7 Tempat Les Bahasa Inggris untuk Anak di Jakarta dan Kisaran Biayanya


Rekomendasi Tempat Les Bahasa Inggris untuk Anak di Jakarta

Bahasa Inggris merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting bagi anak-anak di masa depan mereka. Dalam dunia yang semakin global, kemampuan berbahasa Inggris dapat memberikan nilai tambah bagi anak-anak dalam berbagai aspek kehidupan mereka. Bahasa Inggris tidak hanya menjadi mata pelajaran di sekolah, tetapi juga menjadi keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, karir, dan juga dalam berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara.

Untuk membantu anak-anak dalam mempelajari Bahasa Inggris, banyak tempat les atau kursus Bahasa Inggris yang dapat dipilih di Jakarta. Berikut ini adalah 7 tempat les Bahasa Inggris di Jakarta yang direkomendasikan untuk anak-anak:

1. English First
English First (EF) adalah salah satu tempat les Bahasa Inggris terkemuka di Jakarta. Mereka menawarkan program belajar Bahasa Inggris yang sesuai dengan usia anak-anak, remaja, dewasa, serta perusahaan dan instansi pemerintah. EF memiliki sistem dan konsep belajar yang unik, yaitu Efekta, di mana para murid akan belajar dari guru-guru terbaik menggunakan materi kursus terdepan yang interaktif dengan menggunakan berbagai aplikasi teknologi dan permainan. Selain itu, anak-anak juga dapat mengulang kembali pelajaran secara online di rumah. EF memiliki pusat pelatihan bahasa yang berlokasi strategis dan ruang kelas modern serta iLAB yang inovatif.

Biaya les di EF mulai dari Rp3 jutaan, tergantung dengan program yang dipilih dan belum termasuk biaya pendaftaran.

2. Wall Street English
Wall Street English (WSE) juga merupakan salah satu tempat les Bahasa Inggris terkenal di Jakarta. Mereka memiliki metode pembelajaran yang unik, yaitu Flipped Room, di mana murid menjadi fokus dalam perjalanan belajar mereka. Metode ini menggabungkan multimedia yang menarik dan menghibur untuk membantu murid berlatih Bahasa Inggris kapanpun dan di manapun mereka inginkan. Anak-anak akan langsung belajar secara aktif dan berlatih langsung dengan English Trainer untuk mempraktekkan apa yang sudah dipelajari. Selain itu, WSE juga menyediakan berbagai kelas tambahan, seperti Complementary Class, Social Club, dan Chat Hour, untuk melatih kepercayaan diri anak dalam menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  3 Cara Mudah Membuat Anak Gemar Membaca

Biaya les di WSE berkisar Rp20 juta tergantung dengan kelas membership yang dipilih. Bunda juga bisa mengambil paket 2 tahun dengan biaya les mulai dari Rp1,5 juta per bulan.

3. The British Institute
The British Institute (TBI) adalah salah satu tempat les Bahasa Inggris yang terpercaya di Jakarta. Mereka memiliki program Young Learner English yang dirancang khusus untuk anak-anak usia 4 hingga 15 tahun. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keempat keterampilan dasar dalam Bahasa Inggris serta mengembangkan pemahaman tata bahasa. Peserta pembelajaran akan dikelompokkan sesuai dengan usia dan kemampuan berbahasa mereka. TBI memiliki program Very Young Learner (4-6 tahun), Children (7-9 tahun), Pre-Teenager (10-11 tahun), dan Teenager (12-15 tahun).

Biaya les di TBI berkisar Rp4,5 juta, belum termasuk biaya pendaftaran dan buku.

4. LIA
Lembaga Bahasa LIA juga merupakan tempat les Bahasa Inggris yang terkenal di Jakarta. Mereka memiliki berbagai program belajar Bahasa Inggris untuk anak-anak, seperti General English for 4 to 6, General English for Young Learners (untuk siswa SD kelas 1-6), dan General English for Teens (untuk siswa SMP kelas 7-9). Program-program tersebut dirancang dengan menggunakan 9 elemen inti pembelajaran yang dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan yang semakin besar akan pembelajaran bermutu tinggi dan berbasis digital. LIA juga memiliki metode pembelajaran yang unik, yaitu Learning in a Fun Way, Learning How to Learn, dan Learning More Than Just English.

Biaya les di LIA mulai dari Rp600 ribu per bulan, belum termasuk biaya pendaftaran.

5. ILP (International Language Program)
ILP menyediakan program belajar Bahasa Inggris untuk anak-anak mulai dari usia 3-6 tahun, remaja, hingga dewasa. Untuk anak-anak usia 3-6 tahun, ILP memiliki metode belajar DAP (Development Appropriate Practice) yang merupakan metode pembelajaran yang interaktif dan terlibat langsung dalam penganalisaan anak secara individu. Selain itu, ILP juga menyediakan pembelajaran tematik, active learning, dan English Language Support (ELS).

Baca Juga:  Meski Mungil, Ternyata Ini Lho Manfaat Biji Wijen untuk Anak

Biaya les di ILP mulai dari Rp750 ribu, belum termasuk biaya pendaftaran dan placement test.

6. Kumon
Kumon merupakan salah satu tempat les yang terkenal di Jakarta. Mereka menyediakan dua program Bahasa Inggris, yaitu EE (English Enrichment) untuk mengembangkan kemampuan dan kebiasaan membaca Bahasa Inggris yang baik, dan EFL (English as a Foreign Language) untuk mengembangkan kemampuan pemahaman bacaan Bahasa Inggris tingkat lanjut. Program-program tersebut dapat diikuti oleh anak-anak mulai dari usia 4 hingga 13 tahun ke atas.

Biaya les di Kumon berkisar dari Rp300 ribuan per bulan, belum termasuk biaya pendaftaran.

7. Kampung Inggris
Kampung Inggris telah hadir di Jakarta dan menyediakan kursus Bahasa Inggris untuk anak-anak. Mereka menawarkan lima kursus Bahasa Inggris yang dapat dipilih, seperti TREF Course Kids dan El Victor Course untuk anak-anak mulai dari SD hingga SMA. Selain itu, Kampung Inggris Jakarta juga memiliki program Speaking Instant dengan biaya hanya Rp25 ribu untuk durasi belajar 1 jam.

Biaya les di Kampung Inggris mulai dari Rp500 ribu, belum termasuk biaya pendaftaran.

Dalam memilih tempat les Bahasa Inggris untuk anak-anak di Jakarta, penting bagi orang tua untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti lokasi, kualitas pengajaran, metode pembelajaran, dan juga biaya. Setiap tempat les memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, oleh karena itu penting untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi anak-anak.

Dengan mengikuti tempat les Bahasa Inggris yang direkomendasikan di atas, diharapkan anak-anak dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka dengan baik dan mempersiapkan masa depan mereka dengan lebih baik.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com