50 SMP Terbaik di Indonesia. Termasuk MTs, dari Negeri Hingga Swasta


Anak akan lulus SD dan sedang mencari sekolah tahap selanjutnya? Ini SMP dan MTs terbaik di Indonesia, dari negeri hingga swasta berdasarkan nilai UNBK.

Mencari sekolah yang tepat dan cocok untuk anak memang gampang-gampang susah ya, Bunda. Belum lagi ada batasan zonasi yang diterapkan pemerintah.

Ada beberapa faktor juga yang dibutuhkan dalam memilih sekolah untuk anak, apalagi ketika anak akan memasuki sekolah menengah pertama (SMP). Beberapa diantaranya seperti cari tahu kualitas sekolah, kurikulum dan sistem belajar yang diterapkan, lokasi dan jarak dari rumah ke sekolah, hingga biaya sekolahnya.

Namun, mencari sekolah untuk anak bukan hanya tanggung jawab dan tugas orang tua, lho, Bunda. Anak juga harus ikut andil dalam pencarian calon sekolahnya kelak. Hal ini agar anak bisa lebih kenal dengan lingkungan dan isi calon sekolah yang akan ia masuki.

Sebisa mungkin jangan sampai orang tua memaksakan kehendak pada anak untuk masuk ke sekolah yang orang tua suka. Karena mau bagaimanapun yang menjalani juga adalah si anak.

BACA JUGA: Pola Masuk Perguruan Tinggi Ini Diubah, Ini Perubahannya

Nah, untuk mengetahui dan mempermudah mencari SMP tujuan untuk anak, berikut ini 50 SMP Negeri dan Swasta terbaik di Indonesia berdasarkan hasil UNBK SMP tahun 2019, dikutip dari Depoedu.

SMP Negeri 5 Yogyakarta dari Provinsi DI Yogyakarta. Nilai rata-rata 95,26.

SMP Negeri 5 Yogyakarta merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi DI Yogyakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK yang sangat tinggi, yaitu 95,26. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 5 Yogyakarta memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Unggulan Al-Ya’lu dari Provinsi Jawa Timur. Nilai rata-rata 94.26.

SMP Unggulan Al-Ya’lu adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 94,26, SMP Unggulan Al-Ya’lu menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 4 Pakem dari Provinsi DI Yogyakarta. Nilai rata-rata 94,22.

SMP Negeri 4 Pakem merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi DI Yogyakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 94,22. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 4 Pakem memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 115 dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 93,78.

SMP Negeri 115 adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 93,78, SMP Negeri 115 menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 8 Yogyakarta dari Provinsi DI Yogyakarta. Nilai rata-rata 93,61.

SMP Negeri 8 Yogyakarta merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi DI Yogyakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 93,61. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 8 Yogyakarta memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Surabaya dari Provinsi Jawa Timur. Nilai rata-rata 93,52.

SMP Negeri 1 Surabaya adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 93,52, SMP Negeri 1 Surabaya menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Godean dari Provinsi DI Yogyakarta. Nilai rata-rata 93,02.

SMP Negeri 1 Godean merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi DI Yogyakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 93,02. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 1 Godean memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Labschool Kebayoran dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 92,64.

SMP Labschool Kebayoran adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 92,64, SMP Labschool Kebayoran menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Labschool Jakarta dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 92,53.

SMP Labschool Jakarta merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi DKI Jakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 92,53. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Labschool Jakarta memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 255 dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 92,06.

SMP Negeri 255 adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 92,06, SMP Negeri 255 menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Magelang dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 92,04.

SMP Negeri 1 Magelang merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 92,04. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 1 Magelang memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMPK 2 Penabur dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 91,93.

SMPK 2 Penabur adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 91,93, SMPK 2 Penabur menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

Baca Juga:  Mind Mapping, Cara Belajar Efektif untuk Si Kecil?

SMP Santa Ursula dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 91,76.

SMP Santa Ursula merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi DKI Jakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 91,76. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Santa Ursula memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Padang dari Provinsi Sumatera Barat. Nilai rata-rata 91,67.

SMP Negeri 1 Padang adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 91,67, SMP Negeri 1 Padang menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 2 Bantul dari Provinsi DI Yogyakarta. Nilai rata-rata 91,66.

SMP Negeri 2 Bantul merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi DI Yogyakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 91,66. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 2 Bantul memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Kanisius dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 91,56.

SMP Kanisius adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 91,56, SMP Kanisius menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Boyolali dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 91,56.

SMP Negeri 1 Boyolali merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 91,56. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 1 Boyolali memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Citra Kasih dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 91,51.

SMP Citra Kasih adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 91,51, SMP Citra Kasih menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Islam Azhar 8 dari Provinsi Jawa Barat. Nilai rata-rata 91,42.

SMP Islam Azhar 8 merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi Jawa Barat. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 91,42. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Islam Azhar 8 memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Muntilan dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 91,31.

SMP Negeri 1 Muntilan adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 91,31, SMP Negeri 1 Muntilan menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 2 Purworejo dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 91,30.

SMP Negeri 2 Purworejo merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 91,30. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 2 Purworejo memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Madina Islamic School dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 91,23.

SMP Madina Islamic School adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 91,23, SMP Madina Islamic School menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMPK 1 BPK Penabur dari Provinsi Jawa Barat. Nilai rata-rata 91,14.

SMPK 1 BPK Penabur merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi Jawa Barat. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 91,14. Hal ini menunjukkan bahwa SMPK 1 BPK Penabur memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Kristen BPK Penabur Singgasana dari Provinsi Jawa Barat. Nilai rata-rata 91,07.

SMP Kristen BPK Penabur Singgasana adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 91,07, SMP Kristen BPK Penabur Singgasana menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Maria Regina dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 91,04.

SMP Maria Regina merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 91,04. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Maria Regina memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Kristen 4 Penabur dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 91,02.

SMP Kristen 4 Penabur adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 91,02, SMP Kristen 4 Penabur menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMPK 8 BPK Penabur dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 91,00.

SMPK 8 BPK Penabur merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi DKI Jakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 91,00. Hal ini menunjukkan bahwa SMPK 8 BPK Penabur memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

Baca Juga:  Makan Sehat agar Balita Sehat

SMP Negeri 2 Semarang dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 90,95.

SMP Negeri 2 Semarang adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 90,95, SMP Negeri 2 Semarang menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat Surakarta dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 90,93.

SMP Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat Surakarta merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 90,93. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat Surakarta memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP K IPEKA Puri dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 90,65.

SMP K IPEKA Puri adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 90,65, SMP K IPEKA Puri menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Ignatius Global School Palembang, dari Provinsi Sumatera Selatan. Nilai rata-rata 90,63.

SMP Ignatius Global School Palembang merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 90,63. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Ignatius Global School Palembang memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Damian School dari Provinsi Jawa Barat. Nilai rata-rata 90,59.

SMP Damian School adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 90,59, SMP Damian School menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 49 dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 90,57.

SMP Negeri 49 merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi DKI Jakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 90,57. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 49 memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

Al Kahfi dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 90,53.

Al Kahfi adalah salah satu sekolah menengah pertama swasta yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 90,53, Al Kahfi menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Kristen Logos dari Provinsi Jawa Timur. Nnilai rata-rata 90.40.

SMP Kristen Logos merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi Jawa Timur. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 90,40. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Kristen Logos memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 41 dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 90,39.

SMP Negeri 41 adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 90,39, SMP Negeri 41 menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 4 Depok dari Provinsi DI Yogyakarta. Nilai rata-rata 90,33.

SMP Negeri 4 Depok merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi DI Yogyakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 90,33. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 4 Depok memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Tuban dari Provinsi Jawa Timur. Nilai rata-rata 90,29.

SMP Negeri 1 Tuban adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 90,29, SMP Negeri 1 Tuban menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Xin Zhong dari Provinsi Jawa Timur. Nilai rata-rata 90,24.

SMP Xin Zhong merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang berada di Provinsi Jawa Timur. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 90,24. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Xin Zhong memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 8 Padang dari Provinsi Sumatera Barat. Nilai rata-rata 90,20.

SMP Negeri 8 Padang adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 90,20, SMP Negeri 8 Padang menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Karanganyar dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 90,15.

SMP Negeri 1 Karanganyar merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 90,15. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 1 Karanganyar memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 6 Surabaya dari Provinsi Jawa Timur. Nilai rata-rata 90,15.

SMP Negeri 6 Surabaya adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 90,15, SMP Negeri 6 Surabaya menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

Baca Juga:  Dirancang Khusus, Berikut Rekomendasi Pakaian Dalam Setelah Melahirkan Sesar

SMP Swasta Tunas Harapan Mandiri dari Provinsi Sumatera Utara. Nilai rata-rata 89,96.

SMP Swasta Tunas Harapan Mandiri merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi Sumatera Utara. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 89,96. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Swasta Tunas Harapan Mandiri memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Surakarta dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 89,95.

SMP Negeri 1 Surakarta adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 89,95, SMP Negeri 1 Surakarta menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Kristen 6 BPK Penabur dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 89,89.

SMP Kristen 6 BPK Penabur merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi DKI Jakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 89,89. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Kristen 6 BPK Penabur memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Salatiga dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 89,79.

SMP Negeri 1 Salatiga adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 89,79, SMP Negeri 1 Salatiga menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Little Sun School dari Provinsi Jawa Timur. Nilai rata-rata 89,64.

SMP Little Sun School merupakan salah satu sekolah menengah pertama swasta yang berada di Provinsi Jawa Timur. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 89,64. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Little Sun School memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Denpasar dari Provinsi Bali. Nilai rata-rata 89,64.

SMP Negeri 1 Denpasar adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Bali. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 89,64, SMP Negeri 1 Denpasar menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 9 dari Provinsi DKI Jakarta. Nilai rata-rata 89,61.

SMP Negeri 9 merupakan salah satu sekolah menengah pertama negeri yang berada di Provinsi DKI Jakarta. Sekolah ini memiliki nilai rata-rata UNBK sebesar 89,61. Hal ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 9 memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

SMP Negeri 1 Salaman dari Provinsi Jawa Tengah. Nilai rata-rata 89,60.

SMP Negeri 1 Salaman adalah salah satu sekolah menengah pertama negeri yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 89,60, SMP Negeri 1 Salaman menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para siswanya.

BACA JUGA: Persiapan Pengajuan Beasiswa untuk Mendukung Studi Anak

Setelah mengetahui daftar SMP terbaik di Indonesia berdasarkan nilai UNBK tahun 2019, tentu sebagai orang tua, Anda memiliki tanggung jawab untuk memilih sekolah yang terbaik untuk anak Anda. Pemilihan sekolah yang tepat sangatlah penting, karena sekolah adalah tempat di mana anak akan menghabiskan waktu dan belajar selama beberapa tahun ke depan.

Ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih sekolah untuk anak Anda. Pertama, perhatikan kualitas sekolah tersebut. Anda dapat melihat dari nilai rata-rata UNBK sekolah tersebut yang telah diumumkan. Semakin tinggi nilai rata-rata UNBK, semakin baik pula kualitas pendidikan yang diberikan oleh sekolah tersebut.

Kedua, perhatikan kurikulum dan sistem belajar yang diterapkan oleh sekolah. Pastikan bahwa kurikulum yang diterapkan sesuai dengan kebutuhan dan minat anak Anda. Selain itu, sistem belajar juga perlu Anda perhatikan. Apakah sekolah tersebut menerapkan sistem belajar yang interaktif dan menyenangkan bagi anak?

Ketiga, perhatikan juga lokasi dan jarak sekolah dari rumah Anda. Pilihlah sekolah yang memiliki lokasi yang strategis dan tidak terlalu jauh dari rumah Anda. Hal ini akan memudahkan anak Anda dalam perjalanan ke sekolah dan menghemat waktu serta energi.

Terakhir, perhatikan juga biaya sekolahnya. Sesuaikan biaya sekolah dengan kondisi keuangan Anda. Namun, jangan hanya memilih sekolah berdasarkan biaya saja. Perhatikan juga faktor-faktor lain yang telah disebutkan di atas.

Selain itu, jangan lupa melibatkan anak dalam proses pemilihan sekolah. Ajak anak untuk mengunjungi sekolah-sekolah pilihan Anda. Biarkan anak merasakan suasana sekolah dan bertemu dengan siswa-siswi yang telah bersekolah di sana. Hal ini akan membantu anak dalam memahami lebih baik mengenai sekolah yang akan ia masuki.

Dengan memperhatikan semua faktor tersebut, diharapkan Anda dapat menemukan sekolah yang tepat dan cocok untuk anak Anda. Tetap ingatlah bahwa pendidikan adalah investasi jangka panjang bagi masa depan anak Anda. Pilihlah sekolah yang dapat memberikan pendidikan terbaik untuk anak Anda sehingga ia dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Demikianlah informasi mengenai 50 SMP Negeri dan Swasta terbaik di Indonesia berdasarkan nilai UNBK. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam mencari sekolah yang terbaik untuk anak Anda. Selamat memilih sekolah dan semoga anak Anda sukses dalam perjalanan pendidikannya!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com