7 Fakta Menarik Film Jungle Cruise, Ketahui Sebelum Menontonnya


Film Jungle Cruise dari Disney telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak Rabu, 6 Oktober 2021. Film petualangan ini merupakan karya terbaru dari Walt Disney Studio yang telah lama diproduksi namun baru bisa ditayangkan setelah kondisi pandemi sedikit membaik. Film ini dibintangi oleh dua aktor ternama, yaitu Dwayne “The Rock” Johnson dan Emily Blunt. Jungle Cruise sendiri terinspirasi dari salah satu atraksi yang ada di taman hiburan Disneyland. Bagi Bunda yang tertarik untuk menontonnya, ada beberapa fakta menarik tentang film ini yang perlu diketahui terlebih dulu.

Sinopsis cerita Jungle Cruise mengisahkan perjalanan seorang penjelajah bernama Lily (diperankan oleh Emily Blunt) dari London ke hutan Amazon. Lily meminta bantuan Frank (diperankan oleh Dwayne Johnson), seorang kapten kapal, untuk membantunya mengungkap kebenaran tentang Pohon Kehidupan. Pohon ini diyakini memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa. Lily dan Frank harus berpacu dengan waktu untuk menemukan pohon tersebut sebelum jatuh ke tangan yang salah.

Fakta menarik pertama tentang Jungle Cruise adalah bahwa film ini diadaptasi dari salah satu wahana atraksi yang ada di Disneyland sejak tahun 1955. Wahana Jungle Cruise merupakan perahu yang membawa pengunjung menuruni sungai dengan pemandangan yang menarik. Wahana ini masih populer hingga saat ini dan bisa ditemukan di Disneyland California, Florida, Tokyo, dan Hong Kong.

Selanjutnya, lokasi syuting film ini juga sangat eksotis. Tim produksi memilih pulau Kauai, Hawaii sebagai lokasi utama karena pemandangan danau yang berada di puncak bukit sangat cocok dengan cerita Jungle Cruise. Untuk memastikan gambar yang terbaik, tim produksi membangun set film yang megah dan melibatkan ratusan kru, termasuk pelukis, pemahat, ahli lanskap, dan ahli keamanan laut.

Baca Juga:  8 Manfaat Renang Untuk Tumbuh Kembang Anak

Jungle Cruise juga menampilkan beberapa bahasa yang beragam. Selain bahasa Inggris, kita juga akan mendengar bahasa Spanyol kuno abad ke-16, bahasa Omagua yang merupakan rumpun bahasa Tupi-Guarani dari Brasil, serta bahasa Italia dan Portugis.

Salah satu fakta menarik lainnya adalah tentang kapal yang digunakan dalam film ini. Kapal yang digunakan oleh kapten Frank bernama La Quila. Awalnya, kapal ini direncanakan menggunakan mesin gasoline bertenaga tinggi namun akhirnya tim produksi memutuskan untuk menggunakan penggerak elektrik yang lebih ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, kostum-kostum yang digunakan dalam film ini juga sangat beragam dan mewakili berbagai periode dalam sejarah. Mulai dari kostum penakluk Spanyol pada tahun 1950-an, kostum suku asli di pedalaman hutan, hingga kostum pemukim awal era 1900-an.

Selain kostum, makeup untuk setiap pemeran dalam film ini juga sangat menakjubkan. Ahli makeup pemenang Oscar, Joel Harlow, benar-benar memperhatikan riasan untuk 400 karakter pendukung yang ada di film ini. Mulai dari efek sengatan matahari, gigitan serangga, hingga riasan yang menyerupai anggota asli suku Amazon.

Setelah mengetahui beberapa fakta menarik tentang Jungle Cruise, apakah Bunda tertarik untuk menontonnya? Film ini menawarkan petualangan seru di hutan Amazon dengan pemandangan yang eksotis, bahasa yang beragam, dan kostum serta makeup yang menakjubkan. Jungle Cruise merupakan film yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga di bioskop. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton film ini dan rasakan petualangan seru yang disajikan oleh Disney.

Sumber foto: IMDB


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com