Lezatnya Camilan Saus Coklat

Lezatnya Camilan Saus Coklat: Kombinasi Buah-Buahan yang Menarik

Strawberry Celup Saus Coklat

Heading 2 di atas adalah tentang resep camilan pertama yang akan kita bahas, yaitu Strawberry Celup Saus Coklat. Camilan ini sangat cocok untuk anak usia di atas 2 tahun. Rasanya yang manis dan segar dari buah strawberry yang dicelupkan ke dalam saus coklat membuatnya menjadi pilihan yang lezat untuk si Kecil.

Bahan-bahan:
– 250 gr coklat masak
– 100 gr strawberry

Cara membuat:
1. Potong coklat masak menjadi kecil-kecil dan letakkan dalam mangkuk.
2. Lelehkan coklat masak dengan cara ditim hingga cair.
3. Dinginkan coklat yang telah meleleh dan simpan dalam lemari es selama sekitar satu jam.
4. Susun strawberry atau potong menjadi beberapa bagian.
5. Celupkan potongan strawberry ke dalam coklat yang telah meleleh.
6. Setelah itu, strawberry celup saus coklat siap disajikan dan dinikmati oleh si Kecil.

Alpukat Celup Saus Coklat Aneka Topping

Heading 2 di atas merupakan resep camilan kedua, yaitu Alpukat Celup Saus Coklat Aneka Topping. Camilan ini juga cocok untuk anak usia di atas 2 tahun. Kombinasi antara rasa kaya dan creamy dari alpukat dengan saus coklat yang manis dan topping yang lezat membuatnya menjadi pilihan camilan yang menggugah selera.

Bahan-bahan:
– 250 gr coklat masak
– 100 gr alpukat (bisa juga disusun selang-seling dengan buah lain seperti melon atau pisang)
– Tusuk plastik dengan ujung yang tidak terlalu tajam
– Bahan untuk topping: 50 gr kacang sangrai yang dicincang kasar, 50 gr meises warna-warni

Cara membuat:
1. Dinginkan buah alpukat dan simpan dalam lemari es.
2. Potong coklat masak menjadi kecil-kecil dan letakkan dalam mangkuk.
3. Lelehkan coklat masak dengan cara ditim hingga cair.
4. Susun buah alpukat pada tusuk sate atau tusuk plastik, satu buah per tusukan.
5. Celupkan tusukan buah alpukat ke dalam coklat yang telah meleleh.
6. Setelah itu, taburi atau gulingkan tusukan buah alpukat ke dalam topping sesuai selera, seperti kacang sangrai yang dicincang kasar atau meises warna-warni.
7. Sate alpukat celup saus coklat dengan aneka topping siap disajikan dan dinikmati oleh si Kecil.

Baca Juga:  Sharlini Eriza Putri: Kehadiran Anak Membuat Tujuan Bekerja Semakin Jelas

Dengan adanya variasi camilan saus coklat ini, diharapkan si Kecil tidak akan bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja. Selain itu, dengan tampilan yang menarik dan rasa yang lezat, si Kecil juga akan semakin tertarik untuk mencoba dan menyukai camilan ini.

Tidak hanya itu, camilan saus coklat ini juga memiliki manfaat bagi tumbuh kembang si Kecil. Buah-buahan segar yang digunakan sebagai bahan utama camilan ini mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. Selain itu, saus coklat juga mengandung zat besi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dalam menyajikan camilan saus coklat ini, Anda juga dapat mengajak si Kecil untuk ikut serta dalam proses pembuatannya. Dengan melibatkan si Kecil dalam kegiatan memasak, Anda dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik halus, kreativitas, dan kepercayaan diri si Kecil.

Selain itu, Anda juga dapat mengganti bahan-bahan camilan ini sesuai dengan selera dan kebutuhan si Kecil. Misalnya, Anda dapat mengganti strawberry dengan buah-buahan lain seperti anggur atau nanas. Atau Anda juga dapat menambahkan topping lain seperti coklat serut atau buah kering.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kualitas bahan-bahan camilan yang digunakan. Pastikan semua bahan yang digunakan dalam keadaan segar dan bersih. Selain itu, pastikan juga untuk menggunakan coklat masak yang berkualitas agar hasilnya lebih lezat dan aman untuk dikonsumsi oleh si Kecil.

Itulah resep camilan saus coklat yang lezat dan menarik untuk si Kecil. Semoga dengan mengombinasikan aneka buah-buahan dengan saus coklat buatan sendiri, si Kecil akan semakin doyan makan dan menikmati hidangan yang sehat dan bergizi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com

Baca Juga:  Bantu si Kecil Lebih Fokus Belajar, Yuk!