10 Rekomendasi Psikolog Pernikahan di Indonesia



Rekomendasi Psikolog Pernikahan untuk Membantu Komunikasi dengan Pasangan

1. Tri Swasono Hadi, M. Psi – PION CLINICIAN – La Familia Wellness Centre
Psikolog pernikahan pertama yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Tri Swasono Hadi, M. Psi. Ia merupakan seorang PION CLINICIAN yang berada di La Familia Wellness Centre yang terletak di Jl. Intan RSPP No. 8A Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Anda dapat menghubungi Tri Swasono Hadi melalui Whatsapp di nomor +62 813-3999-9007.

Tri Swasono Hadi memiliki pengalaman yang cukup dalam membantu pasangan yang mengalami masalah komunikasi dalam pernikahan. Dalam sesi konseling, ia akan membantu Anda dan pasangan untuk memahami permasalahan yang sedang dihadapi, mengidentifikasi akar masalah, dan menemukan solusi yang tepat. Tri Swasono Hadi juga menggunakan pendekatan yang holistik dalam membantu pasangan, dengan memperhatikan berbagai aspek seperti emosi, pikiran, dan perilaku.

2. Ratih Andrini, M.Psi., Psikolog – Tiga Generasi-Brawijaya Clinic Kemang
Jika Anda berada di sekitar wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi Ratih Andrini, M.Psi., Psikolog di Tiga Generasi-Brawijaya Clinic Kemang. Lokasinya berada di Jl. Kemang Raya No.83, RT.2/RW.2, Mampang Prapatan-Jakarta Selatan. Untuk menghubungi Ratih Andrini, Anda dapat mengirim pesan melalui Whatsapp di nomor +62 857-7805-2341.

Ratih Andrini adalah seorang psikolog pernikahan yang berpengalaman dan telah membantu banyak pasangan mengatasi masalah dalam pernikahan mereka. Ia akan membantu Anda dan pasangan untuk mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif, meningkatkan pemahaman satu sama lain, dan membangun kepercayaan yang lebih dalam. Dengan pendekatan yang empatik dan terbuka, Ratih Andrini akan memberikan saran dan panduan yang dapat membantu Anda memperbaiki hubungan pernikahan Anda.

3. Egi Sianipar, M.Pd., M.A., Psi – Perhati
Psikolog pernikahan berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Egi Sianipar, M.Pd., M.A., Psi. Ia berpraktik di Perhati yang terletak di Jl. Pluit Selatan Raya No. 60 Lt.1, Jakarta Utara. Untuk menghubungi Egi Sianipar, Anda dapat mengirim pesan melalui Whatsapp di nomor 0812-9513-2300.

Egi Sianipar memiliki latar belakang pendidikan yang kuat dalam bidang psikologi dan telah memiliki pengalaman yang luas dalam membantu pasangan yang mengalami masalah komunikasi dalam pernikahan. Ia akan membantu Anda dan pasangan untuk mengidentifikasi pola komunikasi yang tidak sehat, mengajarkan keterampilan komunikasi yang efektif, dan membantu Anda membangun komunikasi yang lebih baik. Dengan pendekatan yang ramah dan mendukung, Egi Sianipar akan membantu Anda dan pasangan mencapai perubahan positif dalam hubungan pernikahan Anda.

Baca Juga:  Dessy Ilsanty: Kesejahteraan Diri Sendiri Perlu Diperhatikan, Bukan Artinya Kita Egois!

4. Susanna Herman S.Psi, M.psi – RSCA Medan
Jika Anda berada di sekitar Medan, Sumatera Utara, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi Susanna Herman S.Psi, M.psi di RSCA Medan. Lokasinya berada di Jl. Listrik No. 2A, Medan. Untuk menghubungi Susanna Herman, Anda dapat mengirim pesan melalui Whatsapp di nomor +62 811-6171-333.

Susanna Herman adalah seorang psikolog pernikahan yang memiliki pengalaman dalam membantu pasangan yang mengalami masalah komunikasi dan konflik dalam pernikahan mereka. Ia akan membantu Anda dan pasangan untuk menggali lebih dalam mengenai masalah yang sedang dihadapi, mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi komunikasi yang buruk, dan memberikan panduan dan strategi untuk memperbaiki komunikasi dalam pernikahan Anda. Dengan pendekatan yang empatik dan penuh pengertian, Susanna Herman akan membantu Anda dan pasangan untuk meraih kebahagiaan dalam pernikahan Anda.

5. Salby Dita Adela, S.Psi., M.Psi., Psikolog – Meetup Office Pekanbaru
Jika Anda berada di sekitar Pekanbaru, Riau, Anda dapat mengunjungi Salby Dita Adela, S.Psi., M.Psi., Psikolog di Meetup Office Pekanbaru. Lokasinya berada di Jl. Todak No.18, Tangkerang Barat, Marpoyan Damai, Pekanbaru. Untuk menghubungi Salby Dita Adela, Anda dapat mengirim pesan melalui Whatsapp di nomor +6287-8871-84585.

Salby Dita Adela adalah seorang psikolog pernikahan yang berpengalaman dalam membantu pasangan yang mengalami masalah komunikasi dan konflik dalam pernikahan mereka. Ia akan membantu Anda dan pasangan untuk mengidentifikasi sumber konflik dan komunikasi yang buruk, mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif, dan membantu Anda memperbaiki hubungan pernikahan Anda. Dengan pendekatan yang terbuka dan penuh kepedulian, Salby Dita Adela akan membantu Anda dan pasangan untuk mencapai keharmonisan dalam pernikahan Anda.

6. dr. Amalia Darmawan, M.Psi, Psikolog – RS Borromeus
Jika Anda berada di Kota Bandung, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi dr. Amalia Darmawan, M.Psi, Psikolog di RS Borromeus. Lokasinya berada di Jl. Ir. H. Juanda No.100, Lebak Gede, Coblong, Kota Bandung. Untuk menghubungi dr. Amalia Darmawan, Anda dapat menghubungi Call Center di nomor 022-2552000.

Baca Juga:  7 Kafe untuk Kerja yang Nyaman dan Tenang di Jabodetabek

dr. Amalia Darmawan adalah seorang dokter dan psikolog pernikahan yang berpengalaman dalam membantu pasangan yang mengalami masalah komunikasi dan konflik dalam pernikahan mereka. Ia akan membantu Anda dan pasangan untuk memahami dinamika hubungan, mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi komunikasi yang buruk, dan memberikan panduan dan saran yang tepat untuk memperbaiki hubungan pernikahan Anda. Dengan pendekatan yang holistik dan berdasarkan pengetahuan medis, dr. Amalia Darmawan akan membantu Anda dan pasangan untuk mencapai kebahagiaan dalam pernikahan Anda.

7. Nadia Indah.P, M.Psi., Psikolog – Praktik Psikolog Nadia
Jika Anda berada di Yogyakarta, Anda dapat mengunjungi Nadia Indah.P, M.Psi., Psikolog di Praktik Psikolog Nadia. Lokasinya berada di Jl. Sidoarum Godean, Sleman, DI Yogyakarta. Untuk menghubungi Nadia Indah, Anda dapat mengirim pesan melalui Whatsapp di nomor +62895-3648-43633.

Nadia Indah adalah seorang psikolog pernikahan yang berpengalaman dalam membantu pasangan yang mengalami masalah komunikasi dalam pernikahan mereka. Ia akan membantu Anda dan pasangan untuk membangun komunikasi yang efektif, meningkatkan pemahaman satu sama lain, dan memperkuat ikatan emosional dalam pernikahan Anda. Dengan pendekatan yang terbuka dan penuh empati, Nadia Indah akan membantu Anda dan pasangan untuk mencapai kebahagiaan dalam pernikahan Anda.

8. Ayu Dewanti Putri, M.Psi., Psikolog – Langka Hati
Jika Anda berada di Malang, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi Ayu Dewanti Putri, M.Psi., Psikolog di Langka Hati. Lokasinya berada di Permata Jingga, Keduyo Mangliawan, Kecamatan Pakis, Malang. Untuk menghubungi Ayu Dewanti Putri, Anda dapat mengirim pesan melalui Whatsapp di nomor +62 812-4986-4700.

Ayu Dewanti Putri adalah seorang psikolog pernikahan yang memiliki pengalaman dalam membantu pasangan yang mengalami masalah komunikasi dalam pernikahan mereka. Ia akan membantu Anda dan pasangan untuk memahami pola komunikasi yang tidak sehat, mengajarkan keterampilan komunikasi yang efektif, dan membantu Anda memperbaiki hubungan pernikahan Anda. Dengan pendekatan yang terkini dan penuh kepedulian, Ayu Dewanti Putri akan membantu Anda dan pasangan mencapai kebahagiaan dalam pernikahan Anda.

9. Pertiwi Nurani, S.Psi, M.Psi – YPPI Cabang Makassar
Jika Anda berada di Makassar, Sulawesi Selatan, Anda dapat mengunjungi Pertiwi Nurani, S.Psi, M.Psi di YPPI Cabang Makassar. Lokasinya berada di Gedung Confie, Jl. Penjernihan raya, Komp. PDAM No. 7, Makassar. Untuk menghubungi Pertiwi Nurani, Anda dapat mengirim pesan melalui Whatsapp di nomor +62812-1345-8601.

Baca Juga:  Mengenal Floor Time, Stimulasi untuk Kecerdasan Anak

Pertiwi Nurani adalah seorang psikolog pernikahan yang berpengalaman dalam membantu pasangan yang mengalami masalah komunikasi dan konflik dalam pernikahan mereka. Ia akan membantu Anda dan pasangan untuk mengidentifikasi masalah yang sedang dihadapi, mengajarkan keterampilan komunikasi yang efektif, dan membantu Anda membangun keintiman dan kepercayaan dalam pernikahan Anda. Dengan pendekatan yang empatik dan penuh perhatian, Pertiwi Nurani akan membantu Anda dan pasangan untuk mencapai kebahagiaan dalam pernikahan Anda.

10. Putu Kenny Rani Evadewi, M.Psi., Psikolog – Dian Selaras Bali
Jika Anda berada di Bali, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi Putu Kenny Rani Evadewi, M.Psi., Psikolog di Dian Selaras Bali. Lokasinya berada di Jl. Tukad Gangga IV No.12-A, Panjer, Denpasar Selatan, Bali. Untuk menghubungi Putu Kenny Rani Evadewi, Anda dapat mengirim pesan melalui Whatsapp di nomor +62812-3993-928.

Putu Kenny Rani Evadewi adalah seorang psikolog pernikahan yang berpengalaman dalam membantu pasangan yang mengalami masalah komunikasi dan konflik dalam pernikahan mereka. Ia akan membantu Anda dan pasangan untuk memperbaiki komunikasi yang buruk, mengembangkan pemahaman yang lebih dalam, dan memperkuat hubungan pernikahan Anda. Dengan pendekatan yang terbuka dan penuh kepedulian, Putu Kenny Rani Evadewi akan membantu Anda dan pasangan mencapai kebahagiaan dalam pernikahan Anda.

Kesimpulan
Menghadapi masalah komunikasi dalam pernikahan adalah hal yang wajar, namun tidak boleh diabaikan. Dalam mengatasi masalah komunikasi, konsultasi dengan psikolog pernikahan dapat menjadi pilihan yang tepat. Dari sepuluh psikolog pernikahan yang direkomendasikan di atas, Anda dapat memilih yang sesuai dengan lokasi dan preferensi Anda. Setiap psikolog pernikahan memiliki pendekatan dan gaya yang berbeda, namun tujuan mereka tetap sama, yaitu membantu Anda dan pasangan untuk mencapai kebahagiaan dalam pernikahan Anda.

Jangan menunda konsultasi dengan psikolog pernikahan jika Anda merasa memiliki masalah komunikasi dengan pasangan. Semakin cepat Anda mencari bantuan, semakin baik peluang Anda untuk memperbaiki hubungan pernikahan Anda. Ingatlah bahwa setiap pernikahan memiliki tantangan dan rintangan yang harus dihadapi, namun dengan kerja sama dan dukungan yang tepat, Anda dan pasangan dapat mengatasi masalah komunikasi dan membangun hubungan yang lebih baik.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com