Rekomendasi Dokter Anak Favorit para Ibu di Jakarta dan Sekitarnya


Dalam mencari dokter anak yang tepat untuk anak-anak mereka, para ibu di Jakarta dan sekitarnya telah menjadi semakin teliti dan spesifik. Mereka ingin memastikan bahwa dokter yang mereka pilih dapat memenuhi semua kriteria yang mereka butuhkan, termasuk yang tidak mudah memberikan obat atau antibiotik kepada anak-anak mereka. Oleh karena itu, banyak ibu yang mencari rekomendasi dari teman atau komunitas seperti lembarkerjauntukanak.com untuk menemukan dokter anak favorit mereka.

Salah satu dokter anak favorit yang banyak direkomendasikan oleh para ibu adalah dr. I Made Indra Waspada, Sp.A. Beliau memiliki tempat praktik di RSIA Kemang (KMC) dan Siloam Hospitals ASRI. Banyak ibu yang menyukai dokter ini karena beliau tidak terburu-buru dalam memberikan konsultasi. Ibu dapat berkonsultasi dengan beliau dalam waktu yang lama, sehingga mereka merasa lebih nyaman dan puas. Selain itu, konsultasi dengan dr. I Made Indra Waspada di Siloam cenderung lebih sepi dan lebih murah dibandingkan di KMC, sehingga ini juga menjadi pertimbangan bagi banyak ibu.

Dokter anak lain yang juga sering direkomendasikan adalah dr. Arifianto, Sp.A atau yang lebih dikenal sebagai dr. Apin. Beliau memiliki tempat praktik di Markas Sehat, RSUD Pasar Rebo, dan Kramat Jati. Para ibu mengungkapkan bahwa dr. Apin sangat ramah dan tidak terkesan meremehkan saat menjawab pertanyaan mereka. Mereka juga mengatakan bahwa dr. Apin adalah dokter yang sangat mengutamakan kepentingan pasien, dan beliau tidak pernah terburu-buru dalam memberikan konsultasi. Namun, para ibu juga mengungkapkan bahwa antriannya lumayan panjang, sehingga mereka perlu sedikit lebih bersabar.

dr. Ni Ketut Prami Rukmini, Sp.A juga termasuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di RSIA Kemang (KMC), RS Mulya Tangerang, dan RS Sarih Asih Ciledug. Para ibu mengungkapkan bahwa komunikasi dengan dr. Ni Ketut Prami Rukmini adalah dua arah dan beliau sangat teliti dalam menjalankan prakteknya. Bahkan, hasil lab bisa dikonsultasikan melalui WhatsApp. Selain itu, dr. Ni Ketut Prami Rukmini juga memiliki jadwal praktik di hari Sabtu, sehingga cocok bagi para ibu yang bekerja.

Baca Juga:  Cara Seru Memperkenalkan Suara Hewan

dr. Margareta Komalasari, Sp.A juga merupakan salah satu dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di RSPP, RSIA Brawijaya, dan KMC. Para ibu mengungkapkan bahwa penjelasan yang diberikan oleh dr. Margareta sangat jelas dan mudah dipahami. Beliau juga sangat mengutamakan kepentingan pasien dan tidak pernah terburu-buru dalam memberikan konsultasi. Selain itu, dr. Margareta sering memberikan hadiah kepada anak-anak pasiennya, sehingga anak-anak merasa dekat dan nyaman dengan beliau.

dr. Sander Teddy, Sp.A juga masuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di RSPI Pondok Indah, RSIA Brawijaya, dan memiliki klinik sendiri di Cipete. Para ibu mengungkapkan bahwa dr. Sander Teddy adalah seorang dokter yang baik dan bersedia menjawab semua pertanyaan dengan sabar. Mereka merasa bahwa beliau tidak membuat orang tua menjadi panik dengan memberikan informasi yang jelas dan akurat.

dr. Endah Citraresmi, Sp.A (K) juga termasuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di KMC dan RSIA Bunda. dr. Endah Citraresmi adalah seorang ahli alergi imunologi, sehingga sangat cocok bagi para ibu yang memiliki anak dengan keluhan alergi seperti dermatitis atopik. Namun, para ibu mengungkapkan bahwa untuk berkonsultasi dengan beliau, mereka harus membuat janji dari jauh hari karena antriannya sangat panjang.

dr. Victor Erwin Irwandi, Sp.A juga masuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di RS Grha Kedoya. Para ibu mengungkapkan bahwa dr. Victor adalah seorang dokter senior yang sangat mendukung pemberian ASI. Beliau juga sangat menghindari memberikan antibiotik jika tidak diperlukan. Harga obat yang diresepkan oleh beliau juga relatif terjangkau. Namun, para ibu perlu sedikit bersabar karena antriannya cukup panjang. Selain itu, dr. Victor tidak memberikan nomor WhatsApp kepada pasiennya, sehingga bagi para ibu yang mudah panik, mungkin perlu mencari dokter lain sebagai cadangan.

Baca Juga:  Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan? Di Sini Jawabannya

dr. Aditya Suryansyah, Sp.A juga termasuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di RSIA Buah Hati Pamulang, RS Buah Hati Ciputat, dan RS Harapan Kita. Para ibu mengungkapkan bahwa dr. Aditya adalah seorang dokter yang baik dan memiliki pesona yang menarik. Jika ada keadaan darurat, para ibu dapat menghubungi beliau melalui WhatsApp atau telepon.

dr. Adi Kusumadi, Sp.A juga masuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di RS Hermina Daan Mogot dan RS Hermina Tangerang. Para ibu mengungkapkan bahwa dr. Adi adalah seperti “bapak” bagi anak-anak mereka, sehingga anak-anak merasa nyaman saat berobat. Mereka merasa bahwa dr. Adi sangat perhatian dan peduli terhadap kesehatan anak-anak mereka.

dr. Amar Widhiani Adisasmito, Sp.A juga termasuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di RS Harapan Kita dan RS Premier Bintaro. Para ibu mengungkapkan bahwa dr. Amar tidak pelit ilmu dan informasi. Selama konsultasi, beliau tidak hanya membahas tentang keluhan anak mereka, tetapi juga memberikan informasi seputar tumbuh kembang anak, mulai dari perkembangan motorik hingga makanan sehat. Ketika pandemi COVID-19, dr. Amar juga berbagi informasi tentang bagaimana menjaga anak-anak selama pandemi. Meskipun beliau mungkin membalas pesan dengan sedikit keterlambatan, tetapi beliau tetap memberikan informasi yang dibutuhkan.

dr. Lineus Hewis, Sp.A juga masuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di RS Medistra dan Jakarta Women and Children’s Clinic (JWCC). Para ibu mengungkapkan bahwa dr. Lineus adalah seorang dokter yang tampan, teliti, dan detail. Beliau juga sangat pintar dan baik. Dengan melihat berat badan dan usia anak, beliau dapat mengetahui apakah gizi anak sudah cukup atau berlebihan. dr. Lineus juga tidak segan merekomendasikan anak-anak untuk berkonsultasi dengan dokter lain yang lebih spesifik jika ada masalah tertentu, sehingga ada tindakan pencegahan dini.

Baca Juga:  Cara Menyiapkan Bubur yang Tepat sebagai Makanan Pendamping ASI

dr. Pandu Caesaria Lestari, Sp.A juga termasuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di Siloam Hospitals TB Simatupang dan RS Harapan Kita. Para ibu mengungkapkan bahwa dr. Pandu adalah orang yang asik, ramah, dan penjelasannya sangat baik. Namun, para ibu perlu membuat janji terlebih dahulu jika ingin berkonsultasi di Siloam, karena beliau lebih banyak berpraktik di RS Harapan Kita.

dr. Djoko Setionegoro merupakan salah satu dokter anak favorit yang memiliki tempat praktik di Klinik Pandawa Raya Bogor dan RS PMI Bogor. Para ibu mengungkapkan bahwa dr. Djoko adalah dokter yang sangat cocok bagi anak-anak mereka karena diagnosisnya selalu tepat.

dr. Dewi Amirasari, Sp.A juga termasuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di RS Hermina Bogor dan RS Ummi Bogor. Para ibu mengungkapkan bahwa penjelasan yang diberikan oleh dr. Dewi sangat enak dan ramah. Mereka juga dapat berkonsultasi melalui WhatsApp terlebih dahulu. Sebelum pandemi COVID-19, jika ada masalah, para ibu juga dapat berkonsultasi melalui WhatsApp, sehingga masalah dapat ditangani dari rumah terlebih dahulu.

Prof. Dr. dr. Dadang S.H. Effendi, Sp.A (K) juga masuk dalam daftar dokter anak favorit para ibu. Beliau memiliki tempat praktik di RSIA Limijati Bandung. Para ibu mengungkapkan bahwa dr. Dadang sangat akurat dalam melakukan pemeriksaan. Beliau sangat ramah dan santai, serta selalu mengajukan pertanyaan terlebih dahulu sehingga para ibu merasa nyaman. Mereka merasa bahwa konsultasi dengan dr. Dadang baru bisa dianggap selesai setelah mereka benar-benar puas.

Setiap ibu memiliki dokter anak favorit mereka sendiri. Namun, dengan adanya rekomendasi dari para ibu lainnya, ibu-ibu dapat dengan mudah menemukan dokter anak yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, artikel ini dapat dijadikan referensi untuk mencari dokter anak favorit yang telah direkomendasikan oleh para ibu.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com