Rekomendasi Skincare dengan Hyaluronic Acid untuk Wajah Super Lembap, Nomor 2 Dipakai Sejuta Umat!


Skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid (HA) memang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta perawatan kulit. Kandungan HA ini dipercaya mampu memberikan kelembapan dan kelembutan ekstra pada kulit wajah. Terlebih lagi, di tengah cuaca yang panas seperti ini, kulit wajah kita membutuhkan perawatan ekstra agar tetap sehat dan terlindungi.

Salah satu brand skincare yang terkenal dengan kandungan HA-nya adalah Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion. Produk ini sudah tidak asing lagi di telinga para beauty influencer karena memang kandungan HA-nya sangat berkualitas. Ketika diaplikasikan pada kulit pada malam hari, lotion ini memberikan sensasi kelembapan yang terasa hingga pagi hari. Konsistensinya yang cukup padat membuatnya lebih efektif dalam menjaga kelembapan kulit dibandingkan dengan essence atau toner pada umumnya.

Selain Hada Labo, ada juga Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel yang juga memiliki kandungan HA yang sangat baik. Pada saat penggunaan, gel ini memberikan sensasi kelembapan yang begitu intens pada kulit wajah. Meskipun terasa sedikit lengket pada awalnya, tetapi gel ini cepat meresap dan memberikan efek kulit yang glowing saat kita bangun tidur di pagi hari.

Selanjutnya, ada pula serum Hyaluronic B5 dari Somethinc yang bisa menjadi pilihan bagi mereka yang mencari produk dengan kandungan HA. Serum ini sudah lama menjadi favorit karena hasilnya yang memuaskan. Cocok digunakan sebelum serum Somethinc lainnya seperti niacinamide, retinol, dan peptide. Serum ini tidak hanya memberikan kelembapan, tetapi juga membantu dalam memperbaiki tekstur kulit.

True To Skin juga tidak ketinggalan dengan meluncurkan produknya yang mengandung HA, yaitu Multi Hyaluronic Hydrating Serum. Produk ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang sering mengalami masalah kulit akibat cuaca panas di luar ruangan. Dari review yang beredar, produk ini mampu mengatasi permasalahan kulit yang timbul akibat paparan sinar matahari.

Baca Juga:  Kenali Pola Tidur Bayi 3 Bulan untuk Tumbuh Kembangnya

Selanjutnya, ada Isntree Hyaluronic Acid Toner Plus, sebuah toner dengan tekstur yang sangat cair dan lembap. Toner ini memiliki dua pilihan, yaitu HA Toner Plus yang memiliki tekstur lebih kental. Banyak yang sudah mencoba toner ini dan merasa puas dengan hasilnya. Toner ini memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah dan membuatnya terasa segar.

Salah satu produk yang juga sempat booming adalah Laneige Water Sleeping Mask. Produk ini menjadi pemenang dalam ajang Female Daily Beauty Awards 2018. Meskipun harganya tergolong tinggi, tetapi produk ini sangat terkenal di kalangan pecinta skincare. Masker ini memberikan kelembapan intensif pada kulit wajah saat kita tidur.

Terakhir, ada COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream yang memang dikhususkan untuk kulit yang sangat kering. Produk ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit agar benar-benar meresap pada kulit. Namun, hasilnya patut untuk dicoba karena mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit yang kering.

Dari berbagai brand skincare dengan kandungan HA di atas, tentunya masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Pemilihan produk tergantung dari kebutuhan dan jenis kulit masing-masing individu. Namun, yang pasti, kandungan HA ini sangat penting dalam menjaga kelembapan kulit wajah, terutama di tengah cuaca yang panas seperti ini.

Selain menggunakan produk skincare dengan kandungan HA, ada juga beberapa langkah penting yang harus dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Pertama, pastikan untuk selalu membersihkan wajah dengan baik setiap kali selesai beraktivitas. Penggunaan pembersih wajah yang lembut dan tidak mengandung alkohol akan membantu menjaga kelembapan kulit.

Kedua, jangan lupa untuk menggunakan pelembap setelah membersihkan wajah. Pilihlah pelembap yang mengandung HA agar dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Gunakan pelembap secara teratur, baik pagi maupun malam hari, untuk menjaga kulit tetap lembap sepanjang hari.

Baca Juga:  ISK, The Honeymoon Disease

Ketiga, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setiap kali beraktivitas di luar ruangan. Sinar matahari dan paparan UV dapat menyebabkan kulit kering dan rusak. Penggunaan sunscreen dengan kandungan HA dapat memberikan perlindungan ekstra pada kulit.

Keempat, jaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan cukup air putih setiap hari. Nutrisi yang cukup dan hidrasi yang baik akan membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam.

Terakhir, hindari kebiasaan yang dapat merusak kelembapan kulit seperti merokok dan mengonsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan. Kedua hal ini dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Dalam menjaga kelembapan kulit wajah, perawatan yang tepat dan rutin sangatlah penting. Pilihlah produk skincare dengan kandungan HA yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Lakukan langkah-langkah perawatan yang tepat dan jaga pola hidup sehat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan demikian, kulit wajah Anda akan tetap lembap dan sehat meskipun terpapar panasnya cuaca di Jakarta dan sekitarnya.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com