Rekomendasi Merek Kontrasepsi Favorit Untuk Perempuan dan Laki-laki

Rekomendasi Merek Pil KB

1. Andalan

Merek pil KB pertama yang kami rekomendasikan adalah Andalan. Pil KB ini merupakan salah satu merek terpopuler yang mudah didapatkan di pasaran. Keunggulan dari pil ini adalah tidak memicu kenaikan berat badan secara drastis serta tidak menyebabkan timbulnya flek hitam pada kulit. Hal ini tentunya menjadi idaman bagi banyak wanita, karena ada beberapa jenis pil KB yang dapat menyebabkan perubahan pada berat badan atau kondisi kulit. Jika Anda ingin membuktikan efektivitas pil KB Andalan, Anda dapat mencarinya di apotek terdekat. Harga pil KB Andalan ini berkisar sekitar Rp14.000.

2. Andalan Laktasi

Bagi ibu menyusui, pil KB Andalan Laktasi dapat menjadi pilihan yang relatif aman. Dosis progesteron yang terkandung dalam pil ini rendah sehingga tidak akan mengurangi produksi ASI atau membuat ASI menjadi kering. Selain itu, pil KB ini juga tidak akan mengganggu kualitas ASI yang dihasilkan. Sehingga, pil KB Andalan Laktasi ini aman bagi ibu menyusui dan bayi. Anda dapat membeli pil KB Andalan Laktasi ini dengan harga mulai dari Rp10.000.

3. Planotab

Planotab adalah salah satu merek pil KB yang dikatakan aman untuk penderita maag. Tabletnya dilapisi dengan selaput gula tipis sehingga tidak akan mengiritasi lambung. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa efek samping lainnya dapat terjadi, seperti penambahan berat badan, sakit kepala, perubahan mood, hipertensi, hingga timbulnya flek hitam pada wajah. Harganya sendiri berkisar sekitar Rp4.500 untuk isi 28 tablet.

4. Yasmin

Yasmin adalah salah satu merek pil KB kombinasi yang mengandung hormon progestin dan estrogen. Setiap tablet Yasmin mengandung drospirenone sebanyak 3 mg dan ethinyl estradiol sebanyak 0.03 mg. Pil KB ini bekerja secara efektif dalam mencegah kehamilan dengan cara menghentikan pembentukan sel telur sehingga sel telur tidak dapat bertemu dengan sel sperma. Selain itu, pil ini juga dapat melancarkan haid, mengurangi darah berlebihan serta nyeri saat haid, hingga menurunkan risiko kista pada ovarium. Namun, harga pil KB Yasmin ini relatif mahal, yaitu sekitar Rp230.000.

5. Diane 35

Merek kontrasepsi ini menggabungkan hormon progestin dan estrogen, yaitu cyproterone dan ethinyl estradiol. Selain digunakan untuk mencegah kehamilan, pil KB Diane juga memiliki manfaat lain yaitu dapat mengurangi jerawat. Namun, perlu diingat bahwa pil ini tidak seharusnya digunakan utamanya sebagai obat jerawat. Harga pil KB Diane ini adalah Rp148.000.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Jauh Tentang USG 2D, 3D, dan 4D

6. Elzsa

Jika Anda mencari pil KB tanpa khawatir dengan efek samping, Anda dapat mencoba Elzsa. Pil KB ini mengandung kombinasi hormon progesteron (cyproterone Acetate) dan hormon estrogen (ethinyl estradiol). Elzsa dikatakan mampu mengontrol siklus menstruasi, menjaga kulit wajah tetap bebas jerawat, menjaga berat badan tetap stabil, mengurangi nyeri saat menstruasi, serta mengurangi risiko kekurangan zat besi saat menstruasi. Harga pil KB Elzsa ini mulai dari Rp60.000.

7. Microlut

Microlut adalah pil KB yang mengandung progesteron dalam bentuk levonorgestrel sebanyak 0,03 mg. Merek ini cocok bagi ibu yang ingin mencegah kehamilan namun sedang menyusui. Selain itu, obat ini juga cenderung aman bagi lambung. Keunggulan lainnya dari pil ini adalah bisa digunakan sebagai pil KB rutin maupun pil darurat. Harganya mulai dari Rp50.000-an.

8. Microgynon

Merek kontrasepsi ini termasuk dalam kategori pil KB darurat. Penggunaannya dikhususkan dalam situasi darurat, misalnya kondom sobek atau lupa minum pil KB rutin. Pil ini mengandung dua jenis hormon, yaitu ethinyl estradiol dan levonorgestrel yang dapat memperkuat lapisan rahim sehingga sperma tidak dapat bertemu dengan sel telur. Selain itu, pil KB darurat ini juga memiliki kemampuan untuk menonaktifkan sperma. Karena tujuannya untuk situasi darurat, maka pil KB ini tidak boleh diminum setiap hari. Harga pil KB Microgynon ini mulai dari Rp19.000 untuk isi 28 tablet.

9. Andalan Postpil

Seperti Microgynon, Andalan Postpil juga merupakan jenis pil KB darurat yang dikonsumsi dalam kondisi mendesak. Anda dapat mengonsumsi pil ini setelah berhubungan paling lambat 5 hari pasca berhubungan, dengan dosis 2 tablet sekaligus. Semakin cepat diminum, semakin efektif pil ini bekerja. Andalan Postpil bekerja dengan cara mencegah pertemuan antara sel telur dan sperma, serta dengan hormon progestin yang mampu mengentalkan lendir pada rahim sehingga mempersulit sperma memasukinya. Harga pil KB Andalan Postpil ini sekitar Rp30.000.

Baca Juga:  5 Cara Mengekspresikan Diri Untuk Tumbuh Kembang Anak

Rekomendasi Merek Kondom

Kondom merupakan salah satu jenis kontrasepsi yang digunakan oleh pasangan suami istri. Meskipun kondom dikenakan oleh pria, tetapi para wanita seringkali ikut andil dalam memilih merek kondom favorit. Hal ini dikarenakan demi meningkatkan kenikmatan bersama, karena pemilihan merek kondom yang tepat dapat memberikan sensasi yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa merek kondom yang kami rekomendasikan:

1. Sutra

Merek kondom pertama yang kami rekomendasikan adalah Sutra. Kondom ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang memberikan keamanan serta kenyamanan saat digunakan. Selain itu, kondom Sutra juga memiliki berbagai variasi, seperti kondom beraroma dan kondom bergerigi, yang dapat meningkatkan sensasi saat berhubungan intim.

2. Fiesta

Fiesta adalah merek kondom yang juga populer di pasaran. Kondom ini terbuat dari bahan yang tipis namun kuat, sehingga memberikan keamanan yang optimal. Selain itu, kondom Fiesta juga memiliki berbagai macam variasi, seperti kondom beraroma dan kondom bergerigi, yang dapat memberikan sensasi yang berbeda saat digunakan.

3. Durex

Durex merupakan salah satu merek kondom terkenal yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Kondom ini terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan telah teruji keamanannya. Durex juga memiliki berbagai macam variasi, seperti kondom beraroma dan kondom bergerigi, yang dapat memperkaya pengalaman berhubungan intim.

4. Fiesta Black

Fiesta Black adalah salah satu variasi dari merek Fiesta. Kondom ini memiliki desain yang lebih elegan dan juga dilengkapi dengan lubrikasi ekstra untuk meningkatkan kenikmatan saat digunakan. Selain itu, Fiesta Black juga memiliki ukuran yang pas dan elastis, sehingga cocok digunakan oleh pria dengan berbagai ukuran penis.

5. Sutra Xtra Time

Sutra Xtra Time adalah kondom yang dirancang khusus untuk memberikan sensasi yang lebih tahan lama saat berhubungan intim. Kondom ini dilengkapi dengan bahan yang mengandung benzocaine, yang dapat membantu mengurangi sensitivitas penis sehingga ereksi dapat bertahan lebih lama. Dengan menggunakan kondom ini, Anda dan pasangan dapat menikmati hubungan intim dengan lebih lama tanpa khawatir ejakulasi dini.

Baca Juga:  10 Makanan yang Mengandung Zat Besi untuk Ibu Hamil

6. Durex Performa

Durex Performa juga merupakan kondom yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Kondom ini dilengkapi dengan bahan yang mengandung benzocaine pada ujungnya, yang dapat membantu mengurangi sensitivitas penis sehingga ejakulasi dapat ditunda. Dengan menggunakan kondom ini, Anda dapat menjaga keintiman dengan pasangan dan memperpanjang durasi hubungan intim.

7. Fiesta Glow

Fiesta Glow adalah kondom yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu dapat menyala dalam kegelapan. Kondom ini terbuat dari bahan yang aman dan berkualitas, serta dilengkapi dengan bahan fosfor yang dapat menyala dalam kegelapan. Dengan menggunakan kondom ini, Anda dan pasangan dapat menambah kesenangan dan keceriaan saat berhubungan intim.

8. Sutra Ultra Thin

Sutra Ultra Thin adalah kondom yang memiliki ketebalan yang sangat tipis, sehingga memberikan sensasi seperti tidak mengenakan kondom sama sekali. Kondom ini terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan aman digunakan. Dengan menggunakan kondom ini, Anda dapat merasakan hubungan intim dengan lebih alami dan intens.

9. Durex Invisible

Merek kondom terakhir yang kami rekomendasikan adalah Durex Invisible. Kondom ini memiliki ketebalan yang sangat tipis, bahkan lebih tipis daripada rambut manusia. Meskipun tipis, kondom ini tetap aman digunakan dan memberikan perlindungan yang optimal. Dengan menggunakan kondom ini, Anda dapat merasakan sensasi yang lebih dekat dengan pasangan saat berhubungan intim.

Itulah beberapa rekomendasi merek pil KB dan kondom yang dapat menjadi pilihan Anda dalam mencegah kehamilan. Namun, perlu diingat bahwa setiap pasangan memiliki preferensi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan bidan atau dokter kandungan untuk memilih kontrasepsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pasangan.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com