Rekomendasi Shampoo Anak yang Nggak Bikin Rambut Kering


Anak-anak usia aktif aroma rambutnya kalau lagi keringetan tuh asem ya, bawaannya jadi ingin “ngeramasin” setiap hari. Ini 8 produk shampoo anak yang nggak bikin rambut kering? Checked!

Rekomendasi shampoo anak sekarang sudah semakin mudah karena pilihannya memang banyak. Namun, memilih shampoo anak yang nggak membuat rambut kering bisa jadi nggak segampang itu.

Kebutuhan perawatan rambut bayi dan anak tentu berbeda. Pada balita dan anak, rambutnya kian lebat, tapi justru jadi gampang kering. Untungnya, sekarang ini produk shampoo anak kian berinovasi menawarkan manfaat yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit rambut dengan mengutamakan penggunaan bahan-bahan alami. Yuk, cek, rekomendasi shampoo anak berikut ini yang nggak bikin rambut kering.

Cussons Kids

Shampo ini diformulasikan khusus untuk pemakaian sehari-hari anak-anak, melembapkan rambut, menutrisi, dan menjadikannya mudah disisir. Cusson Kids diperkaya dengan minyak argan alami dan pro vitamin B5, ber-pH seimbang dan sudah teruji oleh ahli. Shampoo ini aman digunakan untuk anak-anak karena tidak mengandung bahan-bahan yang dapat membuat rambut kering.

Zwitsal Natural Baby Shampoo

Selain produk head to toe, Zwitsal juga mengeluarkan produk shampoo anak yang aman untuk digunakan bahkan dua kali sehari. Tidak mengandung SLS, paraben, dan hypoallergenic sehingga aman bahkan untuk bayi baru lahir. Mengandung bahan natural seperti aloe vera yang tidak mengakibatkan rambut dan kulit kepala anak kering. Zwitsal Natural Baby Shampoo juga telah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan untuk anak-anak.

Sudzy Shampoo

Shampoo ini merupakan sampo khusus anak yang memiliki manfaat membuat rambut lebih lembap dan berkilau. Formulanya bebas sabun sehingga tidak akan terasa pedih di mata, pH-nya juga seimbang. Aman digunakan sehari-hari, karena mengandung campuran herbal khas seperti Chamomile, Elderflower, Calendula, biji wortel, dan Myrrh, dengan aroma buah-buahan dan bunga yang segar. Shampoo ini tidak hanya membersihkan rambut anak, tetapi juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut anak.

Baca Juga:  8 Anak Indonesia yang Menginspirasi, Simak Prestasinya Berikut Ini!

MyBaby Kids Shampoo & Conditioner

Produk ini menawarkan dua fungsi dalam satu kemasan, yakni sampo dan conditioner yang diperkaya dengan pro vitamin B5 untuk membantu menjaga kelembapan rambut anak sehingga tetap sehat dan mudah diatur. Harumnya tahan lama dan tersedia dalam 2 varian, yaitu Healthy & Fresh dengan minyak zaitun dan Soft & Shiny dengan protein susu. MyBaby Kids Shampoo & Conditioner juga telah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan untuk anak-anak.

Beauty Barn Kid All Natural Cleansing Hair Shampoo

Merupakan produk sampo yang diperkaya dengan bahan-bahan alami, seperti avokad, calendula, dan madu. Menjaga rambut dan kulit kepala bersih dan sehat dengan kandungan pH 5, tanpa menggunakan silikon yang menyebabkan kulit kepala gatal dan rambut rontok. Shampoo ini juga tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti SLS dan paraben, sehingga aman digunakan untuk anak-anak.

Sebamed Children’s Shampoo

Merupakan produk sampo yang aman digunakan oleh anak dengan eczema dan alergi. Untuk kulit kepala anak yang sensitif, sampo ini merupakan solusi terbaik. Memiliki pH 5,5 yang tidak akan merusak kelembapan alami kulit dan tidak akan menimbulkan iritasi. Sebamed Children’s Shampoo juga tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga aman digunakan untuk anak-anak dengan masalah kulit kepala sensitif.

Tropee Bebe Candlenut Shampoo

Brand lokal ini menawarkan berbagai produk anak yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan herbal berkualitas dari Indonesia, termasuk shampoo Kemiri (Candlenut) yang fungsi utamanya membantu pertumbuhan rambut. Diformulasikan dengan proses ekstraksi untuk semua bahan pembuatan sehingga mampu membersihkan secara maksimal tanpa membuat kulit kepala anak menjadi kering. Shampoo ini aman dipakai sejak masih bayi dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Baca Juga:  4 Manfaat Telur ini Baik untuk Kesehatan

Loreal Kids

Secara brand, Loreal sudah sangat familiar, khususnya produk perawatan rambut. Botolnya berukuran 250 ml dan tidak pedih di mata. Cocok untuk digunakan semua jenis rambut. Membantu mencegah ujung rambut pecah dan membuat rambut lembut sehingga mudah diatur. Tersedia beberapa varian yang bisa dipilih sesuai selera. Shampoo ini juga telah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan untuk anak-anak.

Dari berbagai rekomendasi shampoo anak di atas, tentunya Bunda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anak dan preferensi pribadi. Penting untuk memperhatikan kandungan dan formulasi produk, serta memilih yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala anak. Selain itu, pastikan juga untuk melakukan uji coba terlebih dahulu pada bagian kecil kulit sebelum mengaplikasikan secara keseluruhan, untuk memastikan tidak ada reaksi alergi atau iritasi.

Tidak hanya memilih produk shampoo yang tepat, tetapi juga penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut anak dengan rutin membersihkannya, menggunakan kondisioner atau hair mask yang sesuai, serta menjaga pola makan yang seimbang dan menghindari penggunaan alat styling yang berlebihan. Dengan perawatan yang tepat, rambut anak dapat tetap sehat, lembut, dan bebas dari masalah seperti rambut kering dan kulit kepala gatal.

Bunda juga dapat berbagi pengalaman dan review mengenai produk shampoo anak yang sudah digunakan melalui platform MD Review. Hal ini bisa membantu Bunda lain yang masih bingung dalam memilih produk yang tepat untuk perawatan rambut anak. Dengan saling berbagi pengalaman, kita dapat memberikan informasi yang berguna dan membantu satu sama lain dalam merawat rambut anak dengan baik.

Selain memilih produk shampoo anak yang tepat, penting juga untuk memberikan pendidikan kepada anak mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan rambut. Ajarkan anak untuk rajin mencuci rambut, menggunakan kondisioner atau hair mask sesuai kebutuhan, serta menjaga pola makan yang sehat untuk mendukung pertumbuhan rambut yang baik. Dengan memberikan pemahaman sejak dini, anak akan lebih mudah menjaga kesehatan rambutnya sepanjang hidup.

Baca Juga:  Ini 9 Tanda Anda Jadi Korban Love Bombing

Dalam memilih produk shampoo anak, perhatikan juga label pada kemasan yang menunjukkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau lembaga yang berwenang. Pastikan juga untuk membeli produk dari toko atau tempat yang terpercaya agar kualitas dan keaslian produk dapat terjamin. Selalu prioritaskan kesehatan dan keamanan anak dalam memilih produk perawatan rambut.

Demikianlah rekomendasi produk shampoo anak yang nggak bikin rambut kering. Semoga informasi ini dapat membantu Bunda dalam memilih produk yang tepat untuk perawatan rambut anak. Ingat, kesehatan dan keamanan anak adalah yang terpenting, jadi pilihlah produk yang aman dan efektif dalam menjaga kesehatan rambut mereka.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com