TULISAN: Brand Lokal yang Mendunia

Perjalanan Melissa Sunjaya dalam Merintis Brand Lokal Tulisan

Melissa Sunjaya adalah sosok yang sangat beruntung dalam mengantarkan brand lokal Tulisan meraih kesuksesan di kancah internasional. Brand Tulisan yang berawal dari sebuah bengkel seni rumahan di Jakarta, kini telah melanglang dunia dan dikenal di beberapa negara di Asia, Amerika, Korea Selatan, dan Eropa. Kesuksesan ini tidak diraih dengan mudah, melainkan melalui kerja keras dan tekun merintis usaha sejak tahun 2006 silam.

Dalam memulai usahanya, Melissa Sunjaya hanya memiliki modal sebesar Rp. 5.000.000 dan 100 meter kain katun kanvas yang merupakan sisa penjualan ekspor. Dengan modal tersebut, ia berhasil mendirikan Tulisan di tengah gempuran produk impor fashion dan beauty yang saat itu sedang menjadi tren di kalangan masyarakat kota besar. Tulisan kemudian mengembangkan sayapnya melalui pembukaan gerai pertama di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan, dan gerai kedua di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Tulisan sendiri memiliki arti “goresan tinta” dalam bahasa Indonesia. Nama ini dipilih oleh Melissa Sunjaya dan timnya sebagai simbolisasi dari kreativitas mereka dalam menggambarkan persepsi tentang Jakarta dan juga konsep gambar lainnya yang sangat jenius. Tulisan tidak hanya sekedar produk, tetapi juga sebuah karya seni yang memiliki makna dan cerita di baliknya.

Salah satu nilai tambah dari usaha Tulisan adalah komitmen mereka untuk bekerja sama dengan pabrik-pabrik atau vendor yang telah meraih Blue Sign Award dari Swiss. Blue Sign Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pabrik atau vendor yang memiliki tanggung jawab dalam penggunaan sumber daya alam, mengimplementasikan metode bersih untuk mengontrol emisi udara dan air, serta menciptakan fasilitas yang aman bagi para pekerja. Hal ini sesuai dengan nilai-nilai keberlanjutan yang dipegang oleh Tulisan, yaitu menciptakan produk yang aman dan ramah lingkungan.

Baca Juga:  Duh, si Kecil Tidak Akur dengan Saudaranya

Produk Unik dan Terjangkau dari Tulisan

Tulisan menawarkan beragam koleksi produk mulai dari tas, dompet, aksesori rumah, hingga alat tulis. Keunikan produk Tulisan terletak pada motif dan pilihan warna yang cerah namun tetap selaras dengan elemen lainnya. Desain-desainnya yang kreatif dan menarik membuat produk Tulisan menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang.

Selain desainnya yang menarik, harga produk Tulisan juga sangat terjangkau. Hal ini sangat menguntungkan bagi para ibu seperti saya yang memiliki banyak pengeluaran. Kisaran harga produk Tulisan mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 1.400.000, sehingga dapat dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat.

Tas-tas dari Tulisan juga memiliki kegunaan yang beragam. Tas ini bisa digunakan untuk bekerja maupun bersantai bersama keluarga di akhir pekan. Desainnya yang stylish dan fungsional membuat tas-tas Tulisan menjadi aksesori yang cocok untuk berbagai kesempatan.

Perjalanannya sebagai Seorang Ibu dan Istri

Selain sukses dalam dunia bisnis, Melissa Sunjaya juga memiliki perjalanan yang menarik sebagai seorang ibu dan istri. Baginya, menjadi ibu dan istri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Ia selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi keluarganya dan menjalani peran sebagai ibu dan istri dengan penuh dedikasi.

Sebagai seorang working mom, Melissa Sunjaya telah membuktikan bahwa menjadi seorang ibu dan memiliki karier yang sukses dapat dicapai secara bersamaan. Baginya, menjadi working mom bukanlah sebuah batasan, melainkan sebuah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Ia mampu menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga dengan baik, sehingga dapat memberikan perhatian yang cukup kepada keluarganya tanpa mengabaikan karier yang ia geluti.

Melissa Sunjaya juga merupakan seorang jurnalis dan penulis yang memiliki panggilan hati dalam dunia tulis-menulis. Baginya, deretan kata bukan hanya sekedar rangkaian huruf, melainkan media doa yang mampu menyampaikan pesan-pesan yang bermakna. Melalui tulisannya, ia mampu menginspirasi banyak orang dan memberikan sudut pandang yang baru.

Baca Juga:  Larangan Makanan Ibu Hamil

Pesan dari Melissa Sunjaya

Melissa Sunjaya memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada semua orang, terutama para ibu yang memiliki mimpi dan ambisi besar. Ia ingin mengingatkan bahwa tidak ada mimpi yang terlalu besar untuk dikejar. Setiap orang memiliki potensi yang luar biasa dan dapat meraih kesuksesan jika memiliki tekad dan kerja keras yang kuat.

Ia juga ingin mengajak semua orang untuk tetap berkomitmen pada nilai-nilai keberlanjutan dan menjaga lingkungan sekitar. Dalam bisnisnya, ia selalu memilih bekerja sama dengan pabrik atau vendor yang memiliki komitmen terhadap lingkungan dan keberlanjutan. Hal ini penting untuk menjaga bumi kita agar tetap lestari dan memberikan kehidupan yang baik bagi generasi mendatang.

Melissa Sunjaya juga mengajak semua orang untuk terus mengembangkan kreativitas dan mengungkapkan diri melalui berbagai bentuk seni. Menurutnya, seni adalah sarana untuk menyampaikan pesan-pesan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Ia berharap bahwa melalui brand Tulisan, ia dapat menginspirasi banyak orang untuk mengekspresikan diri dan menciptakan karya-karya yang unik dan bermakna.

Kesimpulan

Melissa Sunjaya adalah sosok yang menginspirasi banyak orang dengan perjalanan hidupnya. Dalam merintis brand lokal Tulisan, ia telah membuktikan bahwa kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras, tekun, dan komitmen terhadap nilai-nilai keberlanjutan. Tulisan telah berhasil meraih pengakuan di kancah internasional dan menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang, terutama para ibu yang mencari produk unik dan terjangkau.

Melissa Sunjaya juga merupakan seorang ibu dan istri yang penuh dedikasi dalam menjalani peran-perannya. Ia mampu menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga dengan baik, sehingga dapat memberikan perhatian yang cukup kepada keluarganya tanpa mengabaikan karier yang ia geluti. Selain itu, ia juga seorang jurnalis dan penulis yang memiliki panggilan hati dalam dunia tulis-menulis.

Baca Juga:  Ibu Hamil Minum Kopi? Ini Efek Sampingnya untuk Janin

Melalui pesan-pesan yang disampaikan oleh Melissa Sunjaya, kita diajak untuk tidak takut bermimpi besar dan mengembangkan kreativitas kita. Ia juga mengajak kita untuk tetap berkomitmen pada nilai-nilai keberlanjutan dan menjaga lingkungan sekitar. Dengan mengikuti jejak Melissa Sunjaya, kita dapat menjadi pribadi yang sukses dalam segala aspek kehidupan, baik sebagai seorang profesional, ibu, istri, maupun sebagai insan kreatif yang berkontribusi bagi masyarakat.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com