9 Rekomendasi Skincare Halal Lokal, Mana Favorit Mommies?



Memilih skincare dengan kandungan yang baik tentu akan menghasilkan hasil yang baik pula. Seiring dengan berkembangnya zaman, semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya merawat kulit dengan produk yang halal. Hal ini juga didukung oleh semakin banyaknya brand skincare halal yang hadir di Indonesia. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi brand skincare halal yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin merawat kulit dengan produk yang sesuai dengan syari’at Islam.

1. Wardah

Brand pertama yang kami rekomendasikan adalah Wardah. Wardah merupakan brand kecantikan lokal yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Brand ini memahami keinginan setiap wanita Indonesia dalam mewujudkan penampilan yang nyaman. Filosofi yang dimiliki oleh Wardah adalah Halal Green Beauty. Produk skincare dan makeup dari Wardah sudah terjamin halal, natural, alcohol free, cruelty free, dan sudah terdaftar di BPOM. Wardah juga memiliki formula terbaik yang dibuat langsung oleh para ahli dalam dan luar negeri. Dengan menggunakan produk Wardah, Anda dapat merawat kulit dengan aman dan nyaman.

2. Emina

Emina merupakan sister brand dari Wardah yang juga sudah memiliki sertifikasi halal dan terdaftar di BPOM. Brand ini pada umumnya diperuntukkan untuk remaja karena memiliki harga produk yang terjangkau dan desain produk yang lucu-lucu dan menarik. Namun, tidak ada salahnya bagi Anda yang bukan remaja untuk mencoba produk Emina. Produk skincare dan makeup Emina dapat dipilih dan dicoba sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

3. Avoskin

Avoskin adalah brand lokal yang juga sudah mengantongi label halal. Brand ini menggunakan bahan-bahan alami, dapat didaur ulang, tidak mengandung bahan kimia berbahaya, tidak mengandung bahan-bahan yang non-halal, dan menghindari produk yang diujikan pada hewan. Semua produk Avoskin sudah secara resmi terdaftar di BPOM. Brand ini menyediakan berbagai produk skincare wajah yang bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Baca Juga:  Bolehkah Ibu Hamil Makan Jengkol? Ini Penjelasannya

4. ERHA

ERHA adalah brand skincare yang diformulasikan oleh tim dermatologis berpengalaman dan terus berinovasi di ERHA Institute. Produk skincare dari ERHA sudah terjamin halal dan ramah di kulit. Selain itu, produk-produk dari ERHA juga memiliki formula terbaik yang sudah melewati uji klinis Research & Innovation. Produk-produk ERHA terbukti efektif serta aman dikonsumsi. Dengan menggunakan produk ERHA, Anda dapat merawat kulit dengan optimal.

5. Somethinc

Brand skincare dan makeup lainnya yang sudah memiliki sertifikasi halal adalah Somethinc. Brand ini sudah mendapatkan sertifikasi halal sejak tahun 2019. Selain itu, produk-produk Somethinc juga sudah terdaftar di BPOM. Kualitas setiap produknya pun sudah terjamin. Selain 100% kehalalan produknya, Somethinc juga mendukung animal cruelty free. Bagi Anda yang pecinta vegan, Somethinc juga memiliki produk vegan friendly yang tidak mengandung bahan hewani. Dengan menggunakan produk Somethinc, Anda dapat merawat kulit dengan aman dan tanpa melibatkan kekejaman terhadap hewan.

6. Mazaya

Mazaya adalah brand yang mengedepankan pemakaian produk halal. Produk perawatan Mazaya sudah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikasi dari MUI. Selain rangkaian produk skincare dan makeup, Mazaya juga memiliki rangkaian produk bodycare. Dengan menggunakan produk Mazaya, Anda dapat merawat kulit dengan aman dan nyaman.

7. Sariayu

Sariayu adalah brand lokal yang sudah mendapatkan label halal untuk produk skincare wajah pada tahun 2012. Selain itu, brand ini juga sudah terdaftar di BPOM. Sariayu diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan alami dan bebas kandungan berbahaya. Produk-produk Sariayu aman digunakan dan tidak akan membuat kulit teriritasi. Hal penting lainnya adalah brand ini diproduksi sesuai dengan keberlanjutan lingkungan. Selain skincare, Sariayu juga memiliki produk bodycare, haircare, dan makeup. Dengan menggunakan produk Sariayu, Anda dapat merawat kulit dengan baik dan sesuai dengan prinsip keberlanjutan.

Baca Juga:  Bingkai Foto, Membuat Dinding Rumah Lebih Cantik

8. Viva

Viva Cosmetics sudah memiliki BPOM dan teruji halal dari MUI. Brand ini tidak hanya memiliki produk skincare saja, tapi juga bodycare, haircare, hand care, parfum, hingga makeup. Produk Viva terbuat dari bahan-bahan alami seperti bengkuang dan timun. Harga produk Viva terjangkau namun hasil penggunaannya tidak jauh dari produk-produk mahal lainnya. Dengan menggunakan produk Viva, Anda dapat merawat kulit dengan baik tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

9. Mineral Botanica

Mineral Botanica menggunakan mineral dan ekstrak tumbuhan, lalu menggabungkannya dengan teknologi untuk menciptakan produk makeup, skincare, dan bodycare. Brand ini peduli terhadap lingkungan sehingga selalu berupaya untuk menggunakan bahan-bahan yang dapat didaur ulang, tidak mengandung bahan kimia berbahaya, dan menghindari uji coba pada hewan. Produk Mineral Botanica sudah terdaftar BPOM dan halal. Dengan menggunakan produk Mineral Botanica, Anda dapat merawat kulit dengan baik dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Dalam memilih skincare, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan produk skincare yang Anda pilih tidak mengandung alkohol. Alkohol pada skincare dapat membuat kulit kering dan iritasi. Kedua, pastikan produk skincare yang Anda pilih sudah terdaftar di BPOM. Hal ini menjamin keamanan dari produk tersebut. Ketiga, pastikan produk skincare yang Anda pilih memiliki label MUI yang menunjukkan bahwa produk tersebut halal. Dengan mengikuti tips-tips di atas dan menggunakan produk skincare yang telah direkomendasikan di atas, Anda dapat merawat kulit dengan aman dan nyaman.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan rekomendasi brand skincare halal yang ada di Indonesia. Wardah, Emina, Avoskin, ERHA, Somethinc, Mazaya, Sariayu, Viva, dan Mineral Botanica adalah beberapa brand yang sudah memiliki sertifikasi halal dan terbukti aman digunakan. Dengan menggunakan produk dari brand-brand ini, Anda dapat merawat kulit dengan aman dan nyaman. Selain itu, Anda juga dapat mendukung produk-produk lokal yang berkualitas.

Baca Juga:  5 Tips Menghadapi Kehamilan pada Minggu Pertama


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com