8 Rekomendasi Skincare Aman Untuk Ibu Hamil


Produk skincare yang aman untuk ibu hamil memang menjadi perhatian bagi banyak mommies. Selama masa kehamilan, perubahan hormonal yang terjadi dalam tubuh dapat mempengaruhi kondisi kulit. Beberapa ibu hamil mungkin mengalami kulit yang baik-baik saja, sementara yang lain mungkin mengalami jerawat atau masalah kulit lainnya yang tidak pernah mereka alami sebelumnya.

Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan produk skincare tertentu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan. Dokter dapat memberikan saran yang tepat mengenai produk skincare yang aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit ibu hamil. Selain itu, penting juga untuk membaca dan memahami label produk dengan baik, serta memeriksa bahan-bahan yang terkandung dalam produk tersebut.

Salah satu produk skincare yang aman untuk ibu hamil adalah Sukin Rosehip Nourishing Cream Cleanser. Cleanser ini cocok untuk kulit normal dan kering. Produk ini mengandung rosehip, evening primrose oil, shea butter, dan borage oil. Cleanser ini memiliki tekstur yang minim foam, sehingga tidak akan membuat kulit menjadi kering seperti ketika menggunakan cleanser yang berbusa. Namun, beberapa orang mungkin menganggap cleanser ini terlalu lembut, sehingga perlu melakukan tahap pembersihan tambahan sebelum menggunakan cleanser ini, seperti menggunakan oil atau balm cleanser terlebih dahulu.

Bagi ibu hamil yang memiliki kulit berminyak dan sensitif, Aromatica Tea Tree Balancing Foaming Cleanser bisa menjadi pilihan yang baik. Cleanser ini mengandung tea tree yang merupakan bahan alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Aromatica merupakan brand yang mengangkat manfaat murni dari alam, sehingga ibu hamil dapat merasakan manfaat langsung dari tea tree oil dan bergamot oil yang efektif membersihkan kotoran dan sebum berlebih. Selain itu, kandungan ekstrak burdock dan comfrey organiknya juga dapat menjaga kulit tetap lembap, halus, dan kenyal.

Baca Juga:  Cacar Air Nggak Boleh Mandi dan Hanya Menyerang Sekali Seumur Hidup?

Selain itu, N’Pure Face Toner Centella Asiatica juga merupakan produk skincare yang aman untuk ibu hamil. Toner ini mengandung cica leaves asli, green tea, mix fruit extract, Vitamin B3, dan Tranexamid Acid. Toner ini membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, menyeimbangkan pH wajah, mencerahkan kulit, merawat kulit berjerawat, serta membuat kulit terasa segar, lembut, dan lembap. Selain itu, N’Pure juga merupakan produk yang tidak mengandung alkohol, SLS, paraben, dan mineral oil.

Pyunkang Yul Essence Toner juga dapat menjadi pilihan untuk ibu hamil yang menginginkan toner dengan tekstur sedikit lebih padat. Pyunkang Yul merupakan brand skincare asal Korea yang terbuat dari bahan-bahan alami. Essence toner ini mengandung 91,3% milk vetch root extract yang dapat mengembalikan energi pada kulit, memberikan hidrasi yang intens, dan menghasilkan kulit kenyal dan elastis. Meski teksturnya lebih padat dari toner biasa, penyerapannya cukup cepat. Selain itu, produk ini bebas dari wewangian dan pewarna buatan serta hypoallergenic.

Selanjutnya, Elsheskin Radiant Skin Serum juga bisa menjadi pilihan yang aman untuk ibu hamil. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit dan mengandung Niacinamide, Arbutin, Glutathione, Vitis Vinifera Seed Extract, dan Tocopheryl Acetate. Serum ini dapat mengatasi permasalahan kulit seperti kulit kusam, dark spot, serta bekas jerawat yang kehitaman. Caranya, cukup mengoleskan 2-3 tetes secara merata pada wajah sambil dipijat lembut. Gunakan pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

Selain itu, ada juga Somethinc Backuchiol Skinpair Oil Serum yang sedang populer karena kandungannya yang diklaim dapat menggantikan retinol yang tidak boleh digunakan selama hamil. Somethinc baru saja mengeluarkan produk oil serum berbahan dasar backuhiol yang katanya lebih minim efek samping. Fungsinya sebagai anti inflamasi, perawatan untuk jerawat, stimulasi collagen, memperbaiki tekstur kulit, dan yang paling menjadi kekuatannya adalah sebagai antiaging.

Baca Juga:  3 Tips Memilih Pendamping saat Persalinan

Produk skincare yang aman untuk ibu hamil juga termasuk face oil. Salah satu produk face oil yang aman untuk ibu hamil adalah Everpure Rosehip Oil. Face oil ini terbuat dari 100% organic cold-pressed rosehip oil yang langsung diimpor dari Australia. Rosehip yang menjadi kandungan utama dalam face oil ini bisa membantu mencegah stretch marks, memudarkan flek, jerawat, dan bekas luka, serta mencerahkan kulit.

Terakhir, untuk melindungi wajah dari sinar matahari, penting untuk menggunakan sunscreen. Salah satu sunscreen yang aman untuk ibu hamil adalah Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion. Sunscreen ini terbuat dari 100% bahan alami termasuk zinc oxide, minyak bunga matahari, dan beeswax. Sunscreen ini merupakan tabir surya yang tahan air, menjaga kelembapan kulit, dan memberikan perlindungan tinggi dari sinar UVA dan UVB.

Itulah beberapa rekomendasi produk skincare aman untuk ibu hamil. Namun, perlu diingat bahwa setiap individu memiliki kondisi kulit yang berbeda, oleh karena itu, hasil yang didapatkan dari penggunaan produk skincare bisa berbeda-beda. Penting untuk tetap memperhatikan kondisi kulit dan berkonsultasi dengan dokter kandungan sebelum menggunakan produk skincare tertentu. Selamat mencoba dan semoga kulit wajah Bunda tetap glowing selama masa kehamilan!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com