Review Glamping: Lux Camp Riverside di Pengalengan Bandung

Tenda luxurious di pinggir aliran sungai

Lux Camp Riverside Pengalengan menawarkan pengalaman menginap yang unik dengan tenda-tenda yang terletak di pinggir aliran sungai. Tenda-tenda ini terlihat sangat elegan dengan warna putih yang mencolok dan material yang tebal serta kokoh. Hal ini membuat kita bisa merasa aman dan nyaman meskipun di luar sedang hujan. Selain itu, bentuk tenda-tenda ini juga bervariasi, mulai dari tenda berbentuk snail, square, hingga cabin. Setiap tenda memiliki keunikan dan keistimewaannya sendiri.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin menginap di tenda-tenda ini. Pertama, karena cuaca yang lembap dan tenda-tenda yang selalu penuh, pihak Lux Camp tidak memiliki waktu untuk mencuci tenda-tenda tersebut. Akibatnya, tenda-tenda tersebut menjadi berjamur dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Khususnya, bahan kain seperti sprei dan sofa terasa apek karena kelembapan yang tinggi. Untuk itu, bagi anggota keluarga yang memiliki alergi, disarankan untuk membawa obat anti alergi atau minyak gosok yang menghangatkan.

Meskipun begitu, letak tenda di pinggiran aliran sungai memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi penghuninya. Buka pintu kamar dan kita akan disambut dengan suara gemericik sungai yang menenangkan. Namun, ada satu hal yang sedikit mengganggu, yaitu sungai depan tenda merupakan jalur arung jeram. Jaraknya tidak sampai 5 meter, sehingga kadang-kadang pengunjung yang sedang arung jeram suka mencuri-curi pandang ke dalam tenda. Meskipun terkadang terasa sedikit kepo, hal ini tidak mengurangi kenyamanan dan keamanan penghuni tenda.

Arung jeram, naik ATV, hingga healing di kebun teh di Lux Camp Riverside

Lux Camp Riverside Pengalengan juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh pengunjungnya. Salah satu aktivitas yang sangat menarik adalah arung jeram. Meskipun tidak seberbahaya arung jeram di sungai Citatih atau Citarik, arung jeram di Lux Camp tetap menyenangkan dan menguras energi. Untuk itu, disarankan untuk membagi waktu antara arung jeram dan aktivitas lainnya seperti naik ATV di kebun teh. Sebaiknya, arung jeram dilakukan pada pagi hari sekitar jam 8.00, sedangkan jelajah kebun teh dilakukan menjelang sore.

Baca Juga:  30 Ide Menu Potluck untuk Buka Puasa, Mana yang Jadi Andalanmu?

Selain itu, Lux Camp Riverside Pengalengan juga menyediakan api unggun di malam hari jika tidak sedang hujan. Bunda dan keluarga bisa meminta pihak Lux Camp untuk membuatkan api unggun. Jangan lupa untuk membawa marshmallow agar bisa dinikmati di depan api unggun. Selain itu, jika mommies ingin melakukan barbeque-an, harus mendapatkan ijin terlebih dahulu dari pihak Lux Camp. Mereka menyediakan kompor kecil untuk memasak.

Tarif per malam yang cukup terjangkau

Dari semua area glamping di Riverside Pengalengan, Lux Camp bisa dikatakan sebagai salah satu glamping yang memiliki harga yang lebih mahal. Namun, harga yang dibayar sebanding dengan kualitas tenda yang ditawarkan. Lux Camp juga menyediakan air hangat di kamar mandi tanpa batas. Harga per malam sudah termasuk makan 3 kali sehari. Namun, jika mommies ingin menginap di sini pada akhir pekan, harga per malam akan sedikit lebih mahal dibandingkan pada hari biasa. Selisih harganya hanya sekitar Rp 100.000. Untuk Snail Tent, harga per malamnya adalah Rp 1.400.000, sedangkan untuk Square Tent dihargai Rp 1.600.000 per malam. Family Square Tent, yang merupakan tenda terbesar, memiliki harga Rp 2.200.000 per malam.

Perlu dicatat bahwa harga per malam tersebut hanya untuk 2 orang. Jika terdapat tambahan orang di luar 2 orang tersebut, akan dikenakan biaya tambahan. Untuk anak usia 5-12 tahun, biaya tambahannya adalah Rp 150.000, sedangkan untuk usia di atas 12 tahun, biaya tambahannya adalah Rp 250.000. Sebagai contoh, jika total anggota keluarga yang menginap adalah 4 orang pada akhir pekan, untuk Snail Tent, akan dikenakan biaya Rp 1.400.000 ditambah biaya tambahan untuk 2 orang di atas 12 tahun sebesar Rp 500.000. Jadi, total biaya yang dikeluarkan adalah Rp 1.900.000.

Baca Juga:  Fakta Berhubungan Intim Setelah Melahirkan, Ini yang Perlu Dipahami

Hal-hal yang perlu dibawa

Untuk menginap di Lux Camp Riverside Pengalengan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Pertama, disarankan untuk membawa mobil yang tinggi. Medan menuju area kemping dari jalan besar sungguhlah menantang dengan banyaknya batu dan lumpur, terutama jika berkunjung pada musim hujan. Selain itu, suhu di area kemping bisa turun tiba-tiba hingga mencapai 12℃, jadi penting untuk membawa sweater, jaket, sarung tangan, serta minyak gosok hangat. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan tempur alergi jika ada anggota keluarga yang memiliki alergi. Terakhir, disarankan untuk membawa sandal gunung atau sepatu yang sesuai karena jalan menuju tenda atau ke area makan cukup berbatu-batu dan banyak naik turun.

Kesimpulan

Liburan di Lux Camp Riverside Pengalengan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk healing keluarga dan menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak. Meskipun tenda-tenda di sana mungkin memiliki beberapa kekurangan seperti kelembapan dan aroma tidak sedap, tetapi pengalaman menginap di pinggir aliran sungai dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seru seperti arung jeram dan naik ATV di kebun teh akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Selain itu, tarif per malam yang cukup terjangkau dan inklusif dengan makan 3 kali sehari membuat liburan di Lux Camp Riverside Pengalengan semakin menarik. Jadi, jika mommies ingin menghabiskan waktu liburan yang berbeda dan menyenangkan, Lux Camp Riverside Pengalengan bisa menjadi pilihan yang tepat.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com