Jadi Awet Muda, Ini 5 Jenis Operasi Plastik yang Dilakukan Titi DJ di Korea!


Titi DJ, seorang penyanyi dan musisi terkenal, baru-baru ini mencuri perhatian banyak warganet dengan penampilan barunya yang terlihat awet muda setelah menjalani serangkaian operasi plastik di Korea Selatan. Melalui akun Instagram resminya, @ti2dj, Titi DJ berbagi tentang lima jenis operasi plastik yang ia jalani di ID Hospital di Korea Selatan.

Pertama, Titi DJ menjalani operasi plastik yang disebut Face Lift. Operasi ini dilakukan dengan mengangkat kulit serta mengencangkan jaringan dan otot wajah. Dalam prosedur ini, lemak-lemak di wajah dan leher dapat dibentuk, dihilangkan, atau dipindahkan sesuai dengan kebutuhan pasien. Setelah operasi selesai, kulit wajah ditutup kembali di atas kontur wajah yang baru saja direposisi. Bekas sayatan dijahit dan garis sayatan yang diterapkan untuk face lift cukup minimal, yaitu di sekitar bagian depan telinga hingga bagian dalam garis rambut. Garis sayatan ini akan tertutup oleh rambut dan bekas luka di bagian depan telinga akan menghilang dalam waktu sekitar tiga bulan pasca operasi. Proses ini bertujuan untuk menghilangkan kerutan yang dalam dan tidak dapat diatasi dengan perawatan non-invasif. Selain itu, face lift juga dapat mengencangkan kontur wajah secara menyeluruh.

Selanjutnya, Titi DJ juga menjalani operasi plastik yang disebut Forehead Lift. Operasi ini difokuskan untuk mengangkat kulit yang kendur dan turun di area mata dan dahi. Di ID Hospital Korea, metode yang digunakan untuk operasi ini adalah Endotine Forehead Lift. Endotine adalah alat medis yang telah disertifikasi oleh Korean Ministry of Food and Drug Safety serta US FDA. Alat ini dirancang khusus untuk mengangkat jaringan kulit. Prosedur ini melibatkan pembuatan sayatan di bagian dalam rambut, kemudian Endotine dimasukkan ke dalamnya. Tujuannya adalah untuk mengangkat mata, alis, dan menghilangkan kerutan di antara kedua alis serta kerutan di dahi. Operasi ini tidak hanya menghilangkan kerutan, tetapi juga membuat kulit wajah terangkat sehingga penampilan wajah terlihat lebih muda, rileks, dan cerah.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Pemesanan Custom Cake di Jabodetabek

Selain face lift dan forehead lift, Titi DJ juga menjalani tiga jenis operasi plastik lainnya di Korea Selatan. Ketiga jenis operasi ini akan kita bahas lebih lanjut dalam artikel ini.

Jenis operasi plastik ketiga yang dilakukan oleh Titi DJ adalah Rhinoplasty, atau operasi plastik hidung. Rhinoplasty adalah prosedur operasi yang bertujuan untuk memperbaiki bentuk dan proporsi hidung. Operasi ini dapat dilakukan untuk mengubah ukuran hidung, bentuk ujung hidung, atau bagian lain hidung yang dianggap tidak simetris. Rhinoplasty juga dapat membantu mengoreksi masalah pernapasan yang disebabkan oleh kelainan struktural hidung. Dalam kasus Titi DJ, operasi ini mungkin dilakukan untuk memperbaiki atau mempercantik bentuk hidungnya.

Jenis operasi plastik keempat yang dijalani oleh Titi DJ adalah Blepharoplasty, atau operasi plastik kelopak mata. Blepharoplasty adalah prosedur operasi yang bertujuan untuk menghilangkan kelebihan kulit dan lemak di kelopak mata atas dan/atau kelopak mata bawah. Operasi ini dapat membantu mengurangi kerutan, kantung mata, dan kulit yang kendur di sekitar mata, sehingga memberikan tampilan yang lebih segar dan lebih muda. Dalam kasus Titi DJ, operasi ini mungkin dilakukan untuk memperbaiki kelopak mata yang kendur dan memberikan tampilan mata yang lebih terang dan energik.

Terakhir, jenis operasi plastik kelima yang dijalani oleh Titi DJ adalah Otoplasty, atau operasi plastik telinga. Otoplasty adalah prosedur operasi yang bertujuan untuk memperbaiki atau memperindah bentuk, ukuran, atau posisi telinga yang dianggap tidak proporsional atau tidak simetris. Operasi ini biasanya dilakukan untuk mengoreksi telinga yang terlalu menonjol atau telinga yang terlalu dekat dengan kepala. Dalam kasus Titi DJ, operasi ini mungkin dilakukan untuk memperbaiki bentuk atau posisi telinganya agar lebih simetris dan sesuai dengan proporsi wajahnya.

Baca Juga:  11 Makanan untuk Bayi 6 Bulan yang Menarik untuk si Kecil

Setelah menjalani serangkaian operasi plastik tersebut, penampilan Titi DJ berubah drastis. Wajahnya terlihat lebih muda, segar, dan terlihat seperti remaja. Banyak warganet yang memberikan pujian atas keberanian dan keputusan Titi DJ untuk menjalani operasi plastik tersebut. Mereka menganggap bahwa Titi DJ telah berhasil menjalani operasi dengan sukses dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Namun, tentu saja, keputusan untuk menjalani operasi plastik adalah keputusan yang sangat personal. Setiap individu memiliki alasan dan pertimbangan masing-masing dalam memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Penting untuk diingat bahwa operasi plastik bukanlah solusi ajaib untuk semua masalah kecantikan. Operasi plastik harus dilakukan dengan bijak dan dengan konsultasi yang baik dengan dokter yang berpengalaman dan terpercaya.

Selain itu, operasi plastik juga tidak selalu tanpa risiko. Setiap prosedur operasi memiliki risiko dan komplikasi potensial yang perlu dipertimbangkan dengan serius sebelum memutuskan untuk menjalani operasi. Risiko yang mungkin terjadi termasuk infeksi, perdarahan, pembengkakan, bekas luka yang permanen, dan hasil yang tidak memuaskan.

Sebagai kesimpulan, Titi DJ telah menjalani lima jenis operasi plastik di Korea Selatan yang telah mengubah penampilannya secara drastis. Operasi plastik yang dilakukannya meliputi face lift, forehead lift, rhinoplasty, blepharoplasty, dan otoplasty. Keputusan untuk menjalani operasi plastik adalah keputusan yang sangat personal dan harus dipertimbangkan dengan matang. Operasi plastik bukanlah solusi ajaib untuk semua masalah kecantikan dan memiliki risiko dan komplikasi potensial. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan konsultasi yang baik dengan dokter yang berpengalaman dan terpercaya sebelum memutuskan untuk menjalani operasi plastik.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com