Ayo Menyusun Balok!

Ayo Menyusun Balok!

Bunda tentu sudah sangat paham kalau bermain itu merupakan sarana si Kecil untuk mempelajari hal-hal baru dan mengoptimalkan perkembangannya. Salah satu permainan yang bisa Bunda lakukan bersama si Kecil untuk dapat melatih dan memperkuat kemampuan memecahkan masalah melalui bermain atau menyusun balok.

Selain mengasah kemampuan memecahkan masalah, menyusun balok juga membantu si Kecil mengembangkan ketrampilan motorik halus, koordinasi tangan-mata, dan kecerdasan ruang (spasial). Tapi tidak hanya itu lho bu, menyusun balok juga memupuk kreativitas, kemampuan sosial dan kemampuan berbahasa si Kecil. Bahkan sebuah penelitian menyatakan bahwa dengan bermain balok dapat mempengaruhi kemampuan si Kecil dalam berhitung. Ya, anak-anak usia 3 tahun yang bermain balok dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi, ternyata memiliki nilai matematika yang tinggi di tingkat SMP/SMA nanti.

Bermain balok bersama teman-teman dalam suatu kelompok, menjadikan si Kecil tumbuh sebagai anak yang lebih ramah dan memiliki kecerdasan sosial yang baik. Anak yang senang bermain balok bersama juga akan memiliki kualitas pertemanan yang lebih baik.

Tunggu apa lagi? Ayo ajak si Kecil bermain menyusun balok. Awalnya, tunjukkan bagaimana menyusun balok, setelah itu tantang si Kecil untuk membuat jembatan atau terowongan. Bunda bisa terlebih dahulu menggambar jembatan/terowongan itu pada sehelai kertas sehingga si Kecil memiliki bayangan apa yang harus dibuat.

Kemudian minta si Kecil untuk membuat rumah, pagar, kursi taman dan bangunan lainnya. Kalau sudah terkumpul beberapa jenis bangunan, ajak si Kecil untuk membangun sebuah pemukiman. Tentukan yang mana rumah, toko, sekolah, kantor pos, dan sarana umum lain yang biasa dijumpai di sebuah pemukiman. Lengkapi dengan mobil-mobilan milik kakaknya atau boneka-boneka kecil koleksi Bunda. Ajak si Kecil bermain ‘pura-pura’. Misalnya, ada orang yang pergi ke toko membeli sembako, ada orang yang mengantar anaknya ke sekolah, dan lainnya.

Baca Juga:  Memberi Hadiah Saat Anak Berprestasi: Salah atau Tidak?

Selain sambil bermain ‘pura-pura’, bermain balok juga bisa Bunda lakukan sambil mendongeng. Nah… asik bukan bermain balok bersama si Kecil? Bunda bisa mendapatkan mainan balok gratis, yaitu Mega Blok, dengan bergabung di Komunitas Bunda dan Balita dan mengikuti program hadiah dengan menukarkan poin ibu sebesar 1680 poin. Ayo segera tukarkan poin ibu dengan Mega Blok di Zona Tukar Hadiah di kota Bunda, Klik untuk lihat jadwal.

Konsultasi Gratis dengan Ahli Gizi

Bunda tentu ingin memberikan nutrisi terbaik untuk si Kecil, bukan? Nah, untuk membantu Bunda dalam memberikan nutrisi yang tepat bagi si Kecil, Frisian Flag Indonesia menyediakan konsultasi gratis dengan ahli gizi. Bunda bisa berkonsultasi mengenai pola makan yang sehat dan bergizi untuk si Kecil, serta mendapatkan tips dan informasi terkait gizi anak.

Untuk mendapatkan konsultasi gratis dengan ahli gizi, Bunda hanya perlu mengisi data diri Bunda dan si Kecil pada form yang disediakan. Isi nama lengkap Bunda, nomor handphone (WhatsApp), email, dan password. Pastikan data yang Bunda isi sudah benar dan valid agar kami dapat menghubungi Bunda dengan mudah.

Selain itu, Bunda juga diminta untuk memilih jenis susu yang dikonsumsi anak saat ini atau susu Bunda hamil. Pilihlah status atau kondisi Bunda saat ini, apakah tidak hamil dan memiliki anak, sedang hamil, atau sedang hamil dan memiliki anak. Jika Bunda sedang hamil atau sedang hamil dan memiliki anak, Bunda juga diminta untuk memasukkan perkiraan tanggal lahir anak.

Setelah mengisi data Bunda, Bunda juga diminta untuk mengisi data anak. Silakan isi nama lengkap anak dan tanggal lahir anak. Pastikan data yang Bunda isi sudah benar dan valid agar kami dapat memberikan konsultasi yang tepat dan akurat.

Baca Juga:  Convoi Jakarta, Restoran Baru yang Langsung Jadi Favorit Warga Jaksel dan Bintaro

Setelah itu, Bunda diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi Bunda & Balita. Bunda juga diminta untuk menyetujui dan bersedia menerima informasi dari Bunda & Balita, Frisian Flag Indonesia, dan partner Bunda & Balita.

Setelah semua data terisi dan persetujuan diberikan, Bunda dapat mengirimkan data tersebut dengan mengklik tombol “Kirim”. Data Bunda dan si Kecil akan kami simpan dengan aman dan kerahasiaan terjamin.

Setelah data Bunda dan si Kecil terkirim, kami akan segera menghubungi Bunda melalui WhatsApp untuk memberikan jadwal konsultasi dengan ahli gizi. Bunda dapat mengajukan pertanyaan atau berdiskusi mengenai pola makan yang sehat dan bergizi untuk si Kecil. Ahli gizi kami akan memberikan jawaban dan tips yang sesuai dengan kebutuhan si Kecil.

Jadi, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan atau berkonsultasi mengenai gizi anak. Kami siap membantu Bunda dalam memberikan nutrisi terbaik untuk si Kecil. Ayo segera isi data diri Bunda dan si Kecil, dan dapatkan konsultasi gratis dengan ahli gizi sekarang juga!

Dapatkan info parenting dan hadiah spesial dari Bunda & Balita

Selain konsultasi gratis dengan ahli gizi, Bunda juga dapat mendapatkan informasi parenting dan hadiah spesial dari Bunda & Balita. Kami akan mengirimkan informasi terbaru mengenai perkembangan anak, tips mengasuh anak, resep makanan sehat, dan masih banyak lagi. Bunda juga akan mendapatkan penawaran khusus dan hadiah menarik dari Frisian Flag Indonesia dan partner Bunda & Balita.

Untuk menerima informasi dan hadiah spesial, Bunda hanya perlu menyetujui dan bersedia menerima informasi dari Bunda & Balita, Frisian Flag Indonesia, dan partner Bunda & Balita. Dengan menerima informasi ini, Bunda akan selalu mendapatkan update terbaru mengenai kesehatan dan perkembangan anak.

Baca Juga:  Tetap Fresh, Begini Cara Penyimpanan ASI Perah yang Benar

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan informasi dan hadiah spesial dari Bunda & Balita. Ayo bergabung sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Kesimpulan

Bermain menyusun balok merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi perkembangan si Kecil. Selain dapat melatih kemampuan memecahkan masalah, bermain balok juga dapat mengembangkan ketrampilan motorik halus, koordinasi tangan-mata, dan kecerdasan ruang (spasial) si Kecil. Tidak hanya itu, bermain balok juga dapat memupuk kreativitas, kemampuan sosial, kemampuan berbahasa, dan kemampuan berhitung si Kecil.

Untuk itu, ajaklah si Kecil bermain menyusun balok. Bunda dapat memberikan tantangan kepada si Kecil untuk membuat berbagai bangunan seperti jembatan, rumah, toko, sekolah, dan lainnya. Bunda juga dapat bermain sambil mendongeng, sehingga si Kecil dapat lebih menikmati waktu bermainnya.

Selain itu, Bunda juga dapat mengikuti program hadiah dari Frisian Flag Indonesia dengan menukarkan poin ibu sebesar 1680 poin untuk mendapatkan mainan balok gratis, yaitu Mega Blok. Ayo segera tukarkan poin ibu dan dapatkan Mega Blok untuk si Kecil.

Selain itu, Bunda juga dapat berkonsultasi gratis dengan ahli gizi untuk mendapatkan informasi mengenai pola makan yang sehat dan bergizi untuk si Kecil. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan atau berdiskusi mengenai gizi anak. Ahli gizi kami siap membantu Bunda dalam memberikan nutrisi terbaik untuk si Kecil.

Terakhir, Bunda juga dapat menerima informasi parenting dan hadiah spesial dari Bunda & Balita. Dengan bergabung, Bunda akan selalu mendapatkan update terbaru mengenai kesehatan dan perkembangan anak, serta penawaran khusus dan hadiah menarik.

Jadi, ayo ajak si Kecil bermain menyusun balok dan manfaatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan dan informasi berguna dari Bunda & Balita.

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com