2 Resep Pengusir Mual saat Hamil

2 Resep Pengusir Mual saat Hamil

Introduction

Selama kehamilan, banyak wanita mengalami kondisi yang dikenal sebagai morning sickness. Morning sickness adalah rasa mual atau muntah yang sering terjadi pada pagi hari atau sepanjang hari. Kondisi ini bisa membuat ibu hamil merasa tidak nyaman dan sulit untuk makan dengan baik. Namun, ada beberapa resep yang dapat membantu mengatasi morning sickness dan meningkatkan nafsu makan ibu hamil. Dalam artikel ini, kita akan membahas dua resep pengusir mual yang ampuh dan lezat yang dapat ibu hamil coba.

Resep Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi saat ibu hamil mengalami morning sickness. Oatmeal kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Berikut adalah resep oatmeal yang dapat membantu mengatasi mual saat hamil:

Bahan:
– 100 gram oatmeal
– 240 ml susu Frisian Flag Primamum
– 1 buah pisang, potong kecil
– 1 sendok makan kacang tanah, tumbuk kasar
– 1 sendok teh bubuk kayu manis

Cara membuat:
1. Masak oatmeal dan susu Frisian Flag Primamum hingga mendapatkan tekstur bubur yang kental. Masukkan ke dalam mangkuk.
2. Sajikan dengan potongan pisang, kacang tanah, dan bubuk kayu manis di atas mangkuk.
3. Oatmeal pisang dan kacang siap disantap. Nikmati selagi buahnya masih segar.

Resep Es Jeruk Nipis dan Jahe

Jeruk nipis dan jahe adalah kombinasi yang efektif dalam mengatasi mual saat hamil. Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan antioksidan, sedangkan jahe memiliki sifat anti-mual. Berikut adalah resep es jeruk nipis dan jahe yang dapat membantu meredakan mual saat hamil:

Bahan:
– 3 ruas jahe, iris tipis
– 240 ml perasan jeruk nipis
– 3 sendok makan madu
– 240 ml air mineral

Baca Juga:  Senam Hamil, Latihan Sederhana untuk Lancarkan Persalinan

Cara membuat:
1. Untuk membuat sirup, rebus potongan jahe dan perasan jeruk nipis di dalam panci hingga mendidih, kurang lebih 2 hingga 3 menit.
2. Pisahkan ampas jahe dari sirup. Campurkan madu ke dalam sirup, lalu aduk hingga merata. Dinginkan sirup di dalam kulkas selama 20 menit.
3. Masukkan es batu ke dalam gelas. Tambahkan air mineral dan 2 sendok makan sirup yang sudah dingin. Aduk dan segera minum selagi segar.

Penutup

Morning sickness adalah kondisi yang umum terjadi pada ibu hamil. Meskipun bisa membuat tidak nyaman, ada beberapa resep yang dapat membantu mengatasi mual dan meningkatkan nafsu makan. Oatmeal dan es jeruk nipis dan jahe adalah dua resep yang ampuh dan lezat untuk mengusir mual saat hamil. Selain mengonsumsi makanan ini, penting juga untuk memperhatikan kesehatan dan nutrisi selama kehamilan. Jangan ragu untuk mencoba resep ini dan semoga membantu mengatasi morning sickness yang sedang ibu alami.

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com