Rekomendasi Baby Gym di Jabodetabek


Baby gym atau taman bermain bayi merupakan tempat yang cocok untuk anak-anak yang sudah berusia 1,5 tahun ke atas. Di baby gym, anak-anak dapat bermain sambil belajar dan mengembangkan kemampuan motorik mereka. Di Jabodetabek, terdapat beberapa baby gym yang bisa menjadi pilihan bagi orangtua yang ingin mendaftarkan anak mereka. Berikut ini adalah daftar baby gym di Jabodetabek beserta deskripsi singkat mengenai kegiatan yang ditawarkan oleh masing-masing baby gym.

1. Rockstar Academy (Rockstar Gym)
Rockstar Gym memiliki beberapa cabang di Jakarta, antara lain di Kokas, Plaza Indonesia, Gandaria City, Kemang Village, Lippo Mall Puri, Neo Soho, MOI, PIK Avenue, Pluit Village, AEON Mall Sentul City, Bintaro Exchange, Living World Alam Sutera, dan Grand Metropolitan Mall Bekasi. Baby gym ini menawarkan berbagai kegiatan untuk anak-anak mulai dari usia 2 tahun, seperti baby gym, dance, sport, dan berenang.

2. Tiny Toes Academy
Tiny Toes Academy terletak di Jl. Martimbang V No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Baby gym ini menyediakan kegiatan sensori dan movement untuk perkembangan motorik anak, serta art and craft untuk anak usia 1-7 tahun.

3. Buumi Playscape
Buumi Playscape terletak di Pacific Place Mall Lt. 3. Baby gym ini bekerjasama dengan berbagai komunitas edukasi anak usia dini untuk mengadakan kelas-kelas yang bisa anak Anda ikuti, baik di weekdays maupun weekend.

4. Wonderclub.id
Wonderclub.id terletak di Jl. Adhyaksa 6 Blok U No. 3 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Baby gym ini menawarkan berbagai kelas yang bisa diikuti anak usia balita, mulai dari literatur, permainan dengan air, hingga sport seperti basket dan sepak bola.

5. Jakarta Child Center
Jakarta Child Center bekerja sama dengan Buumi Playscape dan Wonder Club Jakarta untuk membuka pop up class dengan berbagai tema dan aktivitas. Namun, untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi kelas yang akan diadakan, Bunda harus mendaftar terlebih dahulu.

Baca Juga:  Menjadi Virtual Assistant Setelah 19 Tahun Work Gap, Ini Pengalaman Saya

6. Thunder Academy
Thunder Academy terletak di Jl. Suryo No. 5 Jakarta Selatan. Baby gym ini menawarkan berbagai kegiatan mulai dari fit baby & mom, kid’s dance, kids yoga, multi sport, hingga berenang.

7. Gavrila Gymnastics
Gavrila Gymnastics terletak di Jl. Kirana Avenue, RW.5, Klp. Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Baby gym ini menyediakan program berbasis gymnastik untuk anak-anak dari kelas Toddler usia 2,5-4 tahun, kelas Kinder 4-6 tahun, dan kelas Kids 6-16 tahun.

Selain itu, terdapat juga baby gym di luar Jakarta, seperti di Bogor, Depok, Tangerang, Tangsel, dan Bekasi. Di Bogor, terdapat Kiddieland Montessori School yang terletak di Jl. Siliwangi No.60, Bondongan, Kec. Bogor Selatan. Baby gym ini berbasis Montessori dan menerima anak usia enam bulan hingga enam tahun. Di Houbii Gym, yang terletak di HIP Square Taman Yasmin Bogor, terdapat program pelatihan yang dirancang khusus untuk balita dan anak-anak usia balita. Program ini berfokus pada pengembangan kreativitas dan imajinasi anak dengan kegiatan seperti story telling dan bermain clay.

Di Depok, terdapat baby gym bernama Kelas Main. Baby gym ini berkonsep pop up class, di mana kelas diadakan di berbagai tempat di Jabodetabek. Kelas dengan berbagai tema ini dihandle langsung oleh guru-guru profesional dan kegiatan yang ditawarkan termasuk baby gym, fieldtrip, fun swimming, dan fun soccer yang bisa diikuti anak mulai dari usia 1 tahun.

Di Tangerang dan Tangsel, terdapat baby gym yang menawarkan berbagai macam aktivitas fisik dan motorik, sensorik, dan permainan kognitif. Baby gym ini mendukung perkembangan anak-anak dari usia 3 bulan hingga 5 tahun. Di My Gym Indonesia, yang terletak di Aeon Mall BSD City, Tangerang, terdapat pilihan kelas gymnastic untuk anak-anak usia dua bulan hingga 12 tahun dengan standar Internasional. Anak-anak dapat mengikuti kelas sebanyak tiga kali dengan beberapa pilihan, seperti structure class, open gym, dan focus class.

Baca Juga:  4 Penyebab Cegukan Saat Bayi Tidur

Di Bekasi, terdapat Kaba Baita Gym yang terletak di Ruko Sentra Office D.60 Grand Galaxy City. Baby gym ini merupakan pusat stimulasi perkembangan otak dan fisik anak usia dini. Baby gym ini mendukung perkembangan anak dari usia 3 bulan sampai dengan 5 tahun melalui berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan usia anak.

Dengan adanya baby gym di Jabodetabek, orangtua di daerah ini memiliki banyak pilihan untuk mengajak anak-anaknya bermain sambil belajar dan mengembangkan kemampuan motorik mereka. Baby gym juga merupakan tempat yang aman dan terawasi di mana anak-anak dapat berinteraksi dengan teman sebayanya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan anak Anda ke baby gym terdekat di Jabodetabek dan lihatlah perkembangan motorik dan keterampilan sosial anak Anda meningkat dengan pesat!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com