Minum Teh, Banyak Manfaatnya


I. Mengapa Minum Teh Menjadi Ritual Keluarga yang Menenangkan

Minum teh merupakan sebuah kebiasaan yang sudah menjadi ritual dalam keluarga kami. Baik suami maupun saya sendiri, kami senang menikmati secangkir teh dalam berbagai waktu, seperti pagi hari, sore hari, dan bahkan sebelum tidur saat kami melakukan ritual pillow talk. Rasanya, minum teh mampu membuat kami merasa lebih rileks dan meredakan stres yang kami rasakan. Namun, siapa sangka bahwa ternyata minum teh juga memiliki banyak treatment yang perlu diperhatikan, baik saat menyeduh teh maupun saat menyimpannya.

II. Menyeduh Teh dengan Benar

Saat menghadiri acara peluncuran Teh Gelas dalam Kemasan Botol, saya berkesempatan untuk berbincang dengan Ratna Somantri, seorang pemerhati teh yang sudah lama berkecimpung dalam dunia teh. Ratna menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang terbiasa menyeduh teh dalam waktu yang lama, padahal sebenarnya cukup 3 hingga 5 menit saja untuk menyeduh teh.

Menyeduh teh dengan waktu yang lebih lama dapat membuat teh menjadi sangat pekat, kental, dan pahit. Selain itu, teh mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Jika teh terus-menerus terendam dalam air, antioksidan di dalam teh akan rusak. Oleh karena itu, penting untuk menyeduh teh dengan waktu yang tepat agar kandungan teh dan manfaatnya tetap terjaga.

III. Menyimpan Teh dengan Baik

Selain saat menyeduh teh, cara menyimpan teh juga perlu diperhatikan. Ratna menyarankan untuk menggunakan wadah yang tidak transparan saat menyimpan teh. Hal ini dilakukan agar teh tidak terkena paparan sinar matahari yang dapat merusak kandungan teh. Sebagai seorang yang senang dengan makanan manis, saya pun bertanya apakah gula yang dicampurkan dalam teh dapat merusak manfaat teh.

Baca Juga:  Momen Wow yang Sering Luput dari Perhatian

Menurut Ratna, gula tidak merusak manfaat teh secara langsung. Namun, jika kita ingin minum teh untuk kesehatan, sebaiknya tidak menggunakan gula. Namun, jika teh terlalu pahit, kita dapat menambahkan sedikit gula. Oleh karena itu, penting untuk menyeduh teh dengan baik dan benar agar manfaat teh tetap terjaga.

IV. Memilih Produk Teh yang Tepat

Ketika memilih teh dalam kemasan yang siap saji, kita perlu lebih hati-hati dalam memilih produk. Ratna menjelaskan bahwa tidak semua teh kemasan menggunakan daun teh alami, ada beberapa yang menggunakan ekstrak teh untuk mengurangi biaya produksi. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan kandungan gula dalam teh yang kita konsumsi.

Ratna menambahkan bahwa kita dapat mengetahui apakah teh yang kita minum menggunakan daun teh asli atau ekstrak dengan merasakannya. Teh yang berasal dari daun teh asli memiliki rasa yang agak sepat, sedangkan teh yang menggunakan ekstrak memiliki rasa yang berbeda. Selain itu, kandungan gula dalam teh juga perlu diperhatikan.

V. Keunggulan Teh Gelas dalam Kemasan Botol

Sebagai salah satu minuman teh kemasan, Teh Gelas memiliki keunggulan rasa yang berasal dari daun teh asli dan menggunakan 100% gula pasir murni. Hal ini menjadikan Teh Gelas berhasil merebut pasar ready to drink tea sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007. Selain itu, Teh Gelas juga melakukan inovasi dengan meluncurkan varian kemasan botol plastik.

Yuna Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, menjelaskan bahwa Teh Gelas ingin memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam segala kondisi, kapan saja, dan di mana saja. Oleh karena itu, Teh Gelas hadir dalam kemasan botol plastik yang praktis dan mudah dibawa.

Baca Juga:  5 Kemungkinan Penyebab Bayi Tidur Terus

Selain itu, Teh Gelas juga menggunakan teknologi aseptik dalam proses produksinya. Teknologi aseptik ini menjaga kebersihan produk Teh Gelas dengan mencegah masuknya bakteri selama proses produksi. Selain itu, Teh Gelas juga menggunakan cold filling technology untuk menjaga kesempurnaan rasa produk. Proses ini dilakukan setelah pemanasan dengan UHT, di mana suhu produk diturunkan untuk menjaga rasa yang sempurna.

VI. Kesimpulan

Minum teh bukan hanya sekadar kebiasaan, tetapi juga sebuah ritual yang mampu memberikan ketenangan dan meredakan stres dalam keluarga kami. Namun, kita perlu memperhatikan cara menyeduh teh dengan benar agar kandungan teh dan manfaatnya tetap terjaga. Selain itu, pemilihan produk teh yang tepat juga penting untuk mendapatkan manfaat teh yang optimal.

Teh Gelas, dengan keunggulan rasa dari daun teh asli dan 100% gula pasir murni, merupakan salah satu pilihan yang baik dalam minuman teh kemasan. Melalui inovasi kemasan botol plastik dan penggunaan teknologi aseptik serta cold filling technology, Teh Gelas dapat memberikan produk yang higienis dan menjaga kesempurnaan rasa.

Dengan memperhatikan cara menyeduh teh, menyimpan teh dengan baik, dan memilih produk teh yang tepat, kita dapat menikmati teh dengan manfaat yang maksimal. Minum teh bukan hanya sekadar kebiasaan, tetapi juga merupakan investasi bagi kesehatan dan kenyamanan kita.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com