I (Don’t) Hate Monday


Well Prepared

Menjadi seorang ibu bekerja tentu memiliki banyak tanggung jawab dan tugas yang harus diselesaikan setiap harinya. Salah satunya adalah menghadapi hari Senin yang seringkali dianggap sebagai hari yang paling sulit dan melelahkan. Namun, saya selalu berusaha untuk menghadapinya dengan persiapan yang matang. Sejak hari Jumat sore, saya sudah mulai merencanakan apa saja yang harus saya lakukan pada hari Senin. Hal ini tidak hanya memberikan efek psikologis yang positif, tetapi juga membuat saya merasa lebih tenang karena saya sudah memiliki gambaran jelas tentang apa yang perlu saya lakukan. Selain itu, pada hari Minggu siang atau sore, saya juga menyiapkan semua perlengkapan yang akan saya bawa ke kantor. Dengan melakukan hal ini, saya berharap agar Senin pagi tidak menjadi seperti Senin yang penuh dengan drama klasik. Dengan persiapan yang matang, saya merasa lebih siap menghadapi hari Senin dengan semangat dan energi yang tinggi.

Tidur Lebih Cepat

Salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah menghabiskan waktu di hari Minggu untuk melakukan aktivitas yang melelahkan. Padahal, hari Minggu seharusnya digunakan untuk beristirahat dan mengisi ulang energi. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk menghindari menguras tenaga saya di hari Minggu. Jika tidak ada urusan mendesak, saya akan menggunakan hari Minggu untuk istirahat di rumah. Jika memang harus pergi, saya akan berusaha untuk kembali ke rumah secepat mungkin agar bisa tidur lebih cepat dan mendapatkan waktu tidur yang cukup. Dengan tidur lebih cepat, saya merasa lebih segar ketika bangun di pagi hari dan siap menghadapi segala tantangan yang ada di hari Senin. Selain itu, tidur lebih cepat juga memungkinkan saya untuk memiliki waktu berkualitas dengan keluarga, yang sangat penting bagi saya.

Baca Juga:  Topik Obrolan Yang Menarik Minat Remaja

Best Wardrobe

Saya percaya bahwa penampilan bisa mempengaruhi suasana hati seseorang. Oleh karena itu, salah satu cara yang saya lakukan untuk membuat Senin saya lebih ceria adalah dengan memilih pakaian yang paling saya sukai. Setiap hari Senin, saya selalu memilih pakaian favorit saya, entah itu dari segi warna atau modelnya. Hal ini tidak hanya membuat saya merasa lebih percaya diri, tetapi juga memberikan energi positif untuk memulai hari dengan semangat yang tinggi. Selain itu, saya juga berpikir bahwa kita seharusnya mengapresiasi diri sendiri setiap hari dengan memilih pakaian yang membuat kita merasa nyaman dan bahagia. Dengan mengenakan pakaian favorit, saya merasa lebih baik dan siap menghadapi segala macam tantangan yang ada di hari Senin.

Wewangian

Aroma bisa memiliki pengaruh yang kuat terhadap suasana hati seseorang. Oleh karena itu, saya selalu menggunakan wewangian sebagai salah satu cara untuk membuat Senin saya lebih menyenangkan. Saya memiliki perfume favorit yang selalu saya pakai setiap pagi. Aroma perfume favorit saya ini dapat membangun suasana hati yang positif dan membuat saya merasa lebih baik. Jika saya tidak menggunakan perfume, rasanya seperti ada sesuatu yang hilang dalam rutinitas pagi saya. Selain itu, aroma favorit saya di pagi hari adalah aroma kopi tanpa gula. Aroma kopi ini sangat menyegarkan dan memberikan energi positif untuk memulai hari dengan semangat. Bagi Bunda yang tidak terlalu suka kopi, bisa mencoba minuman beraroma mint atau chamomile yang menenangkan. Dengan menggunakan wewangian yang disukai, saya merasa lebih segar dan siap menghadapi segala macam tantangan yang ada di hari Senin.

Janji Seru

Banyak orang berpikir bahwa Senin bukanlah waktu yang tepat untuk bersenang-senang atau berkencan dengan pasangan. Namun, saya memiliki pandangan yang berbeda. Saya percaya bahwa Senin juga bisa menjadi waktu yang menyenangkan jika kita bisa mengatur jadwal dengan baik. Saya dan suami seringkali melakukan kencan di hari Senin jika jadwal kami memungkinkan. Hal ini memberikan rasa “rasa” akhir pekan dan membuat Senin tidak lagi terasa membosankan. Selain itu, saya juga sering menghubungi teman-teman lama untuk ngopi-ngopi cantik di cafe favorit. Menjadi seorang ibu tentu memiliki banyak tugas dan tanggung jawab, tetapi kita juga perlu waktu untuk diri sendiri. Oleh karena itu, saya selalu mencari waktu untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu dengan orang-orang terkasih. Dengan melakukan hal ini, mood saya selama seminggu penuh menjadi lebih baik dan saya merasa lebih bahagia.

Baca Juga:  Review Kondom Paling Tipis, Sagami Original 001 vs Olo Condom Ultra Thin 001

Dalam menghadapi hari Senin, setiap orang mungkin memiliki kiat yang berbeda-beda. Namun, yang terpenting adalah kita harus mampu menghadapinya dengan sikap positif dan semangat yang tinggi. Tidak perlu takut atau merasa terbebani dengan hari Senin, karena sebenarnya Senin sama saja seperti hari-hari lainnya. Yang membedakan hanyalah sikap dan cara kita menghadapinya. Jika kita bisa menghadapinya dengan persiapan yang matang, tidur lebih cepat, memilih pakaian yang membuat kita merasa baik, menggunakan wewangian yang disukai, dan menikmati momen bersama orang-orang terkasih, maka Senin tidak akan lagi menjadi hari yang menakutkan. Justru, Senin akan menjadi hari yang menyenangkan seperti layaknya hari Sabtu dan Minggu.

Sebagai seorang ibu bekerja, saya menyadari bahwa hidup tidak selalu mudah. Tetapi, dengan sikap dan cara yang tepat, kita dapat menghadapinya dengan baik. Jangan biarkan hari Senin membuat kita merasa terbebani atau takut. Jadikanlah Senin sebagai awal yang baru, sebagai kesempatan untuk memulai hal-hal baru, dan sebagai waktu untuk mencapai tujuan-tujuan kita. Saya yakin bahwa dengan sikap dan cara yang tepat, kita semua dapat menjadikan Senin sebagai hari yang menyenangkan dan produktif. Selamat menghadapi Senin, Moms!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com