Rekomendasi Bone Broth Siap Pakai yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh


Perbedaan Bone Broth dan Kaldu Biasa
Bone broth dan kaldu biasa memang seringkali dianggap sama, padahal sebenarnya ada perbedaan signifikan antara keduanya. Meskipun keduanya adalah jenis kaldu, namun proses pembuatan, bahan-bahan yang digunakan, dan manfaat yang diperoleh dari keduanya sangat berbeda.

Kaldu biasa dibuat dengan merebus tulang dengan tambahan sayuran. Proses memasaknya hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam agar kandungan kaldunya keluar. Kaldu ini biasanya digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan sup dan sudah cukup untuk memberikan nutrisi pada makanan.

Sedangkan bone broth dibuat dengan merebus tulang, sayuran, dan tambahan daging yang biasanya masih mentah. Pada prosesnya, seringkali ditambahkan himalayan salt dan cuka apel untuk membantu mengeluarkan seluruh mineral dalam tulang selama proses merebus. Bone broth perlu dimasak selama 1-2 hari dengan menggunakan slow cooker atau dengan api kecil.

Manfaat Bone Broth
Bone broth memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat bone broth antara lain:

1. Menjaga berat badan: Bone broth bisa membantu Anda merasa kenyang meskipun kandungan kalorinya rendah. Hal ini menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi Anda yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan.

2. Menghidrasi tubuh: Kandungan air yang tinggi dalam bone broth membantu tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari. Seperti yang kita ketahui, air merupakan komponen utama dalam tubuh manusia dan mempengaruhi hampir semua fungsi tubuh.

3. Meningkatkan kualitas tidur: Bone broth mengandung asam amino glisin yang dapat meningkatkan relaksasi tubuh dan membantu tidur lebih nyenyak serta memberikan energi saat bangun tidur.

Selain manfaat di atas, bone broth juga dapat membantu memperbaiki kesehatan pencernaan, meningkatkan kesehatan tulang dan sendi, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga:  Agar Bayi Suka Minum Susu, Lakukan Hal Ini Bu

Rekomendasi Bone Broth Siap Pakai
Jika Anda tertarik untuk mencoba bone broth, ada beberapa merek bone broth siap pakai yang bisa Anda beli. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi bone broth siap pakai yang bisa Anda jadikan pilihan:

1. Chicken Bone Broth – Honest Food
Bone broth ini terbuat dari tulang dan sayuran premium yang dimasak selama 24 jam. Dibumbui dengan ringan bersama tulang ayam, bawang bombay, wortel, cuka, serta garam himalaya, kaldu ini dapat dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan masakan lainnya.

2. Organic Free-Range Chicken Bone Broth – Mother Made
Bone broth ini terbuat dari bahan-bahan pilihan dan berkualitas tinggi. Kaldu tulang ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh segala usia, termasuk untuk MPASI. Proses pembuatannya menggunakan metode slow-cooked selama 24 jam dengan suhu 85 derajat Celsius untuk menjaga seluruh kandungan nutrisi yang ada.

3. Bone Broth Ayam Kampung Organik – Saine Delight
Bone broth ini terbuat dari ayam kampung organik dan mencampurkan air mineral murni premium Hydra Thera, sayur dan rempah organik pilihan. Bone broth ini dimasak selama 18-24 jam untuk menghasilkan rasa yang lezat dan kaya nutrisi. Untuk menjaga kesegarannya, bone broth ini dapat disimpan selama 2 hari dalam kulkas atau 5 bulan dalam freezer.

4. Beef Bone Broth – Broth & Beyond
Bone broth ini dibuat dari sapi grassfed organik dan sayuran organik. Proses memasaknya dilakukan selama 48 jam dengan metode slow cooked untuk menghasilkan kaldu yang kaya rasa dan nutrisi. Bone broth ini dikemas dalam jar kaca yang telah melewati proses sterilisasi terlebih dahulu.

5. Premium Homemade Beef Bone Broth – Teman Santap
Bone broth ini dibuat sendiri dengan bahan-bahan alami seperti himalayan salt, air mineral Hydra Thera, organic apple cider, serta tidak mengandung tambahan herbal atau kimia. Bone broth ini bebas dari bahan buatan seperti MSG, gluten, kedelai, gula, dan pengawet.

Baca Juga:  Bagaimana Menyiapkan si Kecil untuk Menyambut Kelahiran sang Adik?

Kesimpulan
Bone broth adalah salah satu bahan makanan yang kaya nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dibandingkan dengan kaldu biasa, bone broth memiliki proses pembuatan yang lebih lama dan menggunakan bahan-bahan tambahan yang dapat memberikan manfaat tambahan bagi tubuh. Jika Anda ingin mencoba bone broth, Anda bisa memilih dari beberapa merek bone broth siap pakai yang telah direkomendasikan di atas. Selamat mencoba dan nikmati manfaat kesehatan yang diberikan oleh bone broth!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com