Yuk, Buat Es Krim Goreng untuk Si Kecil!

Yuk, Buat Es Krim Goreng untuk Si Kecil!

Es krim merupakan makanan penutup yang sangat populer di kalangan anak-anak maupun dewasa. Rasanya yang lezat dan dingin sangat cocok untuk dinikmati di saat cuaca panas atau sebagai hidangan penutup setelah makan. Siapa yang tidak suka es krim? Bahkan, sejak usia kecil, anak-anak sudah akrab dengan makanan yang satu ini. Apalagi jika memiliki rasa favorit seperti rasa vanila, cokelat, atau strawberry.

Es krim tidak hanya enak jika langsung dimakan begitu saja, namun juga dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan lainnya. Salah satunya adalah es krim goreng. Es krim goreng menjadi tren baru dalam dunia kuliner, terutama di kalangan anak-anak. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang gurih membuat es krim goreng menjadi makanan yang disukai oleh semua kalangan.

Membuat es krim goreng sendiri di rumah sangat mudah dan simple. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan sederhana yang dapat dengan mudah ditemukan di supermarket terdekat. Berikut ini adalah resep es krim goreng yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

Resep Es Krim Goreng Rasa Vanilla-Strawberry

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– 7 lembar roti tawar
– 10 buah strawberry (potong dadu kecil)
– 250 gr es krim vanilla
– 150 gr susu Frisian Flag Primagro 1+
– 80 ml air
– Tepung roti
– 2 putih telur (kocok)
– 500 ml minyak goreng

Cara membuat:
1. Pertama, larutkan susu Frisian Flag Primagro 1+ dengan air. Aduk hingga tercampur rata.
2. Ambil selembar roti tawar dan olesi permukaannya dengan larutan susu Frisian Flag Primagro 1+ yang sudah disiapkan. Pastikan roti terbasahi dengan baik.
3. Campurkan potongan strawberry dengan es krim vanilla. Aduk hingga tercampur rata.
4. Ambil satu sendok es krim dan letakkan di atas roti tawar yang sudah diolesi dengan larutan susu. Padatkan dan bentuk bulat atau sesuai selera.
5. Celupkan roti berisi es krim ke dalam kocokan telur yang sudah disiapkan. Pastikan roti terbalut dengan telur secara merata.
6. Setelah itu, gulingkan roti berisi es krim ke dalam tepung roti. Pastikan roti terbalut dengan tepung roti secara merata.
7. Simpan roti berisi es krim di dalam wadah tertutup dan masukkan ke dalam freezer selama 8 jam hingga membeku.
8. Setelah roti berisi es krim beku, keluarkan dari freezer saat akan disajikan.
9. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang.
10. Goreng roti berisi es krim dalam minyak panas hingga warnanya berubah menjadi keemasan. Pastikan roti matang secara merata.
11. Angkat roti berisi es krim goreng dan tiriskan minyaknya dengan menggunakan tisu dapur.
12. Es krim goreng siap untuk disajikan. Anda bisa menambahkan topping sesuai selera seperti saus cokelat atau saus strawberry.

Baca Juga:  Manfaatkan Waktu untuk Melakukan Permainan Lilin Mainan

Resep Es Krim Goreng Rasa Cokelat

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– 250 gr es krim rasa cokelat
– 2 sdm choco chip
– 5 lembar roti tawar kupas
– 100 gr tepung roti
– 50 ml air
– 1 sdm susu Frisian Flag Primagro 1+
– 1 butir telur (kocok)
– 300 ml minyak goreng
– 25 gr gula halus

Cara membuat:
1. Pertama, larutkan susu Frisian Flag Primagro 1+ dengan air. Aduk hingga tercampur rata.
2. Ambil selembar roti tawar kupas dan olesi permukaannya dengan larutan susu Frisian Flag Primagro 1+ yang sudah disiapkan. Pastikan roti terbasahi dengan baik.
3. Campurkan es krim dengan choco chip. Aduk hingga tercampur rata.
4. Ambil satu sendok es krim dan letakkan di atas roti tawar yang sudah diolesi dengan larutan susu. Bentuk es krim menjadi kerucut atau kotak sesuai selera.
5. Celupkan roti berisi es krim ke dalam kocokan telur yang sudah disiapkan. Pastikan roti terbalut dengan telur secara merata.
6. Setelah itu, gulingkan roti berisi es krim ke dalam tepung roti. Pastikan roti terbalut dengan tepung roti secara merata.
7. Simpan roti berisi es krim di dalam freezer selama semalam agar membeku dengan sempurna.
8. Pada saat akan disajikan, keluarkan roti berisi es krim dari freezer dan goreng dalam minyak panas hingga warnanya berubah menjadi keemasan. Pastikan roti matang secara merata.
9. Angkat roti berisi es krim goreng dan tiriskan minyaknya dengan menggunakan tisu dapur.
10. Letakkan roti berisi es krim goreng di atas piring dan taburi gula halus di atasnya.
11. Es krim goreng siap untuk disajikan. Nikmati es krim goreng ini selagi masih hangat.

Baca Juga:  Manfaat Kacang Hijau untuk MPASI Bayi [Info Gizi]

Membuat es krim goreng sendiri di rumah adalah pilihan yang baik untuk mengontrol kualitas bahan dan gula yang digunakan. Anda juga bisa menyesuaikan rasa dan topping sesuai dengan selera anak-anak. Dengan membuat es krim goreng sendiri, Anda dapat memberikan makanan yang sehat dan lezat untuk si Kecil.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun es krim goreng terlihat menarik dan enak, Anda tetap harus membatasi konsumsi es krim pada anak-anak. Kandungan gula pada es krim dapat berdampak buruk pada kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Berikan es krim goreng ini sebagai hidangan spesial sesekali atau sebagai hadiah untuk si Kecil.

Selain itu, pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas saat membuat es krim goreng. Pilih es krim yang mengandung susu sebagai bahan utamanya untuk mendapatkan manfaat gizi yang lebih baik. Susu Frisian Flag Primagro 1+ adalah pilihan yang tepat untuk memberikan asupan gizi yang dibutuhkan oleh si Kecil dalam masa pertumbuhannya.

Dengan mengganti minuman manis atau soda dengan es krim goreng yang lebih sehat, Anda dapat memberikan camilan yang lezat dan bergizi untuk si Kecil. Es krim goreng ini juga dapat menjadi alternatif yang menyenangkan untuk mengajak si Kecil mencoba rasa baru dan meningkatkan kreativitas dalam memasak.

Selamat mencoba membuat es krim goreng untuk si Kecil! Semoga resep ini dapat membantu Anda memberikan camilan yang sehat dan lezat untuk si Kecil. Jangan lupa untuk selalu mengawasi si Kecil saat menyantap es krim goreng dan memberikan porsi yang sesuai dengan kebutuhan gizinya.

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com