Green Tea Milk Shake

Green Tea Milk Shake

Green tea milk shake adalah minuman yang terbuat dari campuran green tea dan susu. Minuman ini memiliki rasa yang unik dan menyegarkan, serta kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Green tea atau teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang berasal dari daun teh yang belum mengalami fermentasi. Teh hijau mengandung banyak senyawa aktif seperti polifenol, katekin, dan epigallocatechin gallate (EGCG) yang memiliki efek antioksidan yang kuat. Selain itu, susu juga mengandung banyak nutrisi penting seperti protein, kalsium, dan vitamin D.

Green tea milk shake adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk menikmati manfaat dari green tea dan susu. Minuman ini dapat dikonsumsi sebagai sarapan sehat, camilan sehat, atau minuman penyegar di siang hari. Green tea milk shake memiliki rasa yang lezat dan segar, serta dapat memberikan energi dan kenyamanan bagi tubuh.

Untuk membuat green tea milk shake, Anda membutuhkan beberapa bahan yaitu green tea bubuk, susu segar, es batu, gula atau pemanis (opsional), dan blender. Pertama, siapkan green tea bubuk sesuai dengan instruksi pada kemasan. Kemudian, tambahkan susu segar ke dalam blender. Jika Anda ingin menambahkan pemanis, Anda bisa menambahkan gula atau pemanis lain sesuai dengan selera. Setelah itu, tambahkan green tea bubuk ke dalam blender dan tambahkan es batu. Blender semua bahan hingga halus dan tercampur dengan baik. Green tea milk shake siap disajikan.

Green tea milk shake memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Green tea mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Selain itu, green tea juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu dalam proses pembakaran lemak, sehingga dapat membantu dalam program penurunan berat badan. Susu juga mengandung banyak nutrisi penting seperti protein, kalsium, dan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat.

Baca Juga:  32 Tempat Belanja Kebutuhan Bayi Favorit Para Ibu

Selain itu, green tea milk shake juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit. Green tea mengandung senyawa aktif yang dapat melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari dan polusi lingkungan. Antioksidan dalam green tea juga dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan menjaga elastisitas kulit. Susu juga mengandung asam laktat yang dapat membantu menghaluskan kulit dan mencerahkan warna kulit.

Green tea milk shake juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Green tea mengandung senyawa aktif yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan menjaga kesehatan pembuluh darah. Susu juga mengandung kalsium yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, green tea milk shake juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan otak. Green tea mengandung senyawa aktif yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan daya ingat. Susu juga mengandung nutrisi penting seperti protein dan vitamin B yang dibutuhkan oleh otak untuk berfungsi dengan baik.

Green tea milk shake juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan pencernaan. Green tea mengandung senyawa aktif yang dapat membantu memperbaiki fungsi saluran pencernaan dan melancarkan buang air besar. Susu juga mengandung zat probiotik yang baik untuk kesehatan saluran pencernaan.

Selain manfaat yang telah disebutkan di atas, green tea milk shake juga dapat memberikan energi dan meningkatkan mood. Green tea mengandung kafein yang dapat memberikan energi dan meningkatkan kewaspadaan. Susu juga mengandung triptofan yang dapat membantu meningkatkan produksi serotonin, yaitu neurotransmitter yang dapat meningkatkan mood dan memberikan perasaan bahagia.

Green tea milk shake dapat dikonsumsi oleh siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa. Namun, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki toleransi yang berbeda terhadap kafein. Jika Anda memiliki masalah tidur atau sensitif terhadap kafein, sebaiknya konsumsi green tea milk shake dengan bijak.

Baca Juga:  5 Obat Penurun Panas Anak Favorit Para Mommies

Dalam membuat green tea milk shake, Anda juga dapat melakukan variasi dengan menambahkan bahan tambahan lain sesuai dengan selera. Misalnya, Anda dapat menambahkan buah-buahan segar seperti pisang, strawberry, atau blueberry untuk memberikan rasa dan tekstur yang lebih menarik. Anda juga dapat menambahkan madu atau sirup rasa untuk memberikan rasa manis yang lebih alami.

Green tea milk shake adalah minuman yang sehat dan enak untuk dinikmati setiap hari. Dengan menggabungkan manfaat dari green tea dan susu, minuman ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kualitas hidup. Selain itu, green tea milk shake juga dapat dijadikan sebagai alternatif minuman yang sehat dan menyegarkan untuk menggantikan minuman bersoda atau minuman manis lainnya.

Jadi, jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru dan sehat, cobalah untuk membuat green tea milk shake sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara pembuatan yang sederhana, Anda dapat menikmati manfaat dari green tea dan susu dalam satu minuman yang lezat dan menyegarkan. Selamat mencoba!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com