[FF Choco Recipe] Banana Steam Choco Bread

[Heading 2] Resep Banana Steam Choco Bread

Banana Steam Choco Bread merupakan salah satu resep makanan yang cocok untuk menjadi bekal sekolah anak. Makanan ini memiliki rasa manis yang disukai oleh anak-anak dan tentunya mudah untuk disantap. Berikut adalah resep Banana Steam Choco Bread yang bisa Anda coba di rumah.

[Heading 3] Bahan-bahan:

– 2 buah pisang matang
– 150 gram tepung terigu
– 50 gram gula pasir
– 1 sendok teh baking powder
– 1/2 sendok teh baking soda
– 1/4 sendok teh garam
– 2 sendok makan cokelat bubuk
– 1 butir telur
– 100 ml susu cair
– 50 gram margarin, leleh
– 1 sendok teh vanili bubuk

[Heading 3] Cara Membuat:

1. Kupas pisang dan haluskan dengan garpu hingga menjadi puree.
2. Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, baking soda, garam, dan cokelat bubuk dalam sebuah wadah.
3. Dalam wadah lain, kocok telur hingga mengembang. Tambahkan susu cair, margarin leleh, dan vanili bubuk. Aduk rata.
4. Tuang campuran telur ke dalam campuran tepung terigu. Aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal.
5. Tambahkan puree pisang ke dalam adonan. Aduk rata.
6. Panaskan panci pengukus dengan api sedang.
7. Siapkan loyang yang sudah dialas dengan kertas roti atau dioles margarin.
8. Tuang adonan ke dalam loyang.
9. Letakkan loyang di dalam panci pengukus yang sudah dipanaskan. Tutup panci dengan rapat.
10. Kukus adonan selama 30-40 menit hingga matang.
11. Setelah matang, angkat loyang dari panci pengukus dan biarkan dingin sebentar.
12. Keluarkan Banana Steam Choco Bread dari loyang dan potong-potong sesuai selera.
13. Sajikan Banana Steam Choco Bread sebagai bekal sekolah anak atau camilan di rumah.

Baca Juga:  6 Cara Jitu Mengatasi Batuk Kering pada Anak

[Heading 2] Pantau Tumbuh Kembang Lewat Posyandu Online

Selain memberikan makanan yang sehat dan bergizi kepada anak, penting juga untuk memantau tumbuh kembang mereka secara rutin. Posyandu merupakan salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk memantau tumbuh kembang anak. Namun, dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, kunjungan ke posyandu menjadi sulit dilakukan.

Untuk mengatasi hal ini, Frisian Flag Indonesia menghadirkan Posyandu Online. Dengan Posyandu Online, Anda dapat memantau tumbuh kembang anak secara virtual melalui aplikasi yang telah disediakan. Anda bisa mengukur berat badan anak, tinggi badan, dan lingkar kepala anak dengan bantuan petugas medis yang siap membantu Anda.

Posyandu Online juga dilengkapi dengan fitur konsultasi gratis dengan ahli gizi. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai pola makan yang sehat untuk anak, rekomendasi menu makanan, dan tips mengatasi masalah gizi anak. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dalam memenuhi kebutuhan gizi anak.

[Heading 3] Cara Mengakses Posyandu Online:

1. Unduh aplikasi Posyandu Online dari Play Store atau App Store.
2. Daftar sebagai anggota dengan mengisi data diri Anda dan anak.
3. Pilih jadwal konsultasi sesuai ketersediaan.
4. Ikuti petunjuk yang diberikan dalam aplikasi untuk mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak.
5. Setelah pengukuran selesai, Anda akan mendapatkan hasil dan rekomendasi dari ahli gizi.
6. Anda juga bisa mengakses artikel-artikel mengenai gizi anak dan parenting yang telah disediakan dalam aplikasi.

Posyandu Online merupakan solusi yang praktis dan efektif untuk memantau tumbuh kembang anak di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Dengan adanya Posyandu Online, Anda tetap bisa memberikan perhatian yang optimal terhadap kesehatan dan gizi anak.

Baca Juga:  Nasi Goreng Pelangi, Enak dan Bernutrisi

[Heading 2] Konsultasi Gratis dengan Ahli Gizi

Selain Posyandu Online, Frisian Flag Indonesia juga menyediakan layanan konsultasi gratis dengan ahli gizi. Layanan ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah gizi anak dan memberikan rekomendasi pola makan yang sehat.

Anda dapat mengajukan pertanyaan atau keluhan mengenai gizi anak melalui website Frisian Flag Indonesia. Tim ahli gizi akan memberikan jawaban yang sesuai dengan kondisi anak Anda. Anda juga dapat meminta saran mengenai menu makanan sehat untuk anak dan tips dalam mengatasi masalah makan anak yang sulit.

Layanan konsultasi gratis dengan ahli gizi ini merupakan bentuk komitmen Frisian Flag Indonesia dalam memberikan dukungan kepada para ibu dalam memberikan gizi terbaik bagi anak-anak mereka. Frisian Flag Indonesia selalu berusaha untuk menjadi mitra terpercaya bagi para ibu dalam menjaga kesehatan dan tumbuh kembang anak.

[Heading 2] Simpan dan Dapatkan Informasi dari Bunda & Balita

Dalam rangka mendukung program posyandu online dan layanan konsultasi gratis dengan ahli gizi, Frisian Flag Indonesia mengajak Anda untuk menyimpan dan mendapatkan informasi terbaru dari Bunda & Balita. Dengan menyimpan dan mendapatkan informasi, Anda akan mendapatkan update terkini mengenai gizi anak, parenting, serta kegiatan-kegiatan menarik dari Frisian Flag Indonesia.

Anda dapat menyimpan informasi ini dengan cara mengisi data diri Anda pada formulir yang telah disediakan. Setelah itu, Anda akan menerima informasi terbaru melalui email atau pesan WhatsApp. Dengan mendapatkan informasi ini, Anda akan selalu mendapat pengetahuan baru mengenai gizi anak dan parenting yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

[Heading 2] Kesimpulan

Banana Steam Choco Bread adalah salah satu resep makanan yang cocok untuk menjadi bekal sekolah anak. Selain itu, Frisian Flag Indonesia juga menyediakan layanan Posyandu Online dan konsultasi gratis dengan ahli gizi untuk memantau tumbuh kembang anak dan memberikan informasi mengenai gizi anak dan parenting. Dengan adanya layanan ini, para ibu dapat memberikan perhatian yang optimal terhadap kesehatan dan gizi anak. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep Banana Steam Choco Bread dan memanfaatkan layanan yang disediakan oleh Frisian Flag Indonesia.

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com

Baca Juga:  7 Tempat Les Membaca Untuk Si Kecil