16+ Rekomendasi SD Islam di Tangerang dan Tangerang Selatan

Berikut ini adalah informasi tentang beberapa sekolah Islam di Tangerang, Banten. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Bunda dalam memilih sekolah yang sesuai untuk anak-anak Bunda. Jika Bunda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau membutuhkan informasi tambahan, jangan ragu untuk bertanya.

SDIT Al-Ashar: Mendorong Tahfidz dan Kemampuan Bilingual Anak

SDIT Al-Ashar adalah salah satu sekolah Islam di Tangerang yang menonjolkan program-program unggulan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan akademik dan keislaman anak-anak. Sekolah ini berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang memiliki hafalan Al-Quran hingga Juz 30 dan memiliki pemahaman yang kuat tentang Islam.

Salah satu program unggulan yang ditawarkan oleh SDIT Al-Ashar adalah program Tahfidz, yang bertujuan agar siswa dapat menghafal Al-Quran hingga Juz 30. Program ini memerlukan disiplin dan ketekunan, dan sekolah ini memberikan dukungan penuh kepada siswa untuk mencapai tujuan ini. Selain itu, SDIT Al-Ashar juga mendorong siswa untuk membiasakan diri dengan Tadarus Al-Quran sebelum memulai kegiatan belajar.

Selain aspek keagamaan, SDIT Al-Ashar juga memberikan perhatian khusus pada aspek bilingual. Bahasa Inggris digunakan secara aktif sebagai bahasa pengantar kedua di lingkungan sekolah ini. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan bahasa siswa dari usia dini, sehingga mereka dapat menjadi siswa yang kompeten dalam berkomunikasi dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Lokasi SDIT Al-Ashar berada di Jl. Sultan Agung Tirtayasa No.6, RT.007/RW.008, Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang, Banten 15144. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon (021) 7322056 atau mengunjungi website resmi mereka di sdit.alashar.sch.id.

SD Global Islamic School 2 Serpong: Kombinasi Akademik, Kepemimpinan, Keislaman, dan Keglobalan

SD Global Islamic School 2 Serpong adalah sekolah yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang komprehensif dan berimbang. Mereka mengusung konsep empat pilar, yaitu Akademik, Kepemimpinan, Keislaman, dan Keglobalan, sebagai dasar dari pendidikan mereka.

Dalam aspek akademik, SD Global Islamic School 2 Serpong menggunakan bahasa pengantar bilingual, tetapi fokus utamanya adalah pada penerimaan materi siswa. Mereka berusaha untuk membekali siswa dengan pemahaman yang kuat tentang mata pelajaran dasar seperti matematika, ilmu pengetahuan, dan bahasa.

Selain itu, sekolah ini juga menekankan pengembangan kepemimpinan. Mereka memberikan kesempatan kepada siswa untuk terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan organisasi sekolah, sehingga siswa dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka.

Keislaman juga menjadi fokus utama di SD Global Islamic School 2 Serpong. Mereka memastikan bahwa nilai-nilai Islam dan ajaran agama diajarkan secara rutin dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari siswa. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter yang kuat dan beretika.

Terakhir, dalam era globalisasi ini, keglobalan juga menjadi perhatian utama. SD Global Islamic School 2 Serpong ingin menghasilkan siswa yang siap bersaing dalam skala global, oleh karena itu mereka memperkenalkan siswa pada konsep globalisasi dan memahamkan mereka tentang keragaman budaya dan pemahaman global.

SD Global Islamic School 2 Serpong terletak di Jl. Puspitek No.39, Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon (021) 75870770 atau mengunjungi website resmi mereka di sd.gisserpong.sch.id.

SDIT Granada: Mengintegrasikan Agama, Sains, dan Life Skill

SDIT Granada adalah sekolah Islam yang mengusung pendekatan holistik dalam pendidikannya. Mereka menjadikan agama, sains, dan life skill sebagai pilar utama dalam pelaksanaan proses pendidikan.

Dalam aspek agama, SDIT Granada menekankan pada pembelajaran agama Islam. Siswa diajarkan tentang ajaran Islam, hafalan surat-surat pendek, doa-doa harian, dan hadits. Mereka juga belajar bahasa Arab sebagai bahasa agama. Dengan demikian, siswa di SDIT Granada diharapkan tumbuh sebagai individu yang beriman dan berakhlak baik.

Sains juga menjadi fokus utama di sekolah ini. Siswa diperkenalkan dengan metode ilmiah dan pengetahuan sains yang relevan dengan kurikulum nasional. Mereka diajarkan untuk berpikir kritis dan analitis dalam memahami fenomena alam.

Life skill, atau keterampilan kehidupan, juga menjadi perhatian penting di SDIT Granada. Siswa diajarkan keterampilan seperti komunikasi efektif, kepemimpinan, dan keterampilan sosial. Ini bertujuan untuk membentuk siswa sebagai individu yang siap menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, SDIT Granada juga menekankan pendidikan bilingual. Siswa belajar dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hal ini memberikan mereka keunggulan dalam berkomunikasi dalam konteks global yang semakin terbuka.

Lokasi SDIT Granada berada di Jl. Ki Mulud No.20, RT.003/RW.003, Bojong Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15116. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon (021) 55769086 atau mengunjungi website resmi mereka di granadaislamicschool.com.

SDIT Yasir: Sekolah Terakreditasi A dengan Fokus Agama dan Kegiatan

SDIT Yasir adalah salah satu sekolah Islam yang telah terakreditasi A, menandakan kualitas pendidikan yang tinggi. Mereka sangat mendukung para siswa untuk aktif dalam beragam kegiatan dan lomba, sehingga siswa dapat mengembangkan minat dan bakat mereka.

Dalam aspek agama, SDIT Yasir memberikan perhatian khusus pada pendidikan agama Islam. Siswa diajarkan tentang ajaran Islam, hafalan surat-surat pendek, doa-doa harian, dan hadits. Mereka juga diajarkan untuk melaksanakan ibadah dengan benar.

Baca Juga:  Cegah Penyakit, Ini 4 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Selain pendidikan agama, sekolah ini juga memberikan fokus pada kegiatan ekstrakurikuler. Siswa didorong untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti seni, olahraga, dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan minat siswa.

Lokasi SDIT Yasir berada di Jl. Maulana Hasanudin No.43, RT.002/RW.003, Cipondoh Makmur, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15148. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon 0811-8884-432 atau mengunjungi website resmi mereka di sekolahyasir.id.

SD Al-Bayan Islamic School: Pendidikan Berbasis Al-Quran dan Bahasa Inggris

SD Al-Bayan Islamic School adalah sekolah Islam yang berfokus pada pendidikan berbasis Al-Quran. Mereka menciptakan suasana belajar yang nyaman, fun, dan enjoyable agar daya tangkap dan kreasi siswa selalu segar.

Kurikulum yang digunakan di SD Al-Bayan Islamic School mengacu pada kurikulum Diknas dengan penambahan bahasa Inggris sebagai pengayaan materi. Ini memberikan siswa keunggulan dalam kemampuan berbahasa Inggris, yang merupakan keterampilan penting dalam era globalisasi ini.

Selain itu, SD Al-Bayan Islamic School juga memberikan perhatian pada pembiasaan siswa dalam berbagai aktivitas positif. Ini termasuk shalat Dhuha, zikir, kegiatan berkebun, dan kegiatan sedekah. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang beretika baik dan peduli terhadap sesama.

Lokasi SD Al-Bayan Islamic School berada di Jl. Bazoka Raya Komplek Masjid At-Tawwaab Kel. Larangan Indah Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon 021-7333276 atau mengunjungi website resmi mereka di albayan.sch.id/sd.

SDIT Tunas Harapan Ilahi: Mengembangkan Kemampuan Membaca Al-Quran dengan Metode UMMI

SDIT Tunas Harapan Ilahi telah menerapkan “Belajar Membaca Qur’an dengan metode UMMI” sejak tahun 2013. Metode ini memberdayakan SDM daerah sehingga mereka dapat mengembangkan Metode Ummi di wilayah masing-masing.

Metode UMMI (Usaha Memahami Makna dan Menghafal Al-Quran dengan Metode UMMI) adalah sebuah metode yang dikembangkan oleh KH. Dr. Usman Arraduni, Lc. Metode ini berfokus pada pemahaman makna Al-Quran dan hafalan surat-surat pendek. Dengan metode ini, siswa tidak hanya diajarkan untuk menghafal, tetapi juga memahami makna dari apa yang mereka hafal.

Lokasi SDIT Tunas Harapan Ilahi berada di Jl. Tugu Karya II No.3, RT.002/RW.001, Cipondoh Makmur, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15148. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon (021) 55700436 atau mengunjungi website resmi mereka di sdit.thi.or.id.

SD Plus Islamic Village: Tradisi Sekolah dengan Kurikulum Keagamaan

SD Plus Islamic Village adalah sekolah yang telah berdiri lebih dari 42 tahun. Mereka memiliki tradisi panjang dalam memberikan pendidikan berkualitas. Kurikulum yang diterapkan adalah kurikulum K13 yang diintegrasikan dengan kurikulum ciri khas keagamaan Islamic Village.

Kurikulum keagamaan ini mencakup pembelajaran tentang ajaran Islam, hafalan surat-surat pilihan, doa-doa harian, dan praktek ibadah. SD Plus Islamic Village juga memberikan perhatian khusus pada pendidikan karakter dan moral siswa, sehingga siswa tumbuh sebagai individu yang beretika baik.

Selain pendidikan agama, sekolah ini juga mengadopsi kurikulum K13 yang disesuaikan dengan perkembangan terkini dalam dunia pendidikan. Ini memberikan siswa pemahaman yang kuat tentang mata pelajaran dasar seperti matematika, ilmu pengetahuan, dan bahasa.

Lokasi SD Plus Islamic Village berada di Komp. Pendidikan Islamic Village, Jl. Islamic Raya, Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15812. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon 0813-8943-2938 atau mengunjungi website resmi mereka di isvill.sch.id/sd.

SD Syafana Islamic School: Menggabungkan Tiga Kurikulum dalam Proses Belajar

SD Syafana Islamic School menggabungkan tiga kurikulum dalam proses belajarnya, yaitu Kurikulum DIKNAS, TIP (Total Immersion Program), dan Kurikulum Al-Azhar Kairo. Hal ini bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman pendidikan yang komprehensif.

Kurikulum DIKNAS adalah kurikulum nasional yang mencakup mata pelajaran dasar seperti matematika, ilmu pengetahuan, dan bahasa. Siswa belajar materi-materi ini sesuai dengan standar nasional.

Total Immersion Program (TIP) adalah program yang memperkenalkan siswa pada bahasa Inggris secara intensif. Siswa diajarkan untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris dalam berbagai konteks, sehingga mereka dapat menguasai bahasa ini dengan baik.

Kurikulum Al-Azhar Kairo adalah kurikulum yang mencakup pembelajaran agama Islam. Siswa diajarkan tentang ajaran Islam, hafalan surat-surat pendek, doa-doa harian, dan hadits. Ini bertujuan untuk membentuk siswa yang beriman dan berakhlak baik.

Selain tiga kurikulum ini, SD Syafana Islamic School juga menawarkan berbagai program ekstrakurikuler yang beragam. Siswa dapat memilih dari 20 macam program ekstrakurikuler yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Lokasi SD Syafana Islamic School berada di Jl. Telaga Serpong Raya, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15332. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon 0819-3043-7474 atau 0819-3043-7479 atau mengunjungi website resmi mereka di syafana.sch.id.

SD Islam Al Azhar BSD: Internalisasi Materi Ajar dengan Nilai-nilai Islam

SD Islam Al Azhar BSD adalah salah satu sekolah Islam terkemuka di Tangerang Selatan. Mereka memadukan berbagai elemen penting dalam pendidikan anak-anak, seperti internalisasi materi ajar dengan nilai-nilai Islam, pendekatan saintifik, dan pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, dan Menyenangkan (PAKEM).

Baca Juga:  Olahraga Ringan Agar Kulit Tetap Bercahaya

Pendekatan saintifik dalam proses belajar mengajar mengajarkan siswa untuk berpikir kritis dan analitis. Mereka diajarkan untuk bertanya, mengamati, mencoba, dan menyimpulkan, sehingga mereka dapat memahami materi dengan lebih baik.

Selain itu, SD Islam Al Azhar BSD juga menerapkan Standar Kompetensi Agama Islam (SKAI) yang mencakup hafalan surat-surat pilihan, doa-doa harian, hadits pilihan, dan praktek ibadah. Hal ini bertujuan untuk membentuk siswa yang beriman dan berakhlak baik.

Lokasi SD Islam Al Azhar BSD berada di Jl. Puspita Raya No.2, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321. Dengan fasilitas yang memadai dan pendekatan pendidikan yang holistik, sekolah ini menjadi pilihan yang sangat baik bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan Islam berkualitas untuk anak-anak mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon (021) 5375647 atau mengunjungi website resmi mereka di sd.alazhar-bsd.sch.id.

SD Islam Sinar Cendekia: Pendidikan dengan Nilai-Nilai Islami

Sinar Cendekia adalah sekolah Islam yang mengambil pendekatan yang unik dalam pendidikan anak-anak. Mereka menjadikan Islam sebagai nilai dasar pada semua aktivitas dan pembelajaran. Sekolah ini berkomitmen untuk mengembangkan pembelajaran yang sesuai dengan kemajuan teknologi di era globalisasi, sambil memadukan kurikulum nasional (Diknas) dan internasional (Cambridge) dengan nilai-nilai Islami.

Kurikulum nasional (Diknas) mencakup mata pelajaran dasar yang diajarkan sesuai dengan standar nasional. Ini memberikan dasar pendidikan yang kuat bagi siswa dalam mata pelajaran seperti matematika, ilmu pengetahuan, bahasa, dan lainnya.

Di sisi lain, kurikulum internasional (Cambridge) memberikan siswa pengalaman pendidikan yang lebih luas dan mendalam. Siswa diajarkan untuk berpikir kritis dan menganalisis informasi dengan lebih baik. Ini membantu mereka mengembangkan keterampilan yang sangat berharga dalam dunia yang terus berubah.

Dalam semua mata pelajaran, nilai-nilai Islami diajarkan secara rutin dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari siswa. Mereka diajarkan tentang ajaran Islam, hafalan surat-surat pendek, doa-doa harian, dan praktek ibadah. Dengan pendekatan ini, sekolah ini bertujuan untuk membentuk siswa yang beriman dan berakhlak baik.

Lokasi SD Islam Sinar Cendekia berada di Jl. Raya Lengkong Gudang Timur No. 10, Serpong, Tangerang Selatan. Dengan kombinasi yang kuat antara pendidikan nasional dan internasional serta pendidikan Islam yang kuat, sekolah ini menawarkan pengalaman belajar yang berharga bagi siswa. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon (021) 538 3119 atau 0812 1347 0856 atau mengunjungi website resmi mereka di scislamicschool.com.

SDIT Auliya: Pendekatan Student Active Learning dan High Order Thinking Skills

SDIT Auliya adalah sekolah Islam yang dikenal dengan pendekatan pembelajaran yang aktif dan kreatif. Mereka menggunakan pendekatan Student Active Learning (SAL) dan High Order Thinking Skills (HOTS) dalam suasana belajar yang hommy dan menyenangkan.

Pendekatan SAL memberikan siswa kesempatan untuk aktif terlibat dalam proses belajar. Mereka diajarkan untuk bekerja sama dalam kelompok, berdiskusi, dan melakukan eksperimen. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas, kemampuan berpikir kritis, dan kemampuan berkomunikasi siswa.

Sementara itu, pendekatan HOTS memacu siswa untuk berpikir tingkat tinggi. Mereka diajarkan untuk menganalisis, mengevaluasi, dan menciptakan solusi atas masalah yang kompleks. Ini membantu siswa mengembangkan kemampuan berpikir yang lebih mendalam dan analitis.

Dalam suasana belajar yang hommy dan menyenangkan, siswa merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar. Mereka didorong untuk bertanya, eksplorasi, dan mengembangkan minat mereka dalam berbagai bidang.

Lokasi SDIT Auliya berada di Jl. Jombang Raya No.1, RT.1/RW.7, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227. Dengan pendekatan pendidikan yang inovatif dan berfokus pada pengembangan kreativitas dan kemampuan berpikir siswa, sekolah ini menjadi pilihan yang menarik bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon (021) 74863669 atau mengunjungi website resmi mereka di info.sekolahauliya.sch.id/sd.

SD Mutiara Harapan Islamic School: Mendorong Pemikiran Aktif, Kreatif, dan Analitis

SD Mutiara Harapan Islamic School memiliki visi yang kuat untuk mendorong siswa menjadi pemikir aktif, kreatif, dan analitis dalam lingkungan belajar. Mereka percaya bahwa pendidikan tidak hanya tentang pengetahuan, tetapi juga tentang kemampuan siswa untuk memahami, menganalisis, dan menerapkan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam upaya mencapai visi ini, sekolah ini menawarkan berbagai fasilitas dan program ekstrakurikuler. Siswa memiliki akses ke perpustakaan yang lengkap, laboratorium sains yang modern, dan berbagai fasilitas olahraga. Selain itu, mereka juga menawarkan banyak pilihan ekstrakurikuler untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, seperti seni, musik, dan bahkan kegiatan berkebun.

Pendidikan agama Islam juga menjadi fokus utama di SD Mutiara Harapan Islamic School. Siswa diajarkan tentang ajaran Islam, hafalan surat-surat pendek, doa-doa harian, dan hadits. Hal ini bertujuan untuk membentuk siswa yang beriman dan berakhlak baik.

Baca Juga:  Ide Cemilan Bayi 6 Bulan yang Lezat dan Bernutrisi

Selain itu, sekolah ini juga memberikan perhatian khusus pada pendidikan karakter dan moral siswa. Mereka mempromosikan nilai-nilai seperti integritas, kejujuran, dan kepedulian terhadap sesama. Siswa diajarkan untuk menjadi individu yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

Lokasi Mutiara Harapan Islamic School berada di Jl. Pd. Kacang No.2, Pd. Kacang Tim., Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227. Dengan pendekatan pendidikan yang holistik dan berfokus pada pengembangan karakter siswa, sekolah ini menjadi pilihan yang baik bagi orang tua yang ingin anak-anak mereka tumbuh menjadi individu yang berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon (021) 74860451 atau mengunjungi website resmi mereka di mutiaraharapan.sch.id.

SD Islam Al Mubarak: Memadukan Kurikulum Nasional dan Kurikulum Agama

SD Islam Al Mubarak adalah sekolah yang memadukan dua kurikulum penting dalam pendidikan, yaitu Kurikulum Nasional dan Kurikulum Agama. Kurikulum Nasional memberikan dasar pendidikan yang kuat dalam mata pelajaran dasar seperti matematika, ilmu pengetahuan, bahasa, dan lainnya.

Sementara itu, Kurikulum Agama didasarkan pada Al Quran dan As Sunah. Siswa diajarkan tentang ajaran Islam, hafalan surat-surat pendek, doa-doa harian, dan hadits. Ini membantu siswa memahami ajaran Islam dan menjalankan ibadah dengan baik.

Selain itu, sekolah ini menawarkan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi anak-anak yang ingin belajar keterampilan awal. Semua program di sekolah ini didesain untuk mendukung perkembangan anak-anak secara holistik, baik dari segi intelektual maupun spiritual.

Lokasi SD Islam Al Mubarak berada di Jl. Pramuka Sari III No.24, RT.1/RW.8, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570. Sekolah ini menyediakan fasilitas yang memadai dan pendidikan yang berbasis agama Islam, sehingga menjadi pilihan yang menarik bagi orang tua yang mencari sekolah Islam di wilayah Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon 021-4269246 atau mengunjungi website resmi mereka di sditalmubarak.sch.id.

SD Al Kautsar Bintaro School: Pendidikan Formal dan Pendidikan Agama

SD Al Kautsar Bintaro School adalah sekolah yang menawarkan pendidikan formal dan pendidikan agama Islam yang kuat. Mereka berlokasi di Bintaro Jaya Sektor 7, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413.

Salah satu keunggulan sekolah ini adalah pengajaran bahasa Arab kepada siswa kelas 3-6 SD. Bahasa Arab adalah bahasa penting dalam ajaran Islam, dan pengajaran bahasa ini membantu siswa memahami ajaran Islam lebih dalam.

Selain itu, mereka juga mengajarkan tahsin dan tahfidz Quran kepada siswa. Ini mencakup hafalan ayat-ayat suci Al Quran. Program ini bertujuan untuk membentuk siswa yang memiliki hubungan yang lebih kuat dengan kitab suci Islam.

Dengan pendekatan pendidikan yang kuat dalam ilmu pengetahuan dan agama Islam, SD Al Kautsar Bintaro School menjadi pilihan yang menarik bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan yang seimbang bagi anak-anak mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon (021) 7423364 atau mengunjungi website resmi mereka di alkautsarbintaro.sch.id.

SD Islam Al Syukro Universal: Program Unggulan dan Pembiasaan

SD Islam Al Syukro Universal adalah sekolah yang menawarkan berbagai program unggulan kepada siswa. Program ini mencakup Pembiasaan, Tahfizh, Robotic, Futsal, Science Club, dan Bilingual.

Program Pembiasaan mencakup kegiatan-kegiatan seperti shalat Dhuha, zikir, gardening, dan sedekah. Tujuannya adalah membiasakan siswa dengan nilai-nilai keagamaan dan kebaikan sejak usia dini.

Program Tahfizh mengajarkan siswa untuk hafal Juz 30 dari Al Quran. Ini adalah prestasi yang luar biasa dan menunjukkan komitmen sekolah terhadap pendidikan agama Islam.

Program Robotic membantu siswa mengembangkan keterampilan teknologi dan pemrograman. Mereka diajarkan untuk merancang dan memprogram robot, yang merupakan keterampilan berharga di era digital.

Program Futsal mempromosikan kesehatan fisik dan kerjasama tim. Olahraga ini mengajarkan siswa tentang pentingnya kebugaran dan bermain dalam tim.

Program Science Club memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjelajahi ilmu pengetahuan melalui eksperimen dan penelitian.

Program Bilingual memungkinkan siswa untuk menguasai lebih dari satu bahasa, yang merupakan aset berharga dalam dunia global saat ini.

Lokasi SD Islam Al Syukro Universal berada di Jl. Otista Raya H. Ma’ung, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, 15411. Dengan berbagai program unggulan yang ditawarkan, sekolah ini dapat membantu siswa mengembangkan minat dan bakat mereka sambil tetap fokus pada pendidikan agama Islam. Untuk informasi lebih lanjut, Bunda dapat menghubungi nomor telepon 021-7443322 atau mengunjungi website resmi mereka di alsyukrouniversal.sch.id.

Demikianlah penjelasan rinci mengenai beberapa SD Islam di Tangerang dan Tangerang Selatan. Setiap sekolah memiliki pendekatan dan program unik yang dapat memberikan pendidikan Islam yang berkualitas untuk anak-anak Anda. Dengan memahami karakteristik masing-masing sekolah, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dalam memilih sekolah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda untuk anak-anak tercinta. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mencari sekolah Islam yang tepat.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com