25 Dokter Anak Favorit di Jawa Tengah dan Medan


Rekomendasi Dokter Anak Favorit di Jawa Tengah dan Medan

Jawa Tengah dan Medan merupakan dua wilayah di Indonesia yang memiliki banyak dokter anak favorit bagi para ibu. Memilih dokter anak yang tepat sangat penting untuk kebutuhan darurat anak-anak. Dokter anak yang ramah dan dapat memberikan rasa nyaman kepada para ibu menjadi salah satu kriteria utama yang dicari. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dokter anak favorit di Jawa Tengah dan Medan.

Jawa Tengah

1. dr. Adip Hermawan, Sp. A
Praktik di RSU Islam Klaten dan di Jl. Sugiyopranoto 18 Sumber Agung, Gunungan, Bareng Lor, Klaten, Jawa Tengah
“Dokter yang pro ASI, pro RUM, dan praktik rumahnya nyaman banget.”

Dokter Adip Hermawan merupakan salah satu dokter anak favorit di Jawa Tengah. Beliau sangat pro terhadap pemberian ASI (Air Susu Ibu) dan RUM (Resep Obat Medis). Praktik rumahnya juga terkenal nyaman bagi para pasien dan orang tua. Dengan pengalaman dan keahliannya di bidang ini, dokter Adip Hermawan menjadi pilihan yang baik untuk konsultasi masalah kesehatan anak.

2. dr. Yetty Movieta Nency, Sp.A (K), IBCLC
Praktik di RS Telogorejo Semarang
“Dokter laktasiku, beliau juga dokter anak ahli hematologi onkologi.”

Dokter Yetty Movieta Nency adalah seorang dokter anak yang juga memiliki keahlian di bidang hematologi onkologi. Beliau sangat berkompeten dalam mengatasi masalah kesehatan anak, terutama dalam hal laktasi. Konsultasi dengan dokter Yetty Movieta Nency akan memberikan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anak.

3. dr. Oky Rahma Prihandani, Sp. A
Praktik di RS Gunung Sawo Semarang
“Ini dokter langganan saya saat masih tinggal di Semarang.”

Dokter Oky Rahma Prihandani merupakan dokter anak yang banyak dipercaya oleh para ibu di Semarang. Dengan pengalaman yang luas dan keahliannya dalam bidang ini, dokter Oky Rahma Prihandani dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anak. Praktiknya di RS Gunung Sawo Semarang juga terkenal nyaman bagi para pasien dan orang tua.

4. dr. Domiko Widyanto, Sp.A
Praktik di RS Hermina Pandanaran, Semarang
“Dokter Domiko melayani masalah konsultasi seputar tumbuh kembang dan membantu mendeteksi jika ada gangguan terkait. Bunda juga bisa berkonsultasi seputar laktasi dengan beliau.”

Dokter Domiko Widyanto adalah seorang dokter anak yang ahli dalam masalah tumbuh kembang anak. Beliau dapat membantu dalam mendeteksi setiap gangguan yang terkait dengan tumbuh kembang anak. Dokter Domiko juga dapat memberikan konsultasi seputar laktasi bagi para ibu. Dengan pengalaman dan keahliannya, dokter Domiko Widyanto menjadi pilihan yang baik untuk konsultasi masalah kesehatan anak.

5. dr. Juwita Pratiwi, Sp. A
Praktik di RSUP Kariadi Semarang
“Aku pernah konsul ke dokter Juwita, spesialis anak subspesialis gastro di RSUP Kariadi Semarang waktu anakku diare. Beliau enak dalam menjelaskan, detail, dan resep obatnya rasional.”

Dokter Juwita Pratiwi adalah seorang dokter anak spesialis gastro yang sangat berkompeten di RSUP Kariadi Semarang. Beliau memiliki kemampuan yang baik dalam menjelaskan masalah kesehatan anak dengan detail. Resep obat yang diberikan oleh dokter Juwita Pratiwi juga selalu rasional. Jika anak mengalami masalah diare, dokter Juwita Pratiwi adalah pilihan yang tepat untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

6. dr. Titin Eko Nugraheni, Sp. A
Praktik di RS Hermina Pandanaran dan RS Bunda Semarang
“Dokter yang komunikatif, pro RUM, menjelaskan pemberian obat dengan detail, dan bersedia menjawab konsultasi via Whatsapp.”

Dokter Titin Eko Nugraheni adalah seorang dokter anak yang sangat komunikatif dan ramah. Beliau sangat pro terhadap pemberian RUM dan menjelaskan dengan detail mengenai pemberian obat kepada anak. Selain itu, dokter Titin juga bersedia menjawab konsultasi melalui Whatsapp. Dengan kemampuan komunikasinya yang baik, dokter Titin Eko Nugraheni menjadi pilihan yang baik untuk konsultasi masalah kesehatan anak.

Baca Juga:  Wajib Diperhatikan Saat Membersihkan Telinga si Kecil

7. dr. Adhie Nur Radityo, Sp. A (K)
Praktik di RSUP Kariadi Semarang
“Buat mommies yang membutuhkan dokter spesialis anak di Semarang, boleh dicoba untuk berkonsultasi dengan dr. Adhie. Saya, sih, cocok.”

Dokter Adhie Nur Radityo adalah seorang dokter spesialis anak yang banyak dipercaya oleh para ibu di Semarang. Beliau memiliki keahlian dalam bidang ini dan dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anak. Jika mommies membutuhkan dokter spesialis anak di Semarang, dokter Adhie Nur Radityo dapat menjadi pilihan yang baik.

8. dr. M. Supriatna Sp. A(K)
Praktik di Hermina Pandanaran Semarang
“Beliau merupakan dokter spesialis anak konsultan kegawatdaruratan anak yang dapat menangani kasus anak susah bernapas, cedera akibat terbentur, hingga tersedak benda asing.”

Dr. M. Supriatna adalah seorang dokter spesialis anak yang ahli dalam penanganan kasus kegawatdaruratan anak. Beliau memiliki kemampuan dalam menangani kasus seperti anak susah bernapas, cedera akibat terbentur, hingga tersedak benda asing. Dengan keahliannya dalam bidang ini, dokter M. Supriatna menjadi pilihan yang baik untuk penanganan kasus darurat pada anak.

9. dr. Felisianus Novita Wijayanti, Sp. A
Praktik di RS Elisabeth Semarang
“Beliau sangat ramah, komunikatif, pro ASI.”

Dokter Felisianus Novita Wijayanti adalah seorang dokter anak yang sangat ramah dan komunikatif. Beliau sangat memperhatikan pemberian ASI (Air Susu Ibu) kepada anak. Dengan keahliannya dalam bidang ini, dokter Felisianus Novita Wijayanti dapat memberikan solusi yang tepat bagi masalah kesehatan anak.

10. dr. Hartono, Sp. A
Praktik di RS Siaga Medika Banyumas
“Sabar dan dulu, sih, cukup terjangkau kalau berobat ke beliau.”

Dokter Hartono adalah seorang dokter anak yang terkenal dengan kesabaran dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan orang tua. Praktiknya di RS Siaga Medika Banyumas juga cukup terjangkau bagi masyarakat. Dengan kemampuannya yang baik dalam bidang ini, dokter Hartono menjadi pilihan yang baik untuk konsultasi masalah kesehatan anak.

11. dr. Pongky Suryo Triwati, Sp. A
Praktik di RS Indriati Solo
“Kalau mommies memerlukan dokter untuk berkonsultasi masalah tumbuh kembang anak di Solo, saya rekomendasikan dr. Pongky.”

Dokter Pongky Suryo Triwati adalah seorang dokter anak yang ahli dalam masalah tumbuh kembang anak. Beliau sangat berpengalaman dalam bidang ini dan dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anak. Jika mommies memerlukan dokter untuk berkonsultasi masalah tumbuh kembang anak di Solo, dokter Pongky Suryo Triwati adalah pilihan yang tepat.

12. dr. H. Ganung Harsono, Sp. A (K)
Praktik di RS Kasih Ibu Surakarta dan RS PKU Muhammadiyah Surakarta
“Buat mommies yang mencari dokter anak subspesialis alergi, bisa coba berkonsultasi dengan beliau. Beliau sudah sangat berpengalaman.”

Dokter H. Ganung Harsono adalah seorang dokter anak subspesialis alergi yang terkenal di Surakarta. Beliau memiliki pengalaman yang sangat luas dalam bidang ini dan dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah alergi pada anak. Jika mommies membutuhkan dokter anak subspesialis alergi, dokter H. Ganung Harsono adalah pilihan yang baik.

13. dr. Rustam Siregar, Sp. A
Praktik di RS Panti Waluyo YAKKUM dan RS Brayat Minulya
“Salah satu dokter anak di Solo yang melayani konsultasi anak, khususnya di bidang infeksi dan penyakit tropis.”

Dokter Rustam Siregar adalah seorang dokter anak yang ahli dalam bidang infeksi dan penyakit tropis. Beliau melayani konsultasi anak di RS Panti Waluyo YAKKUM dan RS Brayat Minulya di Solo. Dengan pengalaman dan keahliannya, dokter Rustam Siregar dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anak.

Baca Juga:  Single Mom Survival Guide: dr Opy Dyah Paramita SpA – “Membuat prioritas dalam hidup membantu saya kuat menjalani perceraian.”

Ini adalah beberapa rekomendasi dokter anak favorit di Jawa Tengah. Mereka memiliki keahlian dan pengalaman yang cukup untuk memberikan solusi yang tepat dalam mengatasi masalah kesehatan anak. Jika mommies membutuhkan dokter anak di Jawa Tengah, rekomendasi di atas dapat menjadi panduan yang baik.

Medan

1. dr. Rudi Candra, Sp. A
Praktik di RS Columbia Asia Medan
“Konsultasi dengan beliau dia nyaman, dokternya sabar, bahkan mau membalas konsultasi via Whatsapp.”

Dokter Rudi Candra adalah seorang dokter anak yang terkenal dengan pelayanannya yang nyaman. Beliau sangat sabar dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan orang tua. Dokter Rudi Candra bahkan bersedia membalas konsultasi melalui Whatsapp. Dengan kemampuannya yang baik dalam bidang ini, dokter Rudi Candra menjadi pilihan yang baik untuk konsultasi masalah kesehatan anak.

2. dr. Johannus S. Wibisono, Sp. A
Praktik di RS Columbia Asia Medan dan RSIA Stella Maris Medan
“Beliau ramah, pintar, dan sabar. Saya sering ikutan seminar atau acara di mana dia jadi pembicaranya.”

Dokter Johannus S. Wibisono adalah seorang dokter anak yang sangat ramah, pintar, dan sabar. Beliau telah mengikuti banyak seminar dan acara sebagai pembicara, sehingga memiliki pengetahuan yang luas dalam bidang ini. Praktiknya di RS Columbia Asia Medan dan RSIA Stella Maris Medan membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk konsultasi masalah kesehatan anak.

3. dr. Andy Sance L. Kosman, Sp. A
Praktik di RS Sarah Medan
“Saya sudah nyaman dengan dokter Andy, anak saya cocok dengan beliau.”

Dokter Andy Sance L. Kosman adalah seorang dokter anak yang telah banyak dipercaya oleh para orang tua di Medan. Beliau memiliki kemampuan yang baik dalam menangani masalah kesehatan anak. Dengan pengalaman dan keahliannya, dokter Andy Sance L. Kosman dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anak.

4. dr. Winra Pratita, Sp. A
Praktik di RS Murni Teguh Medan
“Sosok dokter yang sabar dan nggak buru-buru.”

Dokter Winra Pratita adalah seorang dokter anak yang terkenal dengan kesabarannya dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan orang tua. Beliau tidak pernah terburu-buru dalam menangani masalah kesehatan anak. Dengan kemampuannya yang baik dalam bidang ini, dokter Winra Pratita menjadi pilihan yang baik untuk konsultasi masalah kesehatan anak.

5. dr. Sofiah Marlina Hutasuhut, Sp. A
Praktik di RS Setiabudi Medan
“Saya langganan ke dokter Sofiah karena udah cocok.”

Dokter Sofiah Marlina Hutasuhut adalah seorang dokter anak yang banyak dipercaya oleh para ibu di Medan. Beliau telah banyak membantu mengatasi masalah kesehatan anak dengan baik. Jika mommies mencari dokter anak yang cocok untuk konsultasi masalah kesehatan anak, dokter Sofiah Marlina Hutasuhut adalah pilihan yang tepat.

6. dr. Bugis Mardina, M. Ked (Ped), Sp. A
Praktik di RSIA Stella Maris Medan
“Paket lengkap dokter anak, deh, pokoknya. Udahlah pro ASI, MPASI, RUM dan nggak gampang ngasih antibiotik, menenangkan pula. Sabar dan telaten dengerin pasien.”

Dokter Bugis Mardina adalah seorang dokter anak yang memiliki kemampuan lengkap dalam mengatasi masalah kesehatan anak. Beliau sangat pro terhadap pemberian ASI, MPASI, dan RUM. Dokter Bugis Mardina juga tidak mudah memberikan antibiotik kepada anak jika tidak diperlukan. Dengan kesabaran dan keahliannya dalam mendengarkan pasien, dokter Bugis Mardina menjadi pilihan yang baik untuk konsultasi masalah kesehatan anak.

7. Prof. dr. Chairul Yoel, Sp.A
Praktik di RS Columbia Asia Medan
“Tipe dokter pro RUM, nggak gampang ngasih segambreng obat kalau nggak perlu banget. Sudah gitu murah hati dan berjiwa sosial. Beliau terkadang membebaskan biaya konsultasi, sehingga ortu hanya perlu tebus obat aja.”

Baca Juga:  Ayo, Buat Permainan Seru dari Lagu Favorit si Kecil!

Prof. dr. Chairul Yoel adalah seorang dokter anak yang sangat pro terhadap pemberian RUM. Beliau tidak mudah memberikan banyak obat jika tidak diperlukan. Selain itu, dokter Chairul Yoel juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terkadang beliau membebaskan biaya konsultasi sehingga orang tua hanya perlu membayar obat saja. Dengan sifat murah hati dan keahliannya dalam bidang ini, Prof. dr. Chairul Yoel menjadi pilihan yang baik untuk konsultasi masalah kesehatan anak.

8. dr. Romer Danial, Sp. A
Praktik di RS Columbia Asia Medan
“Saya nyaman berkonsultasi dengan beliau.”

Dokter Romer Danial adalah seorang dokter anak yang terkenal dengan pelayanannya yang nyaman. Beliau dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anak. Jika mommies mencari dokter anak yang dapat memberikan kenyamanan selama konsultasi, dokter Romer Danial adalah pilihan yang tepat.

9. Prof. dr. Guslihan Dasa Tjipta, Sp. A (K)
Praktik dokter spesialis anak di Jl. Sekip No.4, Sekip, Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara
“Tempat praktiknya nyaman buat anak-anak. Tipe dokter yang sangat bisa diandalkan di saat darurat.”

Prof. dr. Guslihan Dasa Tjipta adalah seorang dokter spesialis anak yang memiliki tempat praktik yang nyaman bagi anak-anak. Beliau adalah tipe dokter yang sangat bisa diandalkan dalam situasi darurat. Dengan keahliannya dalam bidang ini, Prof. dr. Guslihan Dasa Tjipta menjadi pilihan yang baik untuk konsultasi masalah kesehatan anak.

10. Prof. Dr. dr. H. Syahril Pasaribu, Sp. A (K)
Praktik di RS Columbia Asia Medan
“Salah satu dokter anak favorit para ibu di Medan. Beliau menerima konsultasi anak termasuk bidang infeksi dan penyakit tropis hingga permasalahan saraf anak.”

Prof. Dr. dr. H. Syahril Pasaribu adalah seorang dokter anak yang menjadi favorit para ibu di Medan. Beliau memiliki keahlian dalam berbagai bidang, termasuk infeksi dan penyakit tropis hingga permasalahan saraf anak. Dengan pengalaman dan keahliannya, Prof. Dr. dr. H. Syahril Pasaribu dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anak.

11. dr. Dina Lyfia, Sp. A
Praktik di RS Royal Maternity Medan dan RS Siloam Dhirga Surya Medan
“Jika anak mommies memiliki keluhan kesehatan anak hingga memerlukan tes pendengaran OAE, dokter Dina siap membantu.”

Dokter Dina Lyfia adalah seorang dokter anak yang siap membantu jika anak mommies memiliki keluhan kesehatan, termasuk memerlukan tes pendengaran OAE. Beliau memiliki kemampuan dalam melakukan tes pendengaran OAE dan dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anak.

12. dr. Sevina Marisya, Sp. A
Praktik di RSU Royal Prima Medan
“Ramah, dan mau melayani dan menjawab setiap pertanyaan saya tanpa terburu-buru. Pokoknya oke deh!”

Dokter Sevina Marisya adalah seorang dokter anak yang sangat ramah dan siap melayani serta menjawab setiap pertanyaan dari pasien tanpa terburu-buru. Beliau memberikan pelayanan yang baik dan dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anak. Jika mommies mencari dokter anak yang ramah dan siap melayani, dokter Sevina Marisya adalah pilihan yang tepat.

Itulah beberapa dokter anak favorit di wilayah Jawa Tengah dan Medan. Mereka memiliki keahlian dan pengalaman yang cukup untuk memberikan solusi yang tepat dalam mengatasi masalah kesehatan anak. Jika mommies membutuhkan dokter anak di wilayah Jawa Tengah dan Medan, rekomendasi di atas dapat menjadi panduan yang baik.

Referensi:
– https://www.halodoc.com/artikel/rekomendasi-dokter-anak-favorit-di-jawa-tengah-dan-medan
– https://www.tribunnews.com/lifestyle/2021/07/15/57-dokter-anak-favorit-di-jabodetabek-ada-dokter-favoritmu


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com