Wajib Tonton; Petualangan Singa Pemberani Magilika


Pengaruh Film terhadap Karakter Anak

Film merupakan salah satu bentuk media yang memiliki kekuatan besar dalam mempengaruhi pemikiran dan perilaku anak-anak. Sebagai orangtua, saya percaya bahwa cerita dalam film dapat memengaruhi karakter anak. Oleh karena itu, saya sangat berhati-hati dalam memilihkan tontonan untuk Bumi, anak saya. Saya yakin, Anda juga memiliki pandangan yang serupa.

Menonton film bukan hanya sekedar hiburan semata. Harapannya, anak-anak juga dapat mendapatkan manfaat dan pesan moral yang biasanya diselipkan dalam film atau acara televisi. Anak-anak pada dasarnya mudah meniru apa yang mereka lihat. Oleh karena itu, ketika ada adegan yang kurang baik seperti adegan kekerasan, bukan tidak mungkin mereka akan ikut mempraktikkannya.

Mengingat saya tidak dapat selalu memantau Bumi setiap saat, saya seringkali memberikan pesan kepada orang rumah, baik itu Mama saya ataupun Mbak di rumah, untuk mendampingi Bumi saat menonton. Dengan adanya dampingan seperti ini, pesan yang terkandung dalam tayangan tersebut dapat lebih diarahkan. Meskipun begitu, saya juga menyadari bahwa tidak semua film anak-anak memiliki konten yang buruk. Banyak juga film anak-anak yang baik dan layak ditonton karena mengandung sisi edukasi, bahkan membantu menanamkan karakter yang baik pada anak-anak.

Salah satu contoh film animasi yang merupakan persembahan dari Paddle Pop adalah “Petualangan Singa Pemberani Magilika”. Melalui film ini, Paddle Pop ingin memberikan tontonan yang mendidik bagi anak-anak dan keluarga Indonesia dengan cerita yang dapat dimengerti dan dekat dengan dunia anak-anak. Film ini bercerita tentang petualangan Singa Paddle Pop dan kawan-kawannya di dunia Magilika dalam melawan kegelapan dengan penuh keberanian.

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan untuk mengikuti press screening film ini. Saat menonton, saya langsung berpikir, “Wah… film ini bisa menjadi ‘menu’ kencan saya bersama Bumi di akhir pekan nanti.” Menurut saya, film ini merupakan salah satu film animasi yang pantas ditonton oleh anak-anak. Film ini mengajarkan nilai-nilai positif dan keberanian kepada anak-anak serta mengasah imajinasi mereka dengan cara yang menyenangkan, yaitu melalui tontonan edukatif dan imajinatif yang dikemas dalam animasi tiga dimensi (3D) yang apik.

Baca Juga:  Review Serial And Just Like That: Sex and The City Versi Masa Kini

Paddle Pop memproduksi film ini sebagai bentuk komitmen mereka dalam membantu membangun karakter anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang pemberani dalam menggapai kesuksesan. Dalam sebuah konferensi pers yang dilangsungkan di lounge XXI Plaza Senayan, Yenny Nathalia, Brand Manager Paddle Pop, Unilever Indonesia, menyampaikan, “Paddle Pop ingin menginspirasi anak-anak untuk menjadi pemberani. Keberanian selalu menjadi tema yang diusung oleh Paddle Pop dalam setiap petualangannya. Dalam petualangan kali ini, Paddle Pop ingin menunjukkan bagaimana hal-hal yang luar biasa dapat terjadi pada anak-anak yang pemberani.”

Tentunya, tidak ada salahnya jika kita mengajak anak-anak untuk menonton film ini. Film ini telah dirilis sejak tanggal 19 Maret, jadi mari kita buat jadwal nonton bersama-sama!

Film “Petualangan Singa Pemberani Magilika” memiliki banyak nilai positif yang dapat diambil oleh anak-anak. Dalam film ini, anak-anak diajarkan tentang pentingnya keberanian dalam menghadapi tantangan hidup. Mereka juga diajak untuk melihat bahwa keberanian dapat mengubah nasib dan membawa mereka pada petualangan yang menakjubkan. Film ini juga mengajarkan tentang persahabatan, kerja sama, dan keberanian untuk melawan kegelapan.

Dalam film ini, karakter-karakter utama seperti Singa Paddle Pop, Gajah Elektra, Harimau Rocky, dan Banteng Spike, ditampilkan sebagai sosok yang memiliki keberanian dan semangat juang yang tinggi. Mereka tidak takut menghadapi rintangan dan berani melawan kejahatan demi menyelamatkan dunia Magilika. Selain itu, film ini juga menghadirkan karakter-karakter yang jahat, seperti Malaikat Kegelapan Shadow Master, yang bertujuan untuk menguasai dunia Magilika. Karakter jahat ini menjadi contoh yang baik bagi anak-anak untuk tidak meniru perilaku negatif dan berusaha menjadi pribadi yang baik.

Selain pesan moral yang kuat, film ini juga menghadirkan animasi yang apik dan menarik. Animasi tiga dimensi (3D) yang digunakan dalam film ini membuat tayangan menjadi semakin hidup dan memikat anak-anak. Mereka dapat terlibat dalam cerita dan merasakan keseruan petualangan yang dialami oleh karakter-karakter dalam film. Keindahan dunia Magilika yang ditampilkan dalam film ini juga dapat mengasah imajinasi anak-anak dan membawanya ke dalam dunia fantasi yang penuh keajaiban.

Baca Juga:  11 Makanan untuk Bayi 6 Bulan yang Menarik untuk si Kecil

Selain itu, film ini juga memiliki soundtrack yang catchy dan menghibur. Lagu-lagu dalam film ini dapat membuat anak-anak berdansa dan bernyanyi bersama. Musik yang digunakan dalam film ini juga memiliki pesan positif yang dapat menginspirasi anak-anak untuk menjadi pemberani dan tidak takut menghadapi tantangan.

Selain film “Petualangan Singa Pemberani Magilika”, masih banyak film lainnya yang memiliki nilai positif dan layak ditonton oleh anak-anak. Sebagai orangtua, kita harus selektif dalam memilihkan tontonan untuk anak-anak kita. Pastikan film yang ditonton oleh anak-anak memiliki pesan moral yang baik, mengajarkan nilai-nilai positif, dan dapat mengasah imajinasi mereka.

Selain itu, kita juga harus membiasakan diri untuk mendampingi anak-anak saat menonton film. Dengan adanya dampingan orang dewasa, pesan dalam film dapat lebih diarahkan dan anak-anak dapat memahami dengan lebih baik nilai-nilai yang terkandung dalam film tersebut. Diskusikan bersama mereka tentang pesan moral yang dapat dipetik dari film yang ditonton, ajak mereka untuk berpikir kritis dan menganalisis cerita yang disajikan dalam film.

Selain film, kita juga dapat menggunakan buku cerita sebagai sarana untuk mengajarkan nilai-nilai positif kepada anak-anak. Buku cerita memiliki kelebihan dalam mengasah imajinasi anak-anak dan dapat membantu mereka memahami konsep-konsep abstrak dengan lebih baik. Bacakan buku cerita sebelum tidur atau ajak anak-anak untuk membaca sendiri. Diskusikan bersama mereka tentang pesan moral yang terkandung dalam cerita tersebut dan ajak mereka untuk mengaitkannya dengan kehidupan sehari-hari.

Dalam era digital seperti sekarang ini, anak-anak juga dapat belajar melalui media online. Ada banyak situs web dan aplikasi yang menyediakan konten edukatif dan menghibur bagi anak-anak. Gunakan media ini dengan bijak dan pilihlah konten yang sesuai dengan usia dan minat anak-anak. Jangan lupa untuk tetap mengawasi mereka saat menggunakan media online dan berikan pengarahan yang tepat mengenai konten yang mereka akses.

Baca Juga:  3 Permainan yang Dilakukan di Luar Rumah untuk Si Kecil

Dalam kesimpulan, film memiliki pengaruh yang besar terhadap karakter anak-anak. Sebagai orangtua, kita harus berhati-hati dalam memilihkan tontonan untuk anak-anak. Pastikan film yang ditonton memiliki pesan moral yang baik, mengajarkan nilai-nilai positif, dan dapat mengasah imajinasi mereka. Selain itu, dampingi anak-anak saat menonton film dan ajak mereka untuk berdiskusi tentang pesan moral yang terkandung dalam film tersebut. Gunakan pula media lain seperti buku cerita dan media online untuk membantu anak-anak belajar dan mengembangkan karakter yang baik. Dengan melakukan semua ini, kita turut berperan dalam membentuk karakter anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang pemberani dan berkualitas.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com