6 Rekomendasi Aplikasi Kencan Untuk para Single Parents


Aplikasi Kencan yang Banyak Diminati oleh Para Single

Pada zaman modern ini, teknologi telah merasuki kehidupan manusia dalam berbagai aspek. Salah satunya adalah dalam hal mencari pasangan hidup. Dulu, orang-orang lebih mengandalkan pertemuan secara langsung atau dikenalkan oleh teman-teman terdekat untuk menemukan pasangan hidup. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, kini ada banyak aplikasi kencan yang bisa membantu para single dalam mencari pasangan yang cocok.

Salah satu aplikasi kencan yang sangat populer adalah Tinder. Aplikasi ini memiliki rating 3,9 di Playstore, menandakan bahwa banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Tinder telah hadir di dunia maya sejak tahun 2012 dan memiliki lebih dari 57 juta pengguna pada tahun 2021. Keunggulan dari Tinder adalah kemampuannya untuk terhubung dengan seseorang yang memiliki minat yang sama. Selain itu, Tinder juga memiliki fitur verifikasi foto yang membuat pengguna merasa lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi ini. Selain versi gratis, Tinder juga menyediakan versi premium dengan fitur berbayarnya.

Selain Tinder, ada juga aplikasi Bumble yang sedang populer. Aplikasi ini memiliki rating yang sama dengan Tinder, yaitu 3,9 di Playstore. Keunggulan dari Bumble adalah bahwa perempuan memiliki kekuasaan untuk menentukan apakah mereka mau match dengan seseorang atau tidak. Hal ini memberikan kebebasan bagi para wanita dalam memilih pasangan yang mereka inginkan. Menariknya, sebanyak 75% pengguna Bumble berusia di bawah 35 tahun, sehingga aplikasi ini lebih dinamis dan cocok untuk para generasi muda. Banyak pengguna Bumble juga menggunakan aplikasi ini untuk memperluas jaringan sosial atau mencari teman secara profesional.

Selanjutnya, ada aplikasi OKCupid yang menjadi salah satu aplikasi kencan tertua. Aplikasi ini telah beroperasi sejak tahun 2004 dan terkenal karena memperkenalkan 22 jenis kelamin dan 13 pilihan orientasi yang disebut “revolusioner”. Ketika menginstal OKCupid, pengguna akan diminta untuk mengisi profil yang cukup panjang dengan tujuan meningkatkan persentase kecocokan dengan calon pasangan. Aplikasi ini juga dapat terhubung dengan Instagram, sehingga memudahkan pengguna untuk melihat foto-foto calon pasangan. OKCupid memiliki rating yang cukup tinggi, yaitu 4.4 di Playstore.

Baca Juga:  Ada Tantrum, Ada Sensory Meltdown, Pahami Bedanya!

Selain itu, ada juga aplikasi Badoo yang memiliki fitur unik dalam menjalani kencan online. Salah satu masalah yang sering muncul dalam kencan online adalah ketidakpastian dan sikap agresif dari beberapa pengguna. Untuk mengatasi masalah ini, Badoo membatasi pengiriman pesan hingga dua kali. Setelah itu, pengguna tidak dapat mengirimkan pesan lagi kecuali jika sudah mendapatkan balasan. Hal ini bertujuan untuk menjaga privasi pengguna dan membuat mereka merasa nyaman dalam menggunakan aplikasi ini. Di Playstore, Badoo memiliki rating 4.1.

Selanjutnya, ada aplikasi Coffee Meets Bagel (CMB) yang berbeda dengan aplikasi kencan lainnya. Algoritma dari CMB akan mengurasi kecocokan berkualitas dari pengguna berdasarkan profil yang mereka isi. Aplikasi ini mempertemukan pengguna dengan orang yang memiliki hobi, selera, pendidikan, dan usia yang tepat. Keamanan juga menjadi perhatian utama dalam CMB, dengan adanya panduan foto yang melarang pengguna mengunggah foto yang mengandung konten pornografi, senjata, obat-obatan terlarang, atau anak-anak. CMB juga dapat dihubungkan dengan Facebook untuk memudahkan proses pencarian pasangan. Aplikasi ini memiliki rating 4.4 di Playstore.

Indonesia juga memiliki aplikasi kencan buatan sendiri yang bisa diunduh secara gratis di Playstore. Aplikasi ini bernama Setipe dan tidak hanya menyediakan fasilitas kencan online, tetapi juga konsultasi perjodohan secara offline. Pengguna Setipe diwajibkan untuk mengisi tes kepribadian terlebih dahulu dan menjawab beberapa pertanyaan mendalam mengenai perasaan mereka. Aplikasi ini memiliki rating 2.8 di Playstore. Setipe juga menyediakan fitur premium yang menggunakan konsultan kencan untuk membantu pengguna yang serius dalam mencari pasangan hidup. Terdapat paket berbayar mulai dari Rp 9 juta hingga Rp 50 juta bagi pengguna yang ingin mendapatkan bantuan dari konsultan kencan.

Baca Juga:  Apa Itu Cerebral Palsy? Ini Gejala, Penyebab, dan Pengobatannya

Meskipun aplikasi kencan sering kali membuat banyak orang kecewa, itu tidak berarti bahwa tidak mungkin untuk menemukan pasangan hidup melalui aplikasi ini. Sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa ada orang-orang yang berhasil menikah setelah bertemu melalui aplikasi kencan ini dan hidup bahagia. Oleh karena itu, bagi para single parents yang ingin mencoba aplikasi kencan, tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu dari aplikasi yang telah disebutkan di atas.

Namun, sebelum mencoba aplikasi kencan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan untuk selalu berhati-hati dan mengikuti aturan yang ada dalam menggunakan aplikasi tersebut. Kedua, lakukan penelitian dan membaca ulasan pengguna lain untuk mengetahui pengalaman mereka dalam menggunakan aplikasi kencan tersebut. Terakhir, tetap jaga privasi dan jangan memberikan informasi pribadi yang sensitif kepada orang yang belum Anda kenal dengan baik.

Dalam mengikuti perkembangan zaman, kita harus bisa menyesuaikan dengan teknologi yang ada. Aplikasi kencan dapat menjadi salah satu cara yang efektif untuk mencari pasangan hidup, terutama dalam situasi seperti sekarang ini di mana pandemi Covid-19 masih berlangsung. Namun, tetaplah berhati-hati dan jangan terlalu tergantung pada aplikasi kencan. Selain mencoba aplikasi kencan, tetaplah membuka diri untuk bertemu orang baru melalui kegiatan sehari-hari dan jaringan sosial yang ada.

Sebagai kesimpulan, aplikasi kencan telah menjadi salah satu cara yang populer dan efektif dalam mencari pasangan hidup. Beberapa aplikasi kencan yang banyak diminati oleh para single adalah Tinder, Bumble, OKCupid, Badoo, Coffee Meets Bagel, dan Setipe. Masing-masing aplikasi memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda-beda, sehingga para single dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Namun, tetaplah berhati-hati dan jangan terlalu tergantung pada aplikasi kencan. Selain menggunakan aplikasi kencan, tetaplah membuka diri untuk bertemu orang baru melalui kegiatan sehari-hari dan jaringan sosial yang ada. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para single yang sedang mencari pasangan hidup.

Baca Juga:  Hati-hati, Ini 7 Bahaya Anak Kekurangan Protein


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com