Sekolah Menara Harapan: Pantau Aktivitas Anak Lewat Internet


Menara Harapan School: Sekolah Pilihan Terbaik untuk Anak Anda

Pertimbangan saat memilih sekolah untuk anak adalah salah satu hal yang sangat penting bagi setiap orang tua. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan utama adalah jarak sekolah dari rumah. Semakin jauh jarak, semakin besar kemungkinan anak akan kehilangan energi dan kesegaran fisiknya. Terlebih lagi, di sekolah anak akan menghabiskan energinya untuk belajar dan bermain. Oleh karena itu, sangat bijaksana jika kita memilih sekolah yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah.

Bagi Bunda yang tinggal di sekitaran Tangerang Selatan, ada satu sekolah yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk anak Anda. Sekolah tersebut adalah Menara Harapan School. Sekolah ini telah didirikan sejak tahun 2001 dan menawarkan jenjang pendidikan dari tingkat Nursery, Kindergarten, Elementary, hingga Junior High School. Salah satu keunggulan dari sekolah ini adalah perbandingan antara jumlah murid dan guru yang seimbang. Setiap kelas hanya dibatasi maksimal 20 murid. Hal ini bertujuan agar interaksi antara siswa dan guru dapat lebih efektif dan efisien. Saat ini, jumlah murid di sekolah ini mencapai 132 orang. Dan yang menarik, setiap tingkatan hanya memiliki satu rombongan belajar. Misalnya, jika ada kelas TK A, maka hanya ada satu kelas TK A dan seterusnya. Hal ini menunjukkan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan memperhatikan perkembangan individu setiap siswa.

Ketika saya berkunjung ke kelas Nursery dan Kindergarten di Menara Harapan School, saya langsung terkesan dengan jumlah murid yang tidak sampai 20 orang dan didampingi oleh dua guru. Saya sangat kagum dengan keberanian dan keaktifan mereka dalam berinteraksi dengan saya, yang pada saat itu datang sebagai tamu. Saya disambut dengan hangat oleh semua murid di dua kelas tersebut. Bahkan salah satu murid di kelas Nursery dengan dengan percaya diri menyebutkan nama dan umurnya saat saya bertanya. Hal ini menunjukkan bahwa mereka diajarkan untuk berani berinteraksi dengan sopan dan lugas dengan orang lain sejak dini.

Baca Juga:  8 Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak [Bayi Usia 7-12 Bulan]

Tidak hanya itu, di kelas Kindergarten yang saya kunjungi, saya melihat adanya native speaker yang sedang mengajar. Mereka memang dilatih untuk mengenal bahasa Inggris sejak dini. Selain itu, di hari-hari tertentu, sekolah ini menerapkan tradisi berbicara menggunakan bahasa Inggris. Jadi, pengajaran bahasa Inggris di sekolah ini bukan hanya sebatas mata pelajaran di kelas, tetapi juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Di sini, kami mengajarkan dua bahasa asing, yaitu Mandarin dan Inggris. Bahasa Inggris bukan hanya sebagai media pembelajaran, tetapi juga menjadi bagian dari budaya sekolah. Kami percaya bahwa kemampuan berbahasa asing adalah keterampilan yang harus dilatih, karena semakin sering dilatih, semakin mahir siswa tersebut. Namun, di luar lingkungan sekolah, seperti di rumah, mereka belum tentu menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi,” jelas Agung Nugroho, kepala sekolah Menara Harapan School.

Selain itu, Menara Harapan School juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses pembelajaran siswa. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain laboratorium bahasa, laboratorium sains, laboratorium komputer, ruang latihan musik, ruang makan, jemputan sekolah, dan perpustakaan. Untuk siswa Kindergarten, sekolah ini juga menyediakan pemeriksaan rutin oleh dokter umum setiap bulan, dan pemeriksaan gigi dua kali setahun. Biaya pemeriksaan ini sudah termasuk dalam uang pangkal sekolah, sehingga tidak ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan oleh orang tua. Selain itu, sekolah ini juga menyediakan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, paduan suara, tari modern dan tradisional, melukis, dan futsal.

Salah satu hal menarik dari Menara Harapan School adalah adanya fitur LEAP (Learn, Educate, and Play). LEAP adalah fasilitas IT yang mirip dengan media sosial Facebook. Tujuannya adalah agar orang tua dapat tetap berhubungan dengan anak-anak mereka selama mereka berada di sekolah. Fitur ini terbagi berdasarkan tingkatan kelas, sehingga setiap orang tua dapat memantau kegiatan anaknya di sekolah dengan mengakses fitur LEAP ini. Mulai dari siswa SD dan seterusnya, mereka sudah bisa memiliki akun pribadi di LEAP ini, sehingga mereka bisa bertukar materi pelajaran dengan teman sekelasnya melalui fitur ini. Namun, untuk tingkatan Nursery dan Kindergarten, hanya orang tua yang dapat mengakses fitur LEAP ini. Selain menyimpan data berupa teks, LEAP juga memungkinkan para murid untuk mengunggah foto-foto kegiatan mereka di sekolah. “Foto-foto yang diunggah di LEAP akan tersimpan selamanya, sehingga mereka tidak akan kehilangan kenangan masa kecil mereka. Ketika mereka sudah dewasa dan bekerja atau tinggal di luar negeri, mereka dapat mengenang masa-masa sekolah mereka dengan mengakses LEAP ini,” ungkap Agung. Selain itu, menurut Efindi Ongso, salah satu pendiri Menara Harapan School, tujuan dari LEAP ini adalah agar anak-anak tidak bermain Facebook yang terkadang memiliki risiko bahaya bagi mereka. LEAP dapat menjadi media sosial pribadi yang aman bagi para siswa Menara Harapan School. Selain itu, absensi siswa juga dapat dilakukan melalui fitur LEAP ini.

Baca Juga:  Ketahui Manfaat Protein Agar Anak Terhindar dari Risiko Penyakit

Menara Harapan School juga mengutamakan toleransi beragama. Secara rutin, sekolah ini mengadakan pesantren kilat selama bulan Ramadan, yang diakhiri dengan buka bersama. Acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga Menara Harapan School, termasuk mereka yang non-Muslim. Mereka dengan sukarela membawakan hidangan untuk berbuka puasa bersama. Hal ini menunjukkan bahwa Menara Harapan School mengajarkan nilai-nilai toleransi dan kerukunan antar umat beragama kepada siswa-siswinya.

Bagaimana dengan biaya sekolah di Menara Harapan School? Untuk mengetahui lebih lanjut tentang biaya sekolah ini, silakan lihat informasi lebih detail di halaman berikutnya.

Jam masuk sekolah di Menara Harapan School juga sangat teratur. Untuk tingkat TK, siswa masuk sekolah pada pukul 7:30 pagi dan pulang pada pukul 11:30 siang. Sedangkan untuk tingkat SD, siswa masuk sekolah pada pukul 7:30 pagi dan pulang pada pukul 14:00 sore. Untuk tingkat SMP, siswa masuk sekolah pada pukul 7:30 pagi dan pulang pada pukul 15:00 sore. Untuk siswa TK dan SD, sekolah ini menyediakan makan siang yang sudah termasuk dalam biaya SPP. Sementara itu, untuk siswa SMP, pemesanan makan siang harus dilakukan terlebih dahulu.

Dari berbagai informasi di atas, apakah Menara Harapan School masuk ke dalam salah satu sekolah yang akan Bunda survei? Jika ya, berikut ini adalah informasi kontak dari Menara Harapan School:

Sekolah Menara Harapan
Jl. RE. Martadinata No: 35, Ciputat
Telp: 021 7445738/45
Fax: 021 7445664
Email: [email protected]

Menara Harapan School adalah pilihan terbaik untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak Anda. Dengan fasilitas lengkap dan pendekatan pembelajaran yang efektif, sekolah ini akan membantu anak Anda tumbuh dan berkembang secara optimal. Jadi, jangan ragu untuk memilih Menara Harapan School sebagai sekolah untuk anak Anda.

Baca Juga:  Rumah Kepik, Sekolah Dengan Konsep Bermain, Belajar, Berteman


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com