12 Kado yang Paling Dibutuhkan Ibu Baru!


Pendahuluan

Mau kasih kado ke ibu yang baru melahirkan? Mungkin kita perlu melihat daftar kado yang paling para ibu baru butuhkan terlebih dahulu. Supaya kado yang kita berikan tidak hanya teronggok begitu saja atau bahkan diberikan lagi ke orang lain. Percaya atau tidak, di rumah saya masih ada kado untuk Jordy yang tidak pernah terpakai sejak dia lahir tiga tahun yang lalu. Ada stroller, alat makan, selimut, dan perlengkapan bayi lainnya yang belum pernah digunakan. Bukan karena kami tidak menghargai pemberi kado, tapi karena kami menerima begitu banyak barang yang sama persis. Jordy hanya menggunakan beberapa barang tersebut dan sisanya terbengkalai. Mengapa tidak diberikan lagi ke orang lain? Jawabannya, saya lupa.

Dari pengalaman ini, saya belajar bahwa sebelum memberikan hadiah kepada ibu yang baru melahirkan, sebaiknya kita tanya terlebih dahulu apa yang dibutuhkannya. Ini adalah pelajaran pertama yang saya dapatkan. Pelajaran kedua adalah, kita tidak boleh melupakan ibu yang baru melahirkan. Ibu juga membutuhkan hiburan. Setelah melahirkan, ibu akan merasa sangat lelah dan rasanya indah jika ibu juga mendapatkan hadiah. Saya ingat ada teman yang mengirim pesan singkat sebelum berkunjung ke rumah saya. Dia bertanya apa yang ingin saya makan. Rasanya seperti mendapatkan durian runtuh! Akhirnya, ibu saya juga mendapatkan hadiah.

Dalam sebuah survei yang saya lakukan di akun Instagram lembarkerjauntukanak.com, saya menanyakan apa yang diinginkan oleh para ibu setelah melahirkan. Ingat, pertanyaan ini ditujukan kepada ibu, bukan anaknya. Apa jenis hadiah yang diharapkan oleh ibu-ibu tersebut? Berikut adalah beberapa jawaban yang saya dapatkan:

1. Buku tentang bayi baru lahir, atau mungkin juga baju untuk ibu setelah melahirkan. – mrs.titos
2. Cream untuk menghilangkan stretch mark yang ampuh atau mahal. Terkadang ibu lupa membelinya. Padahal, ini adalah barang yang sangat penting dan harus digunakan segera setelah melahirkan. Jika diberikan sebagai hadiah, pasti ibu akan sangat senang. – vibriveb
3. Baju baru yang modis dan nyaman untuk menyusui. Baju lama tidak lagi muat dan baju hamil tidak mungkin dipakai setelah melahirkan. Jadi, saya ingin mendapatkan baju baru sebagai hadiah, bukan hanya bayi saya. – poejimoniez_885
4. Bra menyusui yang nyaman digunakan. Satu lusin. – nadjela_amaly
5. Voucher perawatan salon lengkap dari ujung rambut sampai ujung kaki. – metalega
6. Minyak aromaterapi Stress Away & Joy Young Living, agar tetap bahagia meskipun begadang terus. – momsloveoils
7. Ketika memberikan hadiah, saya biasanya mencari hadiah untuk bayi dan ibunya. Jika ada kakak untuk bayi tersebut, biasanya saya juga memberikan hadiah kecil untuk kakaknya. Untuk ibunya, saya akan membelikan body lotion, sabun kecil, lilin aromaterapi yang wangi, voucher perawatan tubuh atau rambut, konseling menyusui gratis, atau buku tentang parenting atau kesehatan anak. – lianita.prawindarti
8. Pompa menyusui yang elektrik. – donnarosalyn
9. Layanan home care untuk bayi dan ibu, serta daftar alamat dan nomor kontak yayasan penitipan anak yang terpercaya. – jeungsan
10. Peralatan menyusui, mulai dari bra dan baju, pompa ASI, nursing cover, dan nursing pillow. – yulita.v3
11. Jangan lupa memanjakan ibunya dengan memberikan voucher belanja atau uang tunai, perawatan tubuh, tas branded, atau blouse fashionable. – mielhoneydew
12. Sterilizer UV, karena mencuci, mensterilkan, dan mengeringkan peralatan pompa membutuhkan waktu. Sterilizer UV akan sangat membantu. – deelayalia

Baca Juga:  5 Strategi Memilih Tempat Les Bahasa Inggris untuk si Kecil

Selain itu, saya dan Mbak Adisty, salah satu tim editorial MD, pernah melakukan hal berikut. Kami mengumpulkan uang bersama teman-teman dan membeli logam emas. Ini adalah hadiah yang sangat berharga dan memiliki nilai investasi.

Dari semua pilihan di atas, saya paling suka nomor 5 dan 11! Saya yakin setiap ibu baru akan sangat senang jika mendapatkan hadiah seperti itu.

Heading 2: Hadiah yang Menyenangkan untuk Ibu

Setelah melahirkan, ibu membutuhkan perhatian dan dukungan dari keluarga dan teman-teman. Selain itu, ibu juga perlu diberikan hadiah yang dapat membuatnya merasa bahagia dan terpenuhi kebutuhannya. Berikut adalah beberapa pilihan hadiah yang bisa membuat ibu baru merasa spesial:

1. Buku tentang bayi baru lahir: Setelah melahirkan, ibu akan dihadapkan dengan banyak pertanyaan dan tantangan baru. Buku tentang bayi baru lahir dapat memberikan pengetahuan dan panduan yang berguna bagi ibu. Dengan membaca buku ini, ibu dapat memahami perkembangan bayinya dan belajar cara merawatnya dengan baik.

2. Cream untuk menghilangkan stretch mark: Stretch mark adalah masalah yang umum dialami oleh ibu setelah melahirkan. Cream khusus untuk menghilangkan stretch mark dapat membantu ibu mengembalikan kepercayaan dirinya dan merawat kulitnya setelah melahirkan.

3. Baju baru yang modis dan nyaman untuk menyusui: Setelah melahirkan, ukuran tubuh ibu akan berubah. Baju lama tidak lagi muat dan baju hamil tidak mungkin dipakai lagi. Oleh karena itu, ibu akan senang jika diberikan baju baru yang modis dan nyaman untuk menyusui.

4. Bra menyusui yang nyaman digunakan: Bra menyusui yang nyaman sangat penting bagi ibu yang sedang menyusui. Bra ini akan membantu ibu merasa nyaman saat menyusui dan memudahkan akses bayi untuk menyusu.

Baca Juga:  Bu, Ini 11 Fakta Anak Pertama Perempuan dan Laki-laki

5. Voucher perawatan salon lengkap: Setelah melahirkan, ibu perlu merawat dirinya sendiri. Voucher perawatan salon lengkap dapat memberikan kesempatan kepada ibu untuk merawat dirinya dan merasa lebih baik.

6. Minyak aromaterapi Stress Away & Joy Young Living: Setelah melahirkan, ibu akan menghadapi banyak tekanan dan stres. Minyak aromaterapi Stress Away & Joy Young Living dapat membantu ibu tetap bahagia meskipun mengalami kelelahan dan stres.

7. Hadiah untuk ibu dan bayi: Ketika memberikan hadiah kepada ibu yang baru melahirkan, jangan lupa untuk memberikan hadiah juga kepada bayinya. Jika ibu memiliki anak lain, berikan hadiah kecil juga untuk kakaknya. Ini akan membuat ibu merasa lebih dihargai dan disayangi.

8. Pompa menyusui yang elektrik: Pompa menyusui yang elektrik sangat berguna bagi ibu yang sedang menyusui. Dengan menggunakan pompa ini, ibu dapat dengan mudah menyimpan ASI dan memberikan makanan kepada bayinya saat sedang sibuk.

9. Layanan home care untuk bayi dan ibu: Setelah melahirkan, ibu sering kali merasa kewalahan dengan tugas-tugas sehari-hari. Layanan home care untuk bayi dan ibu dapat membantu ibu mengurus bayinya dengan lebih mudah. Selain itu, daftar alamat dan nomor kontak yayasan penitipan anak yang terpercaya juga akan sangat berguna bagi ibu.

10. Peralatan menyusui: Bra dan baju khusus untuk menyusui, pompa ASI, nursing cover, dan nursing pillow adalah beberapa peralatan yang sangat berguna bagi ibu yang sedang menyusui. Memberikan peralatan ini sebagai hadiah akan sangat membantu ibu dalam merawat bayinya.

11. Hadiah untuk memanjakan ibu: Jangan lupa untuk memanjakan ibu dengan memberikan hadiah yang dapat membuatnya merasa istimewa. Voucher belanja atau uang tunai, perawatan tubuh, tas branded, atau blouse fashionable adalah beberapa pilihan hadiah yang bisa membuat ibu merasa senang.

12. Sterilizer UV: Mencuci, mensterilkan, dan mengeringkan peralatan pompa membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan hadiah sterilizer UV, ibu dapat lebih mudah dan cepat mensterilkan peralatan pompa, sehingga lebih praktis dan efisien.

Heading 3: Pengalaman Pribadi dan Saran Lainnya

Selain hadiah-hadiah di atas, ada beberapa pengalaman pribadi dan saran lainnya yang bisa menjadi referensi dalam memilih hadiah untuk ibu yang baru melahirkan.

1. Logam emas: Saya dan Mbak Adisty pernah melakukan patungan dengan teman-teman untuk membeli logam emas sebagai hadiah untuk ibu yang baru melahirkan. Ini adalah hadiah yang sangat berharga dan memiliki nilai investasi. Selain itu, logam emas juga dapat menjadi simbol kebahagiaan dan kesuksesan dalam kehidupan ibu dan bayinya.

Baca Juga:  15 Good Manners Every Kid Needs

2. Meminta bantuan: Jika kita bingung memilih hadiah, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan dari keluarga atau teman yang sudah berpengalaman sebagai ibu. Mereka dapat memberikan saran dan rekomendasi yang berguna dalam memilih hadiah yang tepat.

3. Berikan perhatian: Selain memberikan hadiah, perhatian dan dukungan dari keluarga dan teman-teman juga sangat penting bagi ibu yang baru melahirkan. Berikan waktu untuk mendengarkan cerita-cerita ibu tentang pengalaman melahirkan dan mengurus bayi. Berikan dukungan emosional dan fisik, serta jangan ragu untuk membantu ibu dalam tugas-tugas sehari-hari.

4. Jangan lupa pada ibu: Dalam memberikan hadiah kepada ibu yang baru melahirkan, jangan lupa untuk fokus pada ibu. Meskipun bayi merupakan pusat perhatian, ibu juga perlu merasa dihargai dan dirayakan. Berikan hadiah yang dapat membuat ibu merasa istimewa dan terpenuhi kebutuhannya.

5. Sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan ibu: Setiap ibu memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda. Sebelum memilih hadiah, tanyakan terlebih dahulu kepada ibu apa yang ia butuhkan atau inginkan. Dengan menyesuaikan hadiah dengan kebutuhan dan keinginan ibu, hadiah tersebut akan lebih bermanfaat dan dihargai.

Kesimpulan

Memberikan hadiah kepada ibu yang baru melahirkan adalah cara yang baik untuk menunjukkan dukungan dan perhatian kita. Dengan memilih hadiah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan ibu, hadiah tersebut akan menjadi sangat berarti dan bermanfaat bagi ibu tersebut. Beberapa pilihan hadiah yang dapat membuat ibu merasa bahagia dan terpenuhi kebutuhannya adalah buku tentang bayi baru lahir, cream untuk menghilangkan stretch mark, baju baru yang modis dan nyaman untuk menyusui, bra menyusui yang nyaman digunakan, voucher perawatan salon lengkap, minyak aromaterapi Stress Away & Joy Young Living, hadiah untuk ibu dan bayi, pompa menyusui yang elektrik, layanan home care untuk bayi dan ibu, peralatan menyusui, hadiah untuk memanjakan ibu, dan sterilizer UV. Selain itu, pengalaman pribadi dan saran lainnya juga dapat menjadi referensi dalam memilih hadiah yang tepat. Yang terpenting adalah memberikan perhatian dan dukungan kepada ibu yang baru melahirkan, karena ibu juga membutuhkan perhatian dan hiburan dalam menghadapi peran barunya sebagai seorang ibu.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com