Nasi Goreng Pelangi, Enak dan Bernutrisi

Nasi Goreng Pelangi, Enak dan Bernutrisi

Berkreasi dengan resep masakan yang baru agar si Kecil tidak bosan dan mau sarapan. Coba resep makanan Nasi Goreng Pelangi yang menarik dan kaya gizi ini.

Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang enak dan bumbu rempah yang khas membuat nasi goreng menjadi makanan favorit banyak orang. Namun, seringkali kita bosan dengan nasi goreng yang itu-itu saja. Oleh karena itu, kali ini kita akan mencoba membuat nasi goreng dengan variasi yang berbeda, yaitu nasi goreng pelangi.

Nasi goreng pelangi merupakan variasi nasi goreng yang menggunakan campuran sayur-sayuran berwarna-warni. Selain menambahkan keindahan pada tampilan nasi goreng, sayur-sayuran ini juga memberikan nilai gizi yang lebih tinggi. Dengan begitu, nasi goreng pelangi ini tidak hanya enak, tetapi juga bernutrisi.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng pelangi ini cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan paprika merah, paprika kuning, wortel, bawang bombai, kacang polong, sosis, minyak goreng, telur, daging ayam, kecap manis, garam, merica, dan nasi. Bahan-bahan ini dapat dengan mudah ditemukan di pasar atau supermarket terdekat.

Langkah pertama dalam membuat nasi goreng pelangi adalah menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Potong paprika merah, paprika kuning, dan wortel menjadi bentuk dadu dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Potong sosis dengan ukuran sesuai selera. Rebus daging ayam dan iris menjadi bentuk dadu. Panaskan sebagian minyak goreng dan masukkan 2 butir telur ke dalam penggorengan. Jadikan telur dadar, setelah itu angkat dan potong dengan bentuk memanjang kemudian sisihkan.

Selanjutnya, tuangkan sisa minyak goreng ke dalam wajan dan masukkan bawang bombai dan sosis. Masak selama 3 menit hingga sosis matang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu, masukkan paprika merah, paprika kuning, dan potongan wortel. Aduk selama 2 menit hingga sayur-sayuran sedikit melunak. Kemudian, masukkan kacang polong dan kecap manis sambil terus diaduk.

Baca Juga:  Rekomendasi Konselor Laktasi di Jakarta, Bekasi dan Depok

Terakhir, masukkan nasi, potongan ayam, dan juga telur dadar yang sudah dipotong memanjang. Jangan lupa tambahkan garam dan merica sesuai selera. Aduk seluruh bahan hingga tercampur rata kemudian angkat dan sajikan.

Nasi goreng pelangi siap untuk disantap. Dengan tampilan yang cantik dan cita rasa yang lezat, nasi goreng pelangi ini pasti akan disukai oleh si Kecil. Selain itu, kandungan gizi yang terdapat dalam sayur-sayuran dan daging ayam juga akan memberikan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan si Kecil.

Paprika merah dan kuning yang digunakan dalam resep ini mengandung zat bernama capsaicin. Zat ini memiliki efek antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas dan peradangan. Selain itu, paprika juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Wortel yang ada dalam nasi goreng pelangi mengandung beta karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Vitamin A ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, wortel juga mengandung antioksidan yang dapat melawan kerusakan sel akibat radikal bebas.

Kacang polong yang digunakan dalam resep ini merupakan sumber serat yang baik. Serat ini penting untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu, kacang polong juga mengandung protein nabati yang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian si Kecil.

Dengan mengombinasikan semua bahan-bahan yang sehat dan bergizi ini, nasi goreng pelangi menjadi makanan yang sempurna untuk si Kecil. Selain rasanya yang enak, nasi goreng pelangi juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhnya. Dengan mengonsumsi nasi goreng pelangi ini, si Kecil akan mendapatkan energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari.

Baca Juga:  Memilih Pre-School

Membuat nasi goreng pelangi juga sangat mudah. Anda tidak perlu menjadi seorang chef profesional untuk bisa membuatnya. Cukup ikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas, dan Anda akan mendapatkan nasi goreng pelangi yang lezat dan sehat.

Selain itu, Anda juga dapat mengkreasikan nasi goreng pelangi ini dengan tambahan bahan-bahan lain sesuai dengan selera dan kebutuhan si Kecil. Misalnya, Anda dapat menambahkan udang, ayam, atau ikan sebagai sumber protein. Anda juga dapat menambahkan bumbu-bumbu lain seperti bawang putih, cabai, atau jahe untuk memberikan cita rasa yang lebih khas.

Nasi goreng pelangi juga dapat disajikan sebagai menu sarapan atau makan siang. Dengan mengonsumsi nasi goreng pelangi di pagi hari, si Kecil akan mendapatkan energi yang cukup untuk beraktivitas di sekolah. Selain itu, dengan tampilan yang cantik, nasi goreng pelangi juga dapat membuat sarapan menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Selain itu, Anda juga dapat membantu si Kecil untuk lebih tertarik dengan sarapan dengan cara mengubah tampilan nasi goreng pelangi ini menjadi bentuk-bentuk yang lucu dan menarik. Misalnya, Anda dapat membentuk nasi goreng pelangi ini menjadi bentuk binatang atau tokoh kartun kesukaan si Kecil. Dengan tampilan yang menarik, si Kecil pasti akan lebih tertarik untuk menyantap sarapannya.

Selain itu, Anda juga dapat melibatkan si Kecil dalam proses pembuatan nasi goreng pelangi ini. Ajak si Kecil untuk membantu mencuci sayur-sayuran, memotong bahan-bahan, atau mengaduk nasi goreng. Dengan melibatkan si Kecil dalam proses memasak, Anda tidak hanya memberikan kesempatan pada si Kecil untuk belajar memasak, tetapi juga dapat mempererat ikatan antara Anda dan si Kecil.

Nah, itu dia resep masakan Nasi Goreng Pelangi yang enak dan bernutrisi. Dengan tampilan yang cantik dan cita rasa yang lezat, nasi goreng pelangi ini pasti akan menjadi menu favorit di rumah. Selain itu, dengan mengonsumsi nasi goreng pelangi ini, si Kecil juga akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep masakan ini dan buatlah sarapan si Kecil menjadi lebih menyenangkan!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com