17 Rekomendasi Tempat Beli Pakaian Lebaran, Online dan Offline


Berencana beli baju baru untuk lebaran? Beberapa rekomendasi tempat beli baju lebaran online dan offline ini bisa jadi referensi. Bagaimana persiapan Bunda untuk menyambut lebaran kali ini? Selain membuat atau membeli kue untuk lebaran, biasanya membeli baju lebaran juga masuk ke list agar bisa tampil cantik dan ganteng saat merayakan lebaran dan foto bersama keluarga. Lalu, di mana saja tempat beli pakaian lebaran yang bisa dicek dan didatangi? Nah, kalau ini sebenarnya kembali lagi pada preferensi Bunda. Apakah lebih suka membeli secara online atau offline?

Online

Sebagian orang mungkin lebih nyaman membeli baju lebaran secara online karena tidak perlu jauh-jauh pergi ke toko. Tapi jangan salah, beli baju online untuk lebaran harus siap-siap war agar tidak kehabisan karena seringkali koleksinya langsung sold out, lho! Nah, jika Bunda termasuk tipe orang yang lebih suka belanja online dan siap untuk war, berikut ini beberapa rekomendasi tempat beli baju lebaran secara online yang bisa dicek dan dijadikan referensi.

1. Vanilla Hijab

Memiliki 2,3M followers di Instagram, Vanilla Hijab menjadi salah satu online shop baju muslim terbesar di Indonesia. Tahun ini, Vanilla Hijab mengeluarkan beberapa koleksi baju lebaran, mulai dari yang satuan, pasangan hingga yang seragam sekeluarga. Coraknya juga beragam, ada yang polos, sedikit aksen payet, hingga yang penuh corak atau pattern. Dijamin koleksi dari Vanilla Hijab selalu baru setiap season-nya.

2. Rubylicious

Sebagai salah satu brand fashion wanita, setiap tahunnya Rubylicious juga mengeluarkan pakaian edisi lebaran. Koleksi Rubylicious edisi lebaran kali ini didominasi oleh gamis, maxi dress dan long dress yang simpel namun tetap cantik dengan warna-warna basic dan soft seperti putih, hitam, dan warna-warna pastel yang Bunda bisa pilih sesuai selera. Raya Collection di Rubylicious bisa digunakan untuk diri sendiri atau juga kembaran bersama ibu atau anak perempuan.

3. Mayoutfit

Mayoutfit tidak ketinggalan mengeluarkan koleksi baju lebaran. Mulai dari yang untuk dipakai sendiri hingga untuk dipakai seragam bersama suami dan keluarga. Koleksi baju lebaran di Mayoutfit terdiri dari tunik, dress, baju koko yang bisa digunakan untuk Bunda, suami, anak perempuan, dan anak laki-laki.

Baca Juga:  Jenis Penyakit Bayi Baru Lahir dan Vaksinnya

4. Famouscarf Attire

Bukan cuma konser K-Pop saja lho yang harus war, tapi beli koleksi dari Famouscarf Attire juga harus cepat. Ini karena beberapa koleksi Raya dari Famouscarf Attire yang baru launching sudah ada yang langsung sold out! Tentu saja ini karena kualitasnya yang bagus dan desain yang berbeda setiap tahunnya, serta limited! Tapi jangan khawatir karena masih banyak koleksi Raya yang masih tersedia untuk Bunda pakai sendiri, atau mau seragam bersama suami dan keluarga.

5. DYA

DYA menawarkan koleksi baju lebaran yang santai tapi tetap unik dengan pattern khasnya. Bunda juga bisa kompakan bersama suami, anak, dan anggota keluarga lainnya karena DYA ID menyediakan set yang bisa dipakai oleh anak-anak dan orang dewasa untuk koleksi baju lebaran ini. Warna-warna yang ditawarkan mulai dari pastel hingga ala cewek bumi.

6. Kienka

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Kienka juga menyediakan koleksi baju lebaran untuk keluarga besar. Tapi jika Bunda ingin beli untuk diri sendiri juga ada banget, kok! Terlihat simpel namun punya kualitas dan motif yang cantik, menggunakan koleksi lebaran dari Kienka akan membuat Bunda dan keluarga terlihat semakin elegan di hari lebaran.

7. Khalewale

Spesialis fashion untuk muslimah, Khalewale menyediakan berbagai abaya dan dress simpel untuk Bunda yang ingin terlihat lebih santai ketika momen lebaran dan bersilaturahmi bersama keluarga. Selain pakaian untuk lebaran, Khalewale juga menyediakan Alta Prayer Set yang bisa digunakan untuk Sholat Ied dan sholat di rumah dengan desain yang simpel menggunakan warna soft.

8. Kami

Raya Collection 2023 dari Kamidea juga cukup bisa bersaing dari segi desain, model, dan harga. Banyak pilihan yang bisa diintip mulai dari atasan saja, kaftan, rok, dress, outer, hingga tunik untuk perempuan dewasa dan anak perempuan, hingga baju koko untuk laki-laki dewasa dan anak laki-laki. Mulai dari motif polos hingga pattern tersedia di sini.

Baca Juga:  4 Cara Mudah dan Aman Mengajarkan Anak Untuk Duduk Sendiri

9. Kakha Series

Ingin cari baju lebaran satu set untuk keluarga sekaligus beli kebutuhan sholat? Kakha Series bisa jadi pilihan tepat. Brand yang satu ini menyediakan tunik, dress, hingga baju koko dengan tampilan yang simpel dan nyaman dengan berbagai pilihan warna. Bisa dipakai untuk lebaran dan cocok juga untuk dipakai sehari-hari.

10. Cottonk Ink

Selain menyediakan baju untuk sehari-hari, Cotton Ink juga punya koleksi lebaran dengan desain yang trendi dan lucu. Koleksi ini cocok sekali untuk Bunda yang ingin baju lebaran tidak hanya dipakai satu kali saja saat momen lebaran, tapi juga bisa dipakai untuk acara keluarga, jalan-jalan, dan kegiatan sehari-hari.

12. HijabChic

Bagi penggemar warna yang colorful dan menampilkan kesan ceria, HijabChic bisa jadi pilihan yang cocok nih untuk Bunda dan anak perempuan. Pada momen lebaran kali ini, HijabChic punya koleksi Raya yang beragam dengan desain, warna, dan motif bunga. Tersedia juga desain polos bagi Bunda dan keluarga yang ingin terlihat simpel.

13. Heaven Lights

Menawan dan elegan, Heaven Lights hadirkan koleksi dress muslimah untuk lebaran dengan warna-warna berkilau. Tersedia tunik dan dress dengan desain yang berkarakter khas dan timeless, Bunda bisa pilih sesuai selera untuk dipakai di hari lebaran.

14. Zizara Official

Selain menyediakan koleksi Raya untuk perempuan dewasa, Zizara Official juga menyediakan koleksi Raya set untuk keluarga. Terdiri dari motif polos hingga pattern unik yang bisa dipilih sesuai selera. Bunda juga bisa pilih dress muslim untuk dipakai di kegiatan harian.

Offline

Meski banyak kemudahan yang didapatkan dalam berbelanja secara online, sebagian orang juga lebih suka belanja offline karena lebih puas melihat dan mencoba bajunya secara langsung. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

15. Tanah Abang

Siapa yang tidak kenal pasar fenomenal yang satu ini? Tidak hanya warga sekitar dan warga lokal yang mendatangi pasar Tanah Abang untuk berbelanja baju lebaran, banyak juga warga dari kota-kota lainnya yang sengaja singgah untuk berburu baju lebaran. Salah satu skill yang harus dimiliki jika memilih berbelanja di Tanah Abang adalah tawar-menawar dengan penjual. Tentu saja banyak variasi model dan motif yang bisa dicari dan dipilih, hingga dicoba langsung. Bila membeli dalam jumlah yang banyak, biasanya pedagang akan memberikan diskon yang lumayan. Bunda juga bisa lebih untung, apalagi kalau sekalian buka jasa titipan, atau jastip.

Baca Juga:  9 Ciri-Ciri Bayi Sehat yang Tampak Dari Kebiasaannya

16. Thamrin City

ika Bunda kurang suka ke pasar dan lokasi toko yang bikin bingung, Thamrin City bisa jadi solusinya. Dekat dengan Tanah Abang, lokasi toko-toko di Thamrin City lebih tertata sehingga memudahkan Bunda untuk explore dan menghafal lokasi toko favorit dengan minim tersesat. Namun, agaknya harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dan sedikit susah ditawar dibanding Tanah Abang. Jangan khawatir, karena masih banyak juga pedagang-pedagang yang memberikan harga murah untuk koleksi baju lebaran, hijab, hingga baju koko. Tinggal bagaimana Bunda pintar-pintar dalam memilih toko dan rajin tawar agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

17. ITC Mangga Dua

Tidak kalah dengan dua tempat sebelumnya, ITC Mangga Dua juga jadi favorit banyak Bunda dan keluarga untuk hunting baju lebaran. Selain baju lebaran, banyak juga jenis-jenis baju kasual dan sehari-hari yang bisa Bunda dapatkan dengan harga yang lumayan terjangkau. Waktu yang tepat mengunjungi ITC Mangga Dua adalah di hari biasa atau weekdays, karena kalau sudah masuk ke weekend, tentu saja pusat perbelanjaan ini akan ramai dengan orang-orang yang bukan hanya dari Jakarta saja.

Dengan adanya rekomendasi tempat beli baju lebaran online dan offline di atas, Bunda bisa memilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan. Apakah Bunda lebih nyaman berbelanja secara online atau offline, semuanya tergantung pada kebiasaan dan kenyamanan masing-masing. Yang terpenting, belilah baju lebaran yang sesuai dengan selera dan budget, sehingga Bunda bisa tampil cantik dan ganteng saat merayakan lebaran dan foto bersama keluarga. Selamat berbelanja dan selamat menyambut lebaran!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com