4 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Mengajak si Kecil ke Bioskop

4 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Mengajak si Kecil ke Bioskop

Mengajak si Kecil menonton film anak-anak di bioskop bisa menjadi aktivitas akhir pekan yang menyenangkan. Sebelum itu, Bunda perlu memerhatikan hal berikut ini!

1. Pastikan Rating adalah Semua Umur (SU)

Demi tumbuh kembang si Kecil sesuai usianya, Bunda perlu lebih kritis dalam memilih film yang akan ditonton. Untuk itu, sebelum membeli tiket, Bunda dianjurkan mencari tahu terlebih dahulu rating film tersebut dan mencari film dengan rating SU (Semua Umur) atau A (Anak). Hal ini dikarenakan tak semua film animasi atau film yang diperankan anak-anak ditujukan bagi penonton anak, Bu. Oleh sebab itu, Bunda bisa menghindari pemilihan film rating PG-13 (untuk penonton usia 13 tahun ke atas), R atau D (untuk film dewasa). Bunda bisa mengetahui rating ini dengan bertanya kepada petugas di bioskop maupun mencari tahu melalui internet terlebih dahulu.

Misalnya, film yang akan Bunda tonton bersama si Kecil adalah film animasi dengan rating SU. Dengan memilih film yang sesuai dengan usia si Kecil, Bunda dapat memastikan bahwa isi dari film tersebut tidak mengandung konten yang tidak sesuai dengan perkembangan si Kecil. Sehingga, Bunda dapat memberikan pengalaman menonton yang positif dan mendidik bagi si Kecil.

2. Pastikan si Kecil Sudah Makan dan Cukup Tidur

Untuk menghindari si Kecil rewel selama menonton, pastikan ia sudah makan berat dan cukup tidur, ya. Misalnya, jika Bunda berencana mengajak si Kecil menonton bioskop di sore hari, usahakan ia telah menghabiskan makan siangnya dan tidur selama beberapa jam terlebih dahulu. Dengan begitu, si Kecil bisa lebih segar dan semangat selama menonton bioskop.

Baca Juga:  Mentari Intercultural School: Sekolah Untuk Anak yang Didirikan Oleh Para Ibu

Selain itu, pastikan juga bahwa si Kecil tidak dalam kondisi lapar atau mengantuk saat menonton. Karena jika si Kecil dalam kondisi lapar, ia mungkin akan lebih mudah terganggu dan sulit berkonsentrasi saat menonton. Begitu juga jika si Kecil mengantuk, ia mungkin akan sulit untuk menikmati film dengan baik. Oleh karena itu, pastikan si Kecil sudah makan dan tidur dengan cukup sebelum menonton.

3. Siapkan Earmuff

Apakah ini pertama kalinya si Kecil menonton bioskop? Jika iya, sebaiknya Bunda menyiapkan earmuff atau penutup telinga kedap suara, ya. Perlu diingat suasana bioskop yang gelap dan suara keras film mungkin saja membuat si Kecil takut. Oleh sebab itu, untuk menghindari si Kecil menangis, Bunda bisa menggunakan earmuff pada telinganya sebelum masuk bioskop.

Earmuff dapat membantu melindungi telinga si Kecil dari suara yang terlalu keras dan mengurangi kecemasan yang mungkin timbul akibat suasana bioskop yang gelap dan berisik. Dengan menggunakan earmuff, si Kecil dapat merasa lebih nyaman dan aman saat menonton film di bioskop. Sehingga, Bunda dapat menikmati waktu yang berkualitas bersama si Kecil tanpa harus khawatir dengan reaksi si Kecil terhadap suara keras di bioskop.

4. Usahakan Pilih Bioskop Khusus untuk Anak-Anak

Tahukah, Bunda? Sekarang sudah ada bioskop yang dibuat khusus untuk anak-anak, lho. Di sini, si Kecil bisa menikmati banyak permainan anak-anak sambil menonton film. Bioskop anak ini cocok untuk si Kecil yang masih sulit mengikuti alur cerita film sekaligus memudahkan Bunda memilih film, karena judul film yang diputar pasti bisa dinikmati oleh anak-anak. Menarik ya, Bu!

Dengan memilih bioskop khusus untuk anak-anak, Bunda dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan bagi si Kecil. Selain menonton film, si Kecil juga dapat bermain dan berinteraksi dengan anak-anak lain di area permainan yang disediakan. Hal ini dapat meningkatkan rasa senang dan kegembiraan si Kecil dalam menonton film di bioskop. Selain itu, Bunda juga dapat lebih tenang dalam memilih film yang sesuai dengan usia dan minat si Kecil.

Baca Juga:  12 Rekomendasi Suplemen Vitamin D Untuk Keluarga

Bagaimana, Bu? Semakin semangat mengajak si Kecil menonton bioskop, ya! Selamat mengajak si Kecil menonton!

Dalam mengajak si Kecil ke bioskop, terdapat beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan agar pengalaman menonton menjadi lebih menyenangkan dan bermanfaat bagi si Kecil. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah rating film yang akan ditonton. Bunda perlu memastikan bahwa film yang akan ditonton oleh si Kecil memiliki rating SU (Semua Umur) atau A (Anak). Hal ini penting untuk memastikan bahwa isi dari film tersebut sesuai dengan usia dan perkembangan si Kecil.

Selain itu, Bunda juga perlu memperhatikan kondisi si Kecil sebelum pergi ke bioskop. Pastikan si Kecil sudah makan dan cukup tidur agar ia dapat menikmati film dengan baik. Jika si Kecil belum makan atau mengantuk, kemungkinan besar ia akan menjadi rewel dan sulit berkonsentrasi saat menonton. Oleh karena itu, pastikan si Kecil sudah dalam kondisi yang baik sebelum pergi ke bioskop.

Selanjutnya, Bunda juga perlu menyiapkan earmuff atau penutup telinga kedap suara untuk si Kecil. Suara keras di bioskop dapat membuat si Kecil takut dan menangis. Dengan menggunakan earmuff, si Kecil dapat merasa lebih nyaman dan aman saat menonton film di bioskop.

Terakhir, Bunda juga dapat memilih untuk pergi ke bioskop khusus untuk anak-anak. Di bioskop ini, si Kecil dapat menikmati banyak permainan anak-anak sekaligus menonton film. Hal ini dapat meningkatkan kegembiraan si Kecil dalam menonton film di bioskop.

Dalam mengajak si Kecil ke bioskop, penting bagi Bunda untuk memperhatikan semua hal di atas agar pengalaman menonton menjadi lebih menyenangkan dan bermanfaat bagi si Kecil. Selamat menikmati waktu bersama si Kecil di bioskop!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com

Baca Juga:  Cara Mendidik Anak 5 Tahun Agar Memiliki Sikap Positif