Ini 9 Tanda Anda Jadi Korban Love Bombing


Love Bombing adalah tindakan yang dilakukan seseorang dengan membanjiri Anda semua hal indah namun hanya untuk memanipulasi. Teknik manipulasi ini sering digunakan untuk memenangkan kepercayaan dan kasih sayang Anda sehingga pelaku love bombing dapat memenuhi tujuan mereka. Mengenali tanda-tandanya sangat penting agar kita bisa melindungi diri kita sendiri.

Tanda-tanda Anda menjadi korban Love Bombing dapat terlihat dari perilaku pelaku yang berlebihan dalam memberikan hadiah. Mereka seringkali mengirim puluhan karangan bunga ke tempat kerja atau membelikan tiket pesawat mahal untuk liburan. Semua ini dilakukan agar Anda merasa berutang sesuatu kepada mereka. Pelaku love bombing biasanya adalah seorang narsisis yang ingin menarik dan mendapatkan kendali atas orang yang mereka tuju. Mereka menggunakan taktik ini untuk mencapai tujuan mereka.

Selain membanjiri Anda dengan hadiah, pelaku love bombing juga akan membanjiri Anda dengan pujian-pujian yang berlebihan. Mereka akan terus menerus mengungkapkan kekaguman kepada Anda, bahkan dengan rayuan-rayuan maut yang berlebihan. Mereka akan mengatakan bahwa mereka belum pernah bertemu dengan orang sebaik Anda dan bahwa mereka hanya ingin bersama Anda sampai mati. Semua ini adalah taktik untuk membuat Anda merasa spesial dan tergantung pada mereka.

Pelaku love bombing juga akan melakukan komunikasi yang konstan dengan Anda. Mereka akan menelepon, mengirim SMS, atau mengirim pesan cinta melalui media sosial 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Meskipun komunikasi yang konstan adalah normal di awal hubungan, jika ini terjadi secara berlebihan dan hanya berjalan sepihak, maka ini bisa menjadi tanda bahaya. Pelaku love bombing ingin membuat Anda tergantung pada mereka dan tidak bisa hidup tanpa mereka.

Selanjutnya, pelaku love bombing akan mencoba meyakinkan Anda bahwa Anda adalah belahan jiwanya. Mereka akan mengatakan bahwa Anda dan mereka diciptakan untuk selalu bersama, bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang benar-benar mengerti mereka, dan bahwa Anda adalah pasangan sejiwa mereka. Semua ini dilakukan untuk membuat Anda merasa bahwa Anda tidak bisa hidup tanpa mereka dan bahwa hubungan ini adalah takdir.

Baca Juga:  Kenali Potensi Bakat si Kecil dengan Melakukan 4 Kegiatan Ini

Pelaku love bombing juga ingin buru-buru berkomitmen. Mereka akan menekan Anda untuk membuat rencana besar untuk masa depan, seperti pernikahan, ketika Anda belum lama mengenal mereka. Mereka ingin menciptakan hubungan yang serius dengan cepat tanpa memberi waktu bagi hubungan untuk berkembang secara alami. Ini adalah taktik untuk membuat Anda merasa terikat pada mereka secepat mungkin.

Ketika Anda memberi batasan pada pelaku love bombing, mereka akan kesal dan mencoba memanipulasi Anda untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka tidak akan menghormati keinginan dan harapan Anda. Pelaku love bombing juga akan terus membuat Anda merasa berutang budi kepadanya. Mereka akan terus meminta waktu dan perhatian Anda, bahkan jika Anda sudah memberikan banyak waktu dan akses kepada mereka. Mereka tidak pernah merasa cukup dan selalu ingin lebih.

Intensitas dari pelaku love bombing juga bisa membuat Anda kewalahan. Bahkan ketika mereka tidak berada di dekat Anda secara fisik, Anda tetap merasa dibombardir oleh mereka. Ini adalah taktik untuk membuat Anda selalu memikirkan mereka dan tidak bisa melepaskan diri dari mereka. Pelaku love bombing ingin mengendalikan hidup Anda dan membuat Anda sangat bergantung pada mereka.

Akibat dari love bombing, Anda mungkin mulai merasa ada yang salah. Pada awalnya, perhatian dan ungkapan cinta yang diberikan pelaku love bombing terasa memabukkan. Namun, lambat laun Anda mungkin mulai merasa tidak nyaman dengan segala perhatian tersebut. Penting untuk tidak mengabaikan perasaan cemas ini dan memperhatikan intuisi Anda. Jangan terbawa arus oleh taktik si Manipulator Cinta.

Dalam hubungan yang sehat, tidak ada love bombing. Cinta sejati adalah cinta yang tulus dan berlaku dua arah. Cinta sejati tidak memanipulasi dan tidak membuat Anda merasa terjebak. Cinta sejati adalah cinta yang saling menghargai dan memberikan kebebasan kepada pasangan untuk menjadi diri mereka sendiri.

Baca Juga:  Tips Tes Kehamilan yang Tepat

Untuk melindungi diri dari love bombing, pertama-tama kita harus mengenali tanda-tandanya. Jika Anda merasa bahwa seseorang terlalu sempurna dan terlalu berlebihan dalam memberikan perhatian kepada Anda, waspadalah. Dengarkan intuisi Anda dan jangan takut untuk memberikan batasan pada orang tersebut. Jika mereka tidak menghormati batasan Anda, mungkin sudah saatnya untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Selain itu, penting juga untuk menjaga kesehatan emosional kita sendiri. Jangan terlalu tergantung pada orang lain untuk kebahagiaan kita. Cari kegiatan yang membuat Anda bahagia dan belajar untuk mencintai diri sendiri. Kita harus menjadi orang yang kuat dan mandiri sehingga tidak mudah terjebak dalam taktik manipulasi cinta.

Love bombing adalah taktik manipulasi yang tidak sehat dalam hubungan. Kita harus belajar mengenali tanda-tandanya agar kita bisa melindungi diri kita sendiri. Kesehatan emosional dan kebahagiaan kita sendiri harus selalu menjadi prioritas utama. Jangan biarkan diri kita terjebak dalam hubungan yang merugikan dan tidak sehat. Kita pantas mendapatkan cinta yang tulus dan saling menghargai.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com