Selamat Tinggal Kerutan Mata Berkat Botox


Heading 2: Pengalaman Saya Mencoba Treatment Botox di Click House The Beauty Clinic

Beberapa waktu lalu, saya memiliki kesempatan yang sangat berharga untuk mencoba treatment Botox di Click House The Beauty Clinic. Saya sangat penasaran dengan proses dan hasilnya, terutama karena saya telah memasuki usia di atas 35 tahun dan mulai menghadapi masalah kulit yang semakin membandel.

Saat ini, tidak banyak wanita yang ingin mengungkapkan usia mereka dengan jelas, dan saya pun tidak berbeda. Namun, saya percaya bahwa usia hanyalah angka dan yang terpenting adalah bagaimana kita merawat diri kita dengan baik. Salah satu masalah yang saya hadapi adalah kulit wajah yang semakin kering, pori-pori yang membesar, dan tentu saja, kerutan-kerutan yang mulai muncul di wajah saya.

Saya juga memiliki masalah khusus di area sekitar mata, seperti kantung mata dan kerutan yang jumlahnya lebih banyak daripada area lain di wajah saya. Oleh karena itu, ketika saya mendapat tawaran untuk mencoba treatment Botox di Click House The Beauty Clinic, saya langsung tertarik untuk melakukannya.

Awalnya, saya agak ragu karena takut dengan proses penyuntikan. Namun, rasa penasaran dan keinginan saya untuk mengatasi masalah kulit wajah saya membuat saya nekat untuk mencoba treatment ini. Saya memutuskan untuk melakukan treatment Botox di area sudut mata, karena menurut saya pribadi, area ini adalah yang paling membutuhkan perawatan karena jumlah kerutan yang sudah mulai berlebihan.

Sebelum melakukan treatment, saya diminta untuk mengisi formulir tentang riwayat kesehatan saya. Setelah itu, saya diarahkan untuk mengambil foto sebelum treatment dimulai. Setelah foto selesai, saya langsung dibawa ke ruangan treatment dan diminta untuk tiduran. Proses dimulai dengan membersihkan wajah saya dengan menggunakan cleansing milk dan sabun khusus. Setelah itu, area sudut mata yang akan disuntikkan Botox diberikan anestesi dan didiamkan selama 30 hingga 40 menit, kemudian dibungkus dengan plastik agar anestesi tidak cepat menguap.

Setelah itu, dokter menandai titik-titik di area yang akan disuntikkan Botox. Proses penyuntikan Botox sendiri hanya berlangsung selama 10 menit dan tidak terasa sakit sama sekali. Setelah treatment selesai, hanya ada sedikit bengkak di area yang disuntikkan, tapi itu adalah hal yang normal dan hanya bertahan selama satu jam sebelum hilang tanpa bekas.

Baca Juga:  7 Makanan Sehat untuk Konsumsi Si Kecil Sehari-hari

Setelah selesai melakukan treatment, saya berkesempatan untuk berbincang sebentar dengan dr. Gesha Kautzar Putri, dokter yang menangani saya selama treatment Botox ini. Kami membahas beberapa hal terkait treatment Botox yang mungkin menarik bagi Anda yang juga berminat untuk mencoba. Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban dari percakapan kami:

Heading 3: Pertanyaan-pertanyaan Seputar Treatment Botox

1. Pertanyaan paling standar dulu ya dok, coba tolong jelaskan Botox ini apa sih?

Botox adalah nama lain dari Botulinum Toxin A, yang merupakan sebuah protein yang diekstraksi dari bakteri Clostridium Botulinum. Protein ini bekerja dengan cara merelaksasi otot-otot di area yang disuntikkan untuk mencegah terjadinya kerutan.

2. Botox ini bisa digunakan untuk wajah bagian mana saja dok?

Botox dapat digunakan untuk berbagai area di wajah, seperti sudut mata, dahi, untuk mengecilkan cuping hidung, garis senyum, orang dengan gummy smile (gusi terlihat saat tersenyum), dan untuk mengecilkan otot rahang yang dapat memberikan efek meniruskan pipi bagi mereka yang memiliki rahang kotak. Botox juga bisa digunakan di area ketiak untuk mengurangi produksi keringat yang berlebihan.

3. Bagaimana sebenarnya proses dari pemberian botox ini sendiri?

Proses pemberian Botox ini melibatkan penyuntikan Botox ke dalam otot-otot di area yang ingin diatasi. Botox bekerja dengan merelaksasi otot-otot tersebut sehingga tidak berkontraksi dan tidak menimbulkan kerutan.

4. Berapa lama treatment botox ini dapat bertahan?

Efek dari treatment Botox ini dapat bertahan selama 4 hingga 6 bulan, tergantung pada pola hidup pasien. Jika pasien merokok atau mengonsumsi alkohol, efek Botox dapat hilang lebih cepat, sekitar 4 bulan.

5. Adakah pantangan kalau kita akan menjalani tindakan botox?

Baca Juga:  Untuk Ibu Baru Begini Cara Merawat Bayi Usia 1 Minggu

Ada beberapa pantangan yang perlu diperhatikan sebelum dan sesudah menjalani treatment Botox. Pertama, Botox tidak disarankan bagi wanita yang sedang hamil atau menyusui. Setelah treatment, disarankan untuk tidak tidur telentang selama 4 jam pertama untuk menghindari migrasi Botox ke otot lain yang tidak diinginkan. Selama 24 jam setelah treatment, sebaiknya juga tidak mengonsumsi alkohol dan berenang. Saat mencuci muka, sebaiknya menggunakan air dingin daripada air hangat.

6. Bagaimana dengan pemakaian skin care?

Setelah melakukan treatment Botox, disarankan untuk tidak menggunakan skin care selain produk UV Protection selama 24 jam pertama. Hal ini bertujuan agar Botox dapat diserap dengan baik oleh kulit.

7. Berapa lama dari awal tindakan akan terlihat hasilnya?

Hasil dari treatment Botox biasanya mulai terlihat dalam waktu 5 hingga 7 hari setelah tindakan dilakukan.

8. Bagi mereka yang ingin rutin melakukan botox, berapa baiknya jarak dari satu treatment ke treatment berikutnya?

Disarankan untuk menjalani treatment Botox dengan jarak minimal 6 bulan antara satu treatment dan treatment berikutnya. Hal ini dilakukan agar otot-otot masih dalam kondisi yang baik setelah treatment sebelumnya.

9. Ada nggak kemungkinan alergi?

Ada kemungkinan terjadinya reaksi alergi karena Botox mengandung protein. Namun, reaksi alergi pada treatment Botox ini jarang terjadi. Sebelum melakukan treatment, dokter akan menanyakan riwayat kesehatan dan riwayat alergi pasien untuk menghindari kemungkinan terjadinya reaksi alergi. Botox sendiri relatif aman karena efeknya hanya bertahan selama 6 bulan dan kemudian kembali seperti semula.

10. Apakah ada efek samping?

Beberapa efek samping yang mungkin terjadi setelah treatment Botox adalah pembengkakan atau memar di area yang disuntikkan. Namun, efek samping ini biasanya hilang dalam waktu 3 hingga 5 hari.

11. Bisa nggak treatment botox digabung dengan bentuk treatment lain?

Dokter tidak menyarankan untuk menggabungkan treatment Botox dengan treatment lain secara bersamaan. Lebih baik untuk melakukan satu jenis treatment terlebih dahulu dan memberikan jarak minimal satu minggu sebelum melakukan treatment berikutnya.

12. Usia berapa sebaiknya mulai mencoba treatment ini?

Baca Juga:  Menggunakan Botol Susu Untuk Anak 1 Tahun, Masih Boleh?

Tidak ada batasan usia yang pasti untuk melakukan treatment Botox, namun disarankan untuk mulai melakukannya di usia 30 tahun ke atas. Hal ini karena proses penuaan pada umumnya mulai terjadi di usia 30 tahun.

13. Berapa biaya perawatan botox di sini?

Biaya perawatan Botox di Click House The Beauty Clinic adalah Rp 4.500.000 per satu vial. Setiap vial Botox berisi 100 unit. Untuk treatment di area sudut mata, biasanya digunakan sekitar 24 unit Botox. Sisa Botox yang tidak terpakai dapat digunakan untuk area lain yang membutuhkan perawatan. Namun, Botox harus langsung digunakan setelah dibuka dan hanya dapat disimpan selama maksimal satu minggu jika ada keinginan untuk melakukan touch up. Setelah itu, Botox harus dibuang.

Bagi Anda yang berminat mencoba treatment Botox di Click House The Beauty Clinic, Anda dapat melihat informasi lebih lanjut melalui akun Instagram mereka @myclickhouse atau menghubungi langsung nomor telepon 087775335000.

Heading 2: Kesimpulan

Setelah mencoba treatment Botox di Click House The Beauty Clinic, saya sangat puas dengan hasilnya. Proses penyuntikan Botox berjalan dengan cepat dan tanpa rasa sakit. Bengkak yang muncul setelah treatment juga hilang dalam waktu singkat. Hasilnya terlihat setelah beberapa hari dan dapat bertahan selama 4 hingga 6 bulan.

Treatment Botox ini dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin mengatasi masalah kerutan dan perawatan anti-aging. Namun, sebelum melakukan treatment, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah treatment ini cocok untuk Anda.

Saya sangat merekomendasikan Click House The Beauty Clinic sebagai tempat untuk melakukan treatment Botox. Dokter-dokter di sana sangat profesional dan perawatan yang ditawarkan sangat berkualitas. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Jadi, bagi Anda yang ingin merawat kulit wajah dan mengatasi masalah kerutan, jangan ragu untuk mencoba treatment Botox di Click House The Beauty Clinic. Dapatkan kulit wajah yang lebih muda dan segar dengan treatment ini.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com