Rekomendasi Sekolah Katolik dan Kristen Favorit Orang Tua



Sekolah Katolik dan Kristen menjadi pilihan pendidikan yang banyak diminati oleh orang tua. Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan, seperti kedispilinan, kebersamaan, dan empati yang tinggi yang diajarkan di sekolah-sekolah tersebut. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa sekolah Katolik dan Kristen yang menjadi favorit orang tua.

1. SDS Santo Markus
SDS Santo Markus adalah sekolah Katolik yang menawarkan pendidikan dari tingkat KB-TK, SDS, hingga SMP. Sekolah ini memiliki akreditasi A, sehingga kualitas pendidikannya terjamin. SDS Santo Markus berlokasi di Jl. Kelapa Gading III, Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Kota Jakarta Timur, DKI. Jakarta. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0218090508.

2. SDS Santo Vincentius
Sekolah dasar swasta ini juga memiliki akreditasi A dan berada di bawah naungan Yayasan Adi Bakti. Selain SD, sekolah ini juga menawarkan pendidikan tingkat TB-TK dan SMP. SDS Santo Vincentius terletak di Jl. Otto Iskandardinata No.76, RT.4/RW.5, Bidara Cina, Kec. Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI. Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 8577735.

3. SD Santa Ursula
SD Santa Ursula adalah sekolah Katolik dan Kristen yang awalnya hanya menerima murid perempuan, tetapi sekarang juga terbuka untuk anak laki-laki. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Satya Bhakti dan terletak di Jl. Pos No. 2, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Jika Anda berminat, silakan hubungi nomor telepon (021) 384-6287.

4. SD Katolik Santo Ignatius
Selain menyediakan pendidikan SD, sekolah Katolik Santo Ignatius Loyola juga memiliki jenjang pendidikan TK. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Joseph Yeemye Jakarta dan terletak di Jl Latuharhary 14 Menteng RT 8, RW.7, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 3915488.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Les Catur untuk Pemula hingga Master dan Biayanya

5. Sekolah Tarakanita
Yayasan Tarakanita memiliki banyak cabang sekolah di beberapa daerah besar Indonesia, termasuk Jakarta. Di Jakarta sendiri, terdapat 18 Unit Sekolah Tarakanita yang meliputi KB-TK, SD, SMP, SMA, hingga SMK. Sekolah ini berlokasi di Jl. Salemba Tengah No. 23, RT.9/RW.3, Paseban, Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 3908836.

6. Bunda Hati Kudus
Sekolah Katolik Bunda Hati Kudus adalah pilihan yang tepat untuk pendidikan anak-anak. Sekolah ini menawarkan jenjang pendidikan dari TK, SD, SMP, hingga SMA. Yayasan Asti Dharma menjadi naungan sekolah ini dengan tujuan mendidik anak-anak menjadi cerdas dan memiliki kepribadian utuh berdasarkan Pancasila dan nilai-nilai Kristiani. Bunda Hati Kudus terletak di Jl. Rahayu No. 22, RT.14/RW.4, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 5686308.

7. BPK Penabur
BPK Penabur adalah sekolah dengan pendidikan agama Kristen yang memiliki 147 sekolah dengan jenjang lengkap di 15 kota di Indonesia. Beberapa kota tersebut antara lain Lampung, Bandung, Bogor, Cianjur, dan lainnya. Di Jakarta Barat, terdapat SMAK 1 BPK Penabur. Sekolah ini berlokasi di Jl. Tanjung Duren Raya No.4, RT.12/RW.2, Tj. Duren Utara, Grogol petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Jika Anda tertarik, silakan hubungi nomor telepon (021) 5666962.

8. SMA Kolese Gonzaga
SMA Kolese Gonzaga adalah sekolah Katolik yang berada di bawah Yayasan Wacana Bhakti. Awalnya, sekolah ini hanya menerima murid laki-laki, tetapi sejak tahun 1990 Gonzaga juga menerima murid perempuan. SMA ini juga menyediakan pendidikan khusus untuk calon pastor. SMA Kolese Gonzaga berlokasi di Jl. Pejaten Barat 10A RT.02/10, RT.2/RW.10, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 7804986.

Baca Juga:  Cara Mudah Mendidik Anak Usia Dini Agar Patuh

9. SMA Kolese De Britto
SMA Kolese De Britto, atau biasa disebut JB, adalah salah satu SMA Katolik di bawah Yayasan De Britto yang dikelola oleh Serikat Jesus (SJ). Sekolah ini hanya menerima murid laki-laki dan tidak menerapkan sistem asrama. SMA Kolese De Britto berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto No. 161, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Jika Anda berminat, silakan hubungi nomor telepon 0274 554248.

10. Kolese Kanisius
Kolese Kanisius adalah sekolah khusus laki-laki yang terdiri dari SMP Kolese Kanisius dan SMA Kolese Kanisius. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Budi Siswa. Kolese Kanisius menjalankan pelayanan pendidikan dengan mengedepankan 4C, yaitu Competence, Conscience, Compassion, dan Commitment. Kolese Kanisius terletak di Jl. Menteng Raya 64, Jakarta 10340, Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 3193 6464.

11. SMA Stella Duce 1 Yogyakarta
SMA Stella Duce 1 Yogyakarta adalah sekolah khusus untuk murid perempuan yang berada di bawah naungan Yayasan Tarakanita. Sekolah ini memiliki dua asrama putri yang dapat menjadi tempat tinggal anak selama mengenyam pendidikan di sana. SMA Stella Duce 1 Yogyakarta berlokasi di Jl. Sabirin No. 1 Kotabaru, Yogyakarta. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0274-513478.

Itulah beberapa sekolah Katolik dan Kristen yang menjadi favorit orang tua. Dengan memilih sekolah ini, Anda dapat memberikan pendidikan yang berkualitas dan mengajarkan nilai-nilai agama kepada anak-anak. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari sekolah untuk anak-anak tercinta.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com