7 Rekomendasi Sepeda Anak Usia 2-7 Tahun


Sepeda anak menjadi pilihan yang menarik untuk mengajarkan anak bersepeda sejak usia dini. Dalam beberapa minggu belakangan, tren sepeda di kalangan orang dewasa semakin meningkat. Banyak orang yang rajin bersepeda untuk menjaga kesehatan dan mengisi waktu luang. Namun, tidak hanya orang dewasa yang mengikuti tren ini, anak-anak juga bisa diajak untuk bersepeda. Bermain sepeda dapat membantu anak mengembangkan keterampilan motorik dan juga meningkatkan rasa percaya diri mereka. Seiring dengan semakin popularitas sepeda, ada banyak pilihan sepeda anak yang dapat dipilih. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa pilihan sepeda anak yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda.

1. United Mini Bike Ride On

United Mini Bike Ride On merupakan pilihan yang sangat cocok untuk anak-anak usia batita. Sepeda ini memiliki 3 buah roda yang cukup tebal dan ukuran saddle-nya rendah. Dengan demikian, sepeda ini cocok untuk anak-anak yang baru belajar berjalan. Meskipun penggunaannya tidak akan lama karena anak-anak akan berkembang pesat dalam beberapa bulan, sepeda ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk memulai pengenalan anak-anak pada sepeda.

2. United Genio Click

Jika Anda adalah penggemar sepeda lipat, maka United Genio Click bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anak Anda. Dalam hal harga, sepeda ini masih terjangkau untuk sepeda lipat yang sedang tren saat ini. Sepeda ini cocok untuk anak-anak usia 4 tahun ke atas. Rangka besinya cukup kuat dan tahan banting, sehingga cocok untuk anak-anak yang senang menguji adrenalin mereka. Namun, karena sepeda ini hanya memiliki satu gear, anak mungkin akan cepat lelah setelah bermain.

3. Pacific BMX 18”

Untuk anak-anak yang sudah mahir dengan balancing bike, Pacific BMX 18” bisa menjadi pilihan yang tepat. Sepeda ini mendukung gerakan anak-anak yang senang melakukan akrobatik atau bersepeda di medan off-road. Material besinya kuat dan dapat mendukung gerakan anak-anak yang dinamis. Sepeda ini juga dilengkapi dengan roda bantu kiri dan kanan untuk anak-anak yang baru belajar bersepeda.

Baca Juga:  9 Penyebab Munculnya Bintik Merah pada Bayi

4. Polygon Flint

Polygon Flint adalah sepeda yang dirancang untuk melatih keseimbangan anak-anak. Sepeda ini tidak memiliki pedal, sehingga dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan keseimbangan mereka. Biasanya, jika anak-anak sudah terbiasa menggunakan balance bike sejak usia dini, mereka akan lebih cepat beradaptasi dengan sepeda ukuran lebih besar tanpa membutuhkan roda bantu.

5. London Taxi Kickbike

London Taxi Kickbike menawarkan tampilan yang modis dengan bahan kulit di bagian dudukan dan pegangannya. Sepeda ini disesuaikan dengan ukuran tubuh anak-anak. Selain itu, sepeda ini juga memiliki pilihan warna yang beragam dan cocok untuk anak laki-laki maupun perempuan.

6. London Taxi Kids Bike

Selain balance bike, London Taxi Kids Bike juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Anak-anak dapat belajar mengendalikan sepeda dengan menggunakan dua roda tambahan di bagian belakang. Selain desainnya yang modis, sepeda ini juga dilengkapi dengan kursi boncengan dan bel bermotif bendera Inggris.

7. Asahi Briller Kids 16’’

Sepeda Asahi Briller Kids 16” memiliki desain modern dan stylish dengan konsep klasik. Sepeda ini cocok untuk anak-anak usia 4-7 tahun. Dilengkapi dengan keranjang depan dan bel, sepeda ini memberikan kenyamanan kepada anak-anak. Harga sepeda ini memang sedikit lebih mahal, tetapi juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan balance bike.

Itulah beberapa pilihan sepeda anak yang dapat Anda pertimbangkan. Pilihlah sepeda yang sesuai dengan usia dan kemampuan anak Anda. Jangan lupa untuk menggunakan helm dan perlengkapan keamanan lainnya saat bersepeda. Ajak anak Anda bersepeda secara rutin untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan motorik dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com