7 Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja, Harga Mulai Rp29 Ribu!


Manfaat menggunakan sunscreen pada remaja

Pada usia remaja, kulit masih dalam tahap perkembangan dan rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari. Oleh karena itu, penggunaan sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit remaja dari bahaya sinar UV. Berikut ini adalah beberapa manfaat penting menggunakan sunscreen pada remaja.

1. Melindungi kulit wajah dari terbakar sinar matahari
Sinar matahari mengandung sinar UV yang dapat membakar kulit dan menyebabkan kulit terasa panas, kemerahan, dan bahkan mengelupas. Dengan menggunakan sunscreen, kulit remaja dapat terlindungi dari paparan sinar matahari yang berlebihan dan menghindari terjadinya terbakar sinar matahari.

2. Mengurangi risiko munculnya noda hitam pada wajah
Paparan sinar UV dapat merangsang produksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit. Jika terpapar sinar matahari secara berlebihan, produksi melanin dapat meningkat dan menyebabkan timbulnya noda hitam atau flek pada wajah. Dengan menggunakan sunscreen, risiko munculnya noda hitam pada wajah dapat dikurangi.

3. Mengurangi risiko munculnya kemerahan atau peradangan pada kulit wajah
Sinar matahari dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kemerahan atau merah karena peradangan. Dengan menggunakan sunscreen, kulit remaja dapat terlindungi dari peradangan akibat paparan sinar matahari dan menjaga kulit tetap sehat.

4. Mempertahankan warna kulit rata pada kulit wajah dan leher
Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan warna kulit wajah dan leher menjadi tidak merata. Dengan menggunakan sunscreen, kulit remaja dapat terlindungi dan mempertahankan warna kulit yang rata.

5. Mencegah munculnya komedo
Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan produksi minyak berlebih pada kulit wajah dan menyumbat pori-pori. Hal ini dapat menyebabkan munculnya komedo atau jerawat. Dengan menggunakan sunscreen, kulit remaja dapat terlindungi dan mencegah munculnya komedo.

Baca Juga:  7 Manfaat Membaca Buku untuk Tumbuh Kembang Anak & Tips Membiasakannya

6. Menjaga kulit tetap sehat dan kenyal, serta mencegah munculnya kerutan dan garis halus sebelum waktunya
Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan mengurangi produksi kolagen. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, dan bahkan munculnya kerutan dan garis halus. Dengan menggunakan sunscreen, kulit remaja dapat tetap sehat, kenyal, dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

7. Mencegah terjadinya kanker kulit
Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada DNA kulit dan meningkatkan risiko terjadinya kanker kulit. Dengan menggunakan sunscreen, kulit remaja dapat terlindungi dan mencegah terjadinya kanker kulit.

Rekomendasi sunscreen untuk remaja

Ada banyak produk sunscreen yang tersedia di pasaran dengan berbagai kandungan dan formulasi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi sunscreen untuk remaja yang bisa dipilih.

1. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++
Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ memiliki tekstur yang ringan dan mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Produk ini juga mengandung Aloe Vera Extract yang memberikan kenyamanan dan kesegaran pada kulit. Cocok untuk digunakan sehari-hari dan pada anak remaja. Kisaran harga: Rp29.250

2. Emina Sun Battle SPF 45 PA+++
Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ memiliki SPF yang lebih tinggi dan cepat meresap ke dalam kulit. Produk ini juga mengandung grape leaf extract sebagai anti polusi. Cocok digunakan setiap hari, terutama bagi anak remaja yang aktif di luar ruangan. Kisaran harga: Rp47.700

3. Carasun Sun Screen SPF 45 PA++++
Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ cocok untuk anak remaja dengan tipe kulit kering dan berminyak. Sunscreen ini memiliki tekstur ringan dan teruji aman untuk kulit sensitif. Mampu melindungi kulit wajah hingga 8 jam dan tersedia dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhan. Kisaran harga: Rp19.500 – Rp179.000

Baca Juga:  8 Manfaat Belajar Menggambar Bagi Tumbuh Kembang Anak

4. NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++
NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen dengan perlindungan terhadap paparan sinar matahari paling tinggi dan alami. Mengandung bahan-bahan alami seperti Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomile Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract. Dapat melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB, serta melembapkan dan menenangkan kulit. Kisaran harga: Rp119.000

5. Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++
Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen berbasis air dengan tekstur ringan, minim whitecast, dan hasil akhir matte. Cocok untuk anak remaja dengan kulit berminyak. Selain melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, produk ini juga dapat menenangkan kulit, menyamarkan pori-pori, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kisaran harga: Rp47.000 (5 ml) dan Rp137.000 (30 ml)

6. Azarine Hydramax C Sunscreen Serum Extra Moist & Glow
Azarine Hydramax C Sunscreen Serum memiliki tekstur gel yang ringan, cepat meresap, dan tidak lengket. Mampu melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus melembapkan dengan kandungan Hyaluronic Acid. Cocok digunakan oleh anak remaja dan dilengkapi dengan proteksi tinggi hingga SPF 50 dan PA++++, serta blue light protection. Kisaran harga: Rp65.000

7. Acnes UV Tint
Acnes UV Tint mengandung SPF 35 dan PA+++, mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan melawan bakteri penyebab jerawat. Memiliki tint yang dapat menyamarkan noda pada kulit dan melembapkan kulit dengan kandungan Vitamin E dan B6. Kisaran harga: Rp44.000

Dengan menggunakan sunscreen secara rutin dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit, remaja dapat melindungi kulitnya dari bahaya sinar UV dan menjaga kesehatan kulit wajahnya. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setiap hari, baik saat beraktivitas di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Baca Juga:  Panduan Pemeriksaan Kehamilan di Era New Normal


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com