Review Botol Susu Hegen PCTO vs Pigeon Wide Neck


Review Botol Susu Hegen PCTO

Botol susu Hegen PCTO adalah salah satu pilihan botol susu yang sangat direkomendasikan untuk memberikan ASIP bagi bayi. Botol ini terbuat dari bahan Polyphenylsulfone (PPSU) yang memiliki keunggulan lebih tahan lama dibandingkan jenis plastik lainnya. Dengan harga yang cukup terjangkau, botol susu ini menjadi salah satu yang paling diminati di pasaran.

Salah satu keunggulan dari botol susu Hegen PCTO ini adalah kemampuannya dalam menjaga kebersihan dan keamanan ASIP. Botol ini memiliki bentuk yang kotak, sehingga memudahkan bayi untuk membedakan pengalamannya ketika menyusu langsung dari payudara ibu dan dengan botol. Selain itu, botol ini juga tidak mudah tumpah karena proses membukanya dengan menekan dan memutar, yang tidak mudah dilakukan oleh bayi maupun anak-anak.

Bentuk dan bahan dot yang digunakan pada botol susu Hegen PCTO juga sangat membantu bayi dalam menyusu. Dot yang dibuat menyerupai puting ibu memungkinkan bayi untuk bisa dengan mudah menyusu dan menghindarkan dari bingung puting. Dengan menggunakan botol ini, bayi dapat mengalami pengalaman menyusu yang lebih nyaman dan natural.

Botol susu Hegen PCTO juga tersedia dalam berbagai pilihan ukuran, mulai dari 60ml hingga 330ml. Hal ini memudahkan ibu dalam mengatur jumlah ASIP yang akan diberikan kepada bayi. Selain itu, botol ini juga memiliki fitur yang dapat disambungkan dengan lid penutup untuk menyimpan ASIP maupun MPASI. Dengan begitu, botol ini dapat digunakan dalam berbagai fungsi, seperti menjadi Straw cup, botol minum, atau disambungkan dengan alat pompa manual Hegen.

Dari segi harga, botol susu Hegen PCTO ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Dengan harga mulai dari 289.000 hingga 389.000, Bunda dapat memiliki botol susu yang berkualitas dan aman untuk bayi. Meskipun harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa merek botol susu lainnya, namun kualitas dan fungsionalitas yang dimiliki oleh botol ini sebanding dengan harganya.

Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan dalam penggunaan botol susu Hegen PCTO ini. Salah satunya adalah proses membuka botol yang perlu ditekan dan diputar. Jika botol terlalu penuh, ada kemungkinan botol akan tumpah dan mengakibatkan pemborosan ASIP. Oleh karena itu, Bunda perlu berhati-hati dalam mengisi botol ini agar tidak terlalu penuh.

Selain itu, botol susu Hegen PCTO ini juga memiliki beberapa kelengkapan yang harus dibeli secara terpisah, seperti dot dengan kecepatan aliran yang berbeda-beda. Hal ini bisa menjadi sedikit merepotkan bagi Bunda yang ingin segera menggunakan botol ini untuk bayi mereka. Namun, jika Bunda sudah memiliki dot dengan kecepatan aliran yang sesuai, maka botol ini akan sangat membantu dalam memberikan ASIP bagi bayi.

Secara keseluruhan, botol susu Hegen PCTO adalah pilihan yang sangat baik untuk memberikan ASIP bagi bayi. Dengan kualitas dan fitur yang dimiliki, botol ini layak untuk dijadikan pilihan utama bagi Bunda yang ingin memberikan ASIP secara praktis dan aman. Meskipun terdapat beberapa kekurangan, namun kelebihan yang dimiliki oleh botol ini lebih dominan. Oleh karena itu, saya sangat merekomendasikan botol susu Hegen PCTO ini kepada Bunda yang sedang mencari botol susu yang berkualitas dan aman untuk bayi mereka.

Review Botol Susu Pigeon Wide Neck

Selain botol susu Hegen PCTO, botol susu Pigeon Wide Neck juga menjadi salah satu pilihan yang populer di pasaran. Botol susu ini juga terbuat dari bahan Polyphenylsulfone (PPSU) yang memiliki keunggulan lebih tahan lama dibandingkan jenis plastik lainnya. Dengan harga yang cukup terjangkau, botol susu ini juga menjadi pilihan yang menarik bagi Bunda.

Botol susu Pigeon Wide Neck ini dapat digunakan sejak usia 3 bulan. Size terkecil yang dikeluarkan adalah 160ml. Dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan botol susu Hegen PCTO, botol ini cocok untuk bayi yang sudah mulai meningkatkan kebutuhan asupan susunya. Dengan menggunakan botol ini, bayi dapat dengan nyaman menyusu dan mendapatkan nutrisi yang cukup.

Baca Juga:  5 Hal yang Dialami oleh Bayi Baru Lahir

Satu hal yang menjadi keunggulan dari botol susu Pigeon Wide Neck ini adalah dot peristaltic plus yang menjadi bawaan. Dot ini terbuat dari karet silikon yang lembut, elastis, dan tahan panas. Dot ini sangat mirip dengan puting ibu, sehingga bayi dapat dengan mudah menyusu dengan nyaman. Dot ini juga memiliki aliran yang sesuai dengan kebutuhan bayi, sehingga tidak terlalu cepat atau lambat.

Dalam penggunaan botol susu Pigeon Wide Neck ini, saya merasakan bahwa botol ini lebih mudah dibuka karena tutupnya menggunakan ulir. Hal ini memudahkan Bunda dalam mengisi dan membersihkan botol ini. Namun, jika botol terlalu penuh, ada kemungkinan botol akan tumpah dan mengakibatkan pemborosan ASIP. Oleh karena itu, Bunda perlu berhati-hati dalam mengisi botol ini agar tidak terlalu penuh.

Dari segi harga, botol susu Pigeon Wide Neck ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Dengan harga mulai dari 287.800 hingga 324.800, Bunda dapat memiliki botol susu yang berkualitas dan aman untuk bayi. Meskipun harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa merek botol susu lainnya, namun kualitas dan fungsionalitas yang dimiliki oleh botol ini sebanding dengan harganya.

Namun, terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan dalam penggunaan botol susu Pigeon Wide Neck ini. Salah satunya adalah bentuk botol yang kurang ergonomis. Botol ini memiliki leher yang lebar, sehingga sedikit sulit untuk bayi memegangnya dengan nyaman. Botol ini juga tidak memiliki fitur yang dapat disambungkan dengan lid penutup untuk menyimpan ASIP maupun MPASI, seperti botol susu Hegen PCTO.

Secara keseluruhan, botol susu Pigeon Wide Neck adalah pilihan yang baik untuk memberikan ASIP bagi bayi. Dengan kualitas dan fitur yang dimiliki, botol ini dapat menjadi solusi yang praktis dan aman bagi Bunda. Meskipun terdapat beberapa kekurangan, namun kelebihan yang dimiliki oleh botol ini tetap membuatnya menjadi pilihan yang menarik. Oleh karena itu, saya merekomendasikan botol susu Pigeon Wide Neck ini kepada Bunda yang mencari botol susu yang berkualitas dan aman untuk bayi mereka.

Kesimpulan

Dari kedua pilihan botol susu di atas, baik botol susu Hegen PCTO maupun botol susu Pigeon Wide Neck memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Botol susu Hegen PCTO memiliki keunggulan dalam bentuk botol yang kotak, tahan lama, dan tidak mudah tumpah. Botol susu ini juga memiliki fitur yang dapat disambungkan dengan lid penutup, sehingga dapat digunakan dalam berbagai fungsi. Namun, botol ini memiliki kekurangan dalam proses membukanya yang perlu ditekan dan diputar, serta membutuhkan kelengkapan dot yang harus dibeli terpisah.

Sementara itu, botol susu Pigeon Wide Neck memiliki keunggulan dalam dot peristaltic plus yang lembut dan mirip dengan puting ibu. Botol ini juga lebih mudah dibuka karena menggunakan ulir. Namun, botol ini memiliki kekurangan dalam bentuk yang kurang ergonomis dan tidak memiliki fitur yang dapat disambungkan dengan lid penutup.

Dalam memilih botol susu untuk bayi, Bunda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi bayi, serta kualitas dan fungsionalitas botol tersebut. Keduanya adalah pilihan yang baik untuk memberikan ASIP bagi bayi. Bunda dapat memilih sesuai dengan budget, kebutuhan, dan kenyamanan bayi.

Dalam hal harga, botol susu Hegen PCTO memiliki kisaran harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan botol susu Pigeon Wide Neck. Namun, perlu diingat bahwa harga sebanding dengan kualitas dan fungsionalitas yang dimiliki oleh botol tersebut. Oleh karena itu, Bunda dapat mempertimbangkan budget yang dimiliki sebelum memutuskan untuk membeli botol susu.

Baca Juga:  4 Tahap Perkembangan Anak 1 Tahun yang Perlu Ibu Tahu

Dalam penggunaan sehari-hari, kedua botol susu ini sangat praktis dan aman digunakan. Botol susu Hegen PCTO dapat digunakan sejak bayi usia 0 bulan, sedangkan botol susu Pigeon Wide Neck dapat digunakan sejak usia 3 bulan. Dengan menggunakan botol susu yang tepat, Bunda dapat memberikan ASIP dengan lebih nyaman dan mudah bagi bayi.

Dalam hal penampilan, kedua botol susu ini memiliki desain yang menarik dan modern. Botol susu Hegen PCTO memiliki bentuk yang kotak dan tampilan yang elegan. Sedangkan botol susu Pigeon Wide Neck memiliki bentuk yang lebih bulat dan tampilan yang simpel. Kedua botol ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Dalam hal kebersihan, kedua botol susu ini juga mudah dibersihkan. Bunda dapat membersihkannya dengan mudah menggunakan sikat botol susu dan air hangat. Botol susu Hegen PCTO memiliki bagian yang mudah dibongkar pasang, sehingga memudahkan dalam proses pembersihannya. Sedangkan botol susu Pigeon Wide Neck memiliki leher yang lebar, sehingga memudahkan dalam proses pengeringan dan pembersihan.

Dalam hal kualitas, kedua botol susu ini sangat baik. Keduanya terbuat dari bahan PPSU yang memiliki keunggulan lebih tahan lama dibandingkan jenis plastik lainnya. Bahan ini juga tahan suhu yang sangat tinggi dan resistant terhadap reaksi kimia. Dengan menggunakan botol susu ini, Bunda dapat memberikan ASIP yang aman dan berkualitas bagi bayi.

Dalam kesimpulan, kedua botol susu Hegen PCTO dan Pigeon Wide Neck adalah pilihan yang baik untuk memberikan ASIP bagi bayi. Botol susu Hegen PCTO memiliki keunggulan dalam bentuk botol yang kotak, tahan lama, dan tidak mudah tumpah. Botol susu ini juga memiliki fitur yang dapat disambungkan dengan lid penutup, sehingga dapat digunakan dalam berbagai fungsi. Namun, botol ini memiliki kekurangan dalam proses membukanya yang perlu ditekan dan diputar, serta membutuhkan kelengkapan dot yang harus dibeli terpisah. Sementara itu, botol susu Pigeon Wide Neck memiliki keunggulan dalam dot peristaltic plus yang lembut dan mirip dengan puting ibu. Botol ini juga lebih mudah dibuka karena menggunakan ulir. Namun, botol ini memiliki kekurangan dalam bentuk yang kurang ergonomis dan tidak memiliki fitur yang dapat disambungkan dengan lid penutup. Dalam memilih botol susu untuk bayi, Bunda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi bayi, serta kualitas dan fungsionalitas botol tersebut. Keduanya adalah pilihan yang baik untuk memberikan ASIP bagi bayi. Bunda dapat memilih sesuai dengan budget, kebutuhan, dan kenyamanan bayi. Dalam hal harga, botol susu Hegen PCTO memiliki kisaran harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan botol susu Pigeon Wide Neck. Namun, perlu diingat bahwa harga sebanding dengan kualitas dan fungsionalitas yang dimiliki oleh botol tersebut. Oleh karena itu, Bunda dapat mempertimbangkan budget yang dimiliki sebelum memutuskan untuk membeli botol susu. Dalam penggunaan sehari-hari, kedua botol susu ini sangat praktis dan aman digunakan. Botol susu Hegen PCTO dapat digunakan sejak bayi usia 0 bulan, sedangkan botol susu Pigeon Wide Neck dapat digunakan sejak usia 3 bulan. Dengan menggunakan botol susu yang tepat, Bunda dapat memberikan ASIP dengan lebih nyaman dan mudah bagi bayi. Dalam hal penampilan, kedua botol susu ini memiliki desain yang menarik dan modern. Botol susu Hegen PCTO memiliki bentuk yang kotak dan tampilan yang elegan. Sedangkan botol susu Pigeon Wide Neck memiliki bentuk yang lebih bulat dan tampilan yang simpel. Kedua botol ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan. Dalam hal kebersihan, kedua botol susu ini juga mudah dibersihkan. Bunda dapat membersihkannya dengan mudah menggunakan sikat botol susu dan air hangat. Botol susu Hegen PCTO memiliki bagian yang mudah dibongkar pasang, sehingga memudahkan dalam proses pembersihannya. Sedangkan botol susu Pigeon Wide Neck memiliki leher yang lebar, sehingga memudahkan dalam proses pengeringan dan pembersihan. Dalam hal kualitas, kedua botol susu ini sangat baik. Keduanya terbuat dari bahan PPSU yang memiliki keunggulan lebih tahan lama dibandingkan jenis plastik lainnya. Bahan ini juga tahan suhu yang sangat tinggi dan resistant terhadap reaksi kimia. Dengan menggunakan botol susu ini, Bunda dapat memberikan ASIP yang aman dan berkualitas bagi bayi.

Baca Juga:  4 Cara Stimulasi Bayi Angkat Kepala dengan Baik

Dalam memilih botol susu yang tepat untuk bayi, Bunda perlu mempertimbangkan beberapa faktor. Pertama, perhatikan bahan botol susu tersebut. Pastikan botol susu terbuat dari bahan yang aman dan tahan lama, seperti PPSU. Bahan ini tidak hanya tahan terhadap suhu tinggi dan reaksi kimia, tetapi juga tidak mengandung BPA yang berbahaya bagi kesehatan bayi.

Kedua, perhatikan bentuk dan desain botol susu. Pilihlah botol susu yang ergonomis dan nyaman dipegang oleh bayi. Botol susu Hegen PCTO dengan bentuk kotak dan botol susu Pigeon Wide Neck dengan bentuk bulat bisa menjadi pilihan yang baik. Keduanya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi bayi dalam menggunakannya.

Ketiga, perhatikan kecepatan aliran dot pada botol susu. Sesuaikan dengan usia dan kebutuhan bayi. Dot dengan aliran lambat cocok untuk bayi yang baru lahir, sedangkan dot dengan aliran cepat cocok untuk bayi yang lebih besar. Pastikan juga dot tersebut lembut dan mirip dengan puting ibu untuk memberikan pengalaman menyusu yang nyaman bagi bayi.

Keempat, perhatikan harga botol susu. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Botol susu Hegen PCTO memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan botol susu Pigeon Wide Neck. Namun, kualitas dan fungsionalitas yang dimiliki oleh kedua botol tersebut sebanding dengan harganya.

Kelima, perhatikan kemudahan dalam penggunaan dan perawatan botol susu. Pastikan botol susu mudah dibuka, ditutup, dan dibersihkan. Botol susu Hegen PCTO memiliki fitur yang memudahkan dalam penggunaan dan perawatannya, seperti lid penutup yang dapat disambungkan dan bagian yang mudah dibongkar pasang. Sedangkan botol susu Pigeon Wide Neck memiliki leher yang lebar, sehingga memudahkan dalam proses pengeringan dan pembersihan.

Dalam memilih botol susu yang tepat, Bunda juga dapat mempertimbangkan ulasan dan testimoni dari pengguna botol susu tersebut. Banyaknya testimoni positif dan rekomendasi dari pengguna dapat menjadi pertimbangan tambahan dalam memilih botol susu yang tepat.

Dalam pengalaman saya menggunakan kedua botol susu tersebut, saya merasa bahwa kedua botol susu tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Botol susu Hegen PCTO memiliki keunggulan dalam bentuk botol yang kotak, tahan lama, dan tidak mudah tumpah. Botol susu ini juga memiliki fitur yang dapat disambungkan dengan lid penutup, sehingga dapat digunakan dalam berbagai fungsi. Namun, botol ini memiliki kekurangan dalam proses membukanya yang perlu ditekan dan diputar, serta membutuhkan kelengkapan dot yang harus dibeli terpisah.

Sementara itu, botol susu Pigeon Wide Neck memiliki keunggulan dalam dot peristaltic plus yang lembut dan mirip dengan puting ibu. Botol ini juga lebih mudah dibuka karena menggunakan ulir. Namun, botol ini memiliki kekurangan dalam bentuk yang kurang ergonomis dan tidak memiliki fitur yang dapat disambungkan dengan lid penutup.

Dalam memilih botol susu yang tepat, Bunda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi bayi, serta kualitas dan fungsionalitas botol tersebut. Keduanya adalah pilihan yang baik untuk memberikan ASIP bagi bayi. Bunda dapat memilih sesuai dengan budget, kebutuhan, dan kenyamanan bayi.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com