag PRIMAGRO 1+ & 3+ untuk menjaga kesehatan pencernaan si Kecil secara optimal.

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com