7 Rekomendasi Skincare Ramah Lingkungan dan Animal Cruelty Free


Skincare adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Baik itu untuk perempuan maupun laki-laki, perawatan kulit menjadi hal yang penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Namun, tidak semua produk skincare aman dan ramah lingkungan. Banyak produk yang mengandung bahan-bahan berbahaya dan juga melakukan uji coba pada hewan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mulai beralih menggunakan skincare yang ramah lingkungan dan bebas dari kekejaman pada hewan.

Salah satu brand skincare yang bisa menjadi pilihan adalah Rose All Day. Brand lokal ini selalu menjaga produknya untuk sealami mungkin dengan tidak menggunakan paraben dan juga bebas kekejaman pada hewan. Selain itu, produk dari Rose All Day juga sudah memiliki sertifikat halal, sehingga aman digunakan oleh siapa saja.

Selanjutnya, ada juga brand lokal lainnya yang bisa menjadi pilihan yaitu Runa Beauty. Brand ini menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan juga bebas kekejaman pada hewan. Semua produk dari Runa Beauty juga tidak mengandung paraben, sulfat, parfum sintetis, gluten, dan phthalates.

SASC atau Socially Aware Sexy Cosmetics adalah brand lokal yang hadir dengan gagasan tentang bagaimana kecantikan dapat berdampak pada masyarakat dan lingkungan. Produk-produk dari SASC sudah memiliki sertifikat halal, vegan, dan juga bebas kekejaman pada hewan.

Selanjutnya, ada Sensatia Botanicals yang hadir dengan keinginan untuk menghasilkan produk yang terbuat dari bahan-bahan alami. Brand lokal ini tidak menggunakan bahan kimia, zat buatan, atau sintetis lainnya. Produk dari Sensatia Botanicals terbuat dari minyak kelapa dan sudah terbukti aman digunakan untuk perawatan kulit.

Sukin adalah brand skincare yang berasal dari Australia. Brand ini menggunakan bahan-bahan alami dan juga ramah lingkungan. Sukin tidak menggunakan bahan aditif buatan dan juga bahan-bahan keras yang dapat membahayakan diri sendiri, hewan, dan lingkungan.

Baca Juga:  Pentingnya Mendapat Kebutuhan Vitamin C Per Hari yang Tepat

The Bath Box adalah brand skincare yang sudah berdiri sejak 2013. Hampir semua produk dari The Bath Box tidak menggunakan bahan pengawet, kecuali pada body lotion-nya. Namun, kandungan yang digunakan dalam body lotion tersebut terbuat dari pengawet khusus untuk produk organik yang bebas paraben. Selain itu, The Bath Box juga menggunakan bahan-bahan alami seperti tea tree essential oil, jojoba oil, shea butter, olive oil, dan tidak menggunakan detergen dan bahan pengawet. Sehingga, produk dari The Bath Box aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Terakhir, ada The Body Shop yang merupakan salah satu brand lokal yang menggunakan bahan-bahan alami yang bersumber secara berkelanjutan. Brand ini juga menggunakan bahan-bahan sintetis yang ramah lingkungan. The Body Shop menggunakan bahan-bahan alami seperti organic aloe vera, organic banana puree, beeswax, organic virgin coconut oil, green tea, honey, rose oil, peppermint essential oil, shea butter, dan tea tree oil. Produk dari The Body Shop sudah terbukti aman dan ramah lingkungan.

Dengan menggunakan produk skincare yang ramah lingkungan dan bebas kekejaman pada hewan, kita tidak hanya menjaga kesehatan kulit kita, tetapi juga turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, menggunakan skincare yang aman dan ramah lingkungan juga dapat membantu menjaga skin barrier, mengobati kulit yang iritasi, dan membantu kulit untuk glowing.

Sebagai konsumen, kita juga dapat memilih produk skincare yang memiliki sertifikat halal dan vegan. Hal ini penting agar kita bisa menggunakan produk yang sesuai dengan keyakinan dan prinsip kita. Dengan memilih skincare yang ramah lingkungan dan bebas kekejaman pada hewan, kita juga ikut berperan dalam mengurangi limbah dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga:  Cara Memilih Ikan yang Baik untuk Anak

Dalam memilih produk skincare yang ramah lingkungan, kita juga perlu memperhatikan kandungan dalam produk tersebut. Pastikan produk tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben, sulfat, dan bahan kimia lainnya. Kandungan bahan alami seperti minyak kelapa, tea tree essential oil, jojoba oil, dan shea butter dapat menjadi pilihan yang baik untuk merawat kulit secara alami.

Selain memilih produk skincare yang ramah lingkungan, kita juga perlu menjaga kebersihan kulit dengan baik. Pastikan kita membersihkan wajah dengan produk pembersih yang ringan dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Gunakan juga produk pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kita untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit menjadi kering.

Dalam menggunakan skincare, kita juga perlu mengikuti langkah-langkah penggunaan yang benar. Mulailah dengan membersihkan wajah dengan pembersih yang lembut, lalu gunakan toner untuk mengembalikan pH kulit. Selanjutnya, aplikasikan serum atau essence untuk memberikan nutrisi pada kulit. Terakhir, gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Selain menggunakan skincare, kita juga perlu menjaga pola hidup sehat untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing. Pola makan yang seimbang, mengkonsumsi air yang cukup, dan istirahat yang cukup adalah faktor penting dalam menjaga kesehatan kulit. Selain itu, hindari juga paparan sinar matahari secara berlebihan dan gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Dengan menggunakan skincare yang ramah lingkungan dan bebas kekejaman pada hewan, kita tidak hanya mendapatkan manfaat untuk kesehatan kulit, tetapi juga turut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Memilih produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan juga prinsip kita adalah langkah yang tepat dalam merawat kulit dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu dalam memilih skincare yang ramah lingkungan dan aman untuk digunakan.

Baca Juga:  Tips Membiasakan Si Kecil Cuci Tangan Pakai Sabun


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com