Menjadi Orang Tua Saat Masih Remaja, Ini Cara Parenting Ibu Selena Gomez


Pernah merasa gagal dalam mengasuh anaknya saat masih kecil, kini sang ibu belajar ulang parenting bagi Selena Gomez dengan cara berikut.

Cantik, sukses, terkenal di seluruh dunia di usia muda seperti Selena Gomez mungkin impian banyak orang. Tapi selalu jadi sorotan dan privasi terganggu, hingga mengalami gangguan mental sebagai konsekuensi dari kesuksesannya sebagai bintang, nggak semua orang siap hadapi. 2020 lalu Selena Gomez didiagnosis mengidap gangguan bipolar. Ternyata, ini menjadi titik balik sang ibu, Mandy Teefy, untuk membenahi gaya parentingnya yang pernah ia anggap gagal di masa lalu. Seperti apa parenting ibu Selena Gomez?

Menjadi Orang Tua di Saat Masih Remaja

Seperti dikutip dari Newsweek, ibu Selena Gomez melahirkan dirinya saat masih berusia 16 tahun. Saat lagi ranum-ranumnya dan seharusnya lagi menikmati indahnya masa remaja, sang ibu malah terpaksa jadi orang tua. Ia harus mengasuh anak dirinya sendiri saat sebetulnya dia smasih harus diasuh sebagai remaja. Saya, sih, nggak kebayang, ya. Menjadi orang tua di saat usia sudah lebih matang saja pergumulannya nggak enteng. Gimana saat masih remaja?

Pernah Gagal

Sang ibu terang-terangan menyatakan bahwa gaya parentingnya dahulu nggak membuahkan hasil hubungan ibu-anak yang baik dengan Gomez. Sebab, saat itu dia sendiri sedang mengalami banyak pergumulan berat. Belum lagi, ia harus menelan pil pahit harus bercerai dengan ayah Gomez saat usia anaknya masih 5 tahun. Praktis, hubungannya dengan sang anak makin berantakan.

Menjalani Peran Ibu dengan Gangguan Mental

Teefey sendiri mengatakan bahwa dia sendiri pernah mengalami trauma dan ADHD (attention deficit hyperactivity disorder), gangguan yang membuatnya sulit fokus. Jadi, nggak mudah baginya mengasuh anak saat dirinya sendiri memiliki masalah mental dan butuh bantuan.

Belajar Parenting Lagi dengan Membangun Ulang Komunikasi

Sang ibu memahami betul kekurangannya di masa lalu, dan kini ia nggak segan untuk belajar lagi mengasuh dan merawat Gomez dengan lebih baik; terutama saat mengetahui bahwa anaknya didiagnosis mengidap gangguan mental bipolar 2020 lalu. Dulu, ia mengasuh dengan gaya parenting yang dia butuhkan, bukan yang anaknya butuhkan, dan nggak berhasil. Kini, dia belajar berkomunikasi lagi dengan anaknya dengan cara yang lebih baik, dan saling meluangkan waktu. Ini membuat hubungannya dengan sang bintang jauh lebih baik.

Mendengar dan Mendampingi Anak adalah Kunci Utama Parenting

Bagi ibu Selena Gomez, agar pengasuhan anak berjalan dengan baik, kuncinya terletak pada keinginan untuk mendengarkan anak, mendampingi dan melibatkan anak dalam setiap prosesnya. Setelah mengarungi berbagai pergumulan dalam hal parenting, sang ibu lebih mengerti sekarang bahwa setiap orang tua harus belajar bagaimana berbicara kepada anak sebagaimana mereka perlu diajak bicara dan mencintai mereka sebagaimana mereka perlu dicintai.

Dalam perjalanan mengasuh dan merawat Selena Gomez, Mandy Teefy akhirnya menyadari bahwa menjadi orang tua itu bukanlah tugas yang mudah. Terlebih lagi, saat ia harus menjalani peran tersebut di usia yang masih sangat muda. Sebagai seorang remaja, Mandy harus menanggung tanggung jawab yang sangat besar dalam mengasuh putrinya. Pergumulan yang dialaminya saat itu sangatlah berat, terutama ketika ia harus menghadapi perpisahan dengan ayah Selena saat putrinya berusia lima tahun.

Mandy sendiri mengakui bahwa gaya parentingnya pada masa lalu tidaklah berhasil membentuk hubungan yang baik antara dirinya dan Selena. Ia mengalami banyak kesulitan dan pergumulan yang membuatnya sulit untuk memberikan perhatian dan kasih sayang yang dibutuhkan oleh anaknya. Tidak hanya itu, Mandy juga harus menghadapi masalah mental yang dialaminya sendiri, seperti trauma dan gangguan ADHD. Kondisi ini semakin mempersulitnya dalam menjalankan peran sebagai seorang ibu.

Namun, setelah Selena didiagnosis mengidap gangguan bipolar pada tahun 2020, Mandy merasa bahwa ia harus belajar kembali dalam mengasuh dan merawat putrinya. Ia menyadari bahwa gaya parenting yang ia terapkan sebelumnya tidaklah efektif dan tidak sesuai dengan kebutuhan Selena. Oleh karena itu, Mandy berusaha untuk memperbaiki komunikasi antara dirinya dan Selena. Ia belajar untuk lebih mendengarkan dan meluangkan waktu bersama putrinya. Hal ini membuat hubungan mereka menjadi lebih baik dan harmonis.

Mandy menyadari bahwa mendengarkan dan mendampingi anak adalah kunci utama dalam menjalankan peran sebagai orang tua. Ia menyadari bahwa setiap anak memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda. Oleh karena itu, sebagai orang tua, kita harus belajar untuk memahami dan menghormati kebutuhan anak kita. Mendengarkan anak adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kita peduli dan menghargai mereka. Selain itu, melibatkan anak dalam setiap prosesnya juga penting untuk membantu mereka berkembang dan belajar mengambil keputusan.

Baca Juga:  Dokter Kandungan Favorit Para Ibu

Dalam perjalanan ini, Mandy juga menyadari bahwa menjadi orang tua tidaklah mudah. Ia harus belajar untuk menghadapi dan mengatasi tantangan yang muncul dalam mengasuh dan merawat anaknya. Ia harus belajar untuk mengelola emosi dan menjaga kesehatan mentalnya sendiri agar dapat memberikan yang terbaik bagi Selena.

Dalam hal ini, Mandy juga mengingatkan bahwa sebagai orang tua, kita tidak boleh merasa gagal jika menghadapi kesulitan dalam mengasuh anak. Sebaliknya, kita harus belajar dari pengalaman dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik. Setiap orang tua pasti akan menghadapi tantangan dalam mengasuh anak, namun yang penting adalah bagaimana kita belajar dan tumbuh bersama dengan anak-anak kita.

Sebagai ibu dari seorang bintang terkenal seperti Selena Gomez, Mandy Teefy telah menemukan cara untuk mengasuh putrinya dengan lebih baik. Ia telah belajar dari kesalahan dan pergumulan yang dialaminya di masa lalu. Ia belajar untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan Selena, serta berkomunikasi dengan cara yang lebih baik. Hal ini membantu mereka membangun hubungan yang lebih baik dan saling mendukung.

Dalam perjalanan ini, Mandy juga menyadari bahwa menjadi orang tua adalah tanggung jawab yang besar. Ia menyadari bahwa kita sebagai orang tua harus belajar terus menerus dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi dalam kehidupan anak-anak kita. Kita harus belajar untuk menghadapi tantangan dan menjaga keseimbangan antara kebutuhan pribadi, pekerjaan, dan keluarga.

Bagi Mandy, menjadi seorang ibu adalah hal yang penuh tantangan dan pengorbanan. Namun, melihat perkembangan dan kebahagiaan Selena membuatnya merasa bahwa segala usaha dan perjuangannya tidaklah sia-sia. Ia merasa bangga dan bahagia dapat menjadi bagian dari kehidupan Selena, dan siap mendukungnya dalam setiap langkah yang diambilnya.

Dalam kesimpulannya, Mandy Teefy adalah contoh nyata bahwa seorang ibu dapat belajar dan tumbuh bersama dengan anak-anaknya. Meskipun ia pernah merasa gagal dalam mengasuh Selena saat masih kecil, namun ia tidak menyerah dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik. Ia belajar untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan Selena, serta berkomunikasi dengan cara yang lebih baik. Hal ini membantu mereka membangun hubungan yang lebih baik dan saling mendukung.

Sebagai orang tua, kita juga dapat mengambil pelajaran berharga dari perjalanan Mandy Teefy. Kita harus belajar untuk menghadapi tantangan dalam mengasuh anak-anak kita dengan bijaksana. Kita harus belajar untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan mereka, serta melibatkan mereka dalam setiap prosesnya. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, tidak ada rumus yang pasti atau resep yang sempurna. Setiap anak adalah individu yang unik, dan setiap orang tua memiliki cara yang berbeda dalam mengasuh anaknya. Namun, yang penting adalah kita belajar untuk terus tumbuh dan belajar bersama dengan anak-anak kita. Kita harus belajar untuk memahami dan menghormati kebutuhan mereka, serta memberikan dukungan dan kasih sayang yang mereka butuhkan.

Sebagai orang tua, kita memiliki tanggung jawab besar dalam membentuk dan membimbing anak-anak kita. Kita harus belajar untuk menjadi contoh yang baik bagi mereka, serta memberikan dukungan dan cinta yang mereka butuhkan. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam perjalanan mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa kita tidak sendirian. Kita dapat mencari dukungan dan bantuan dari keluarga, teman, dan ahli parenting. Kita dapat belajar dari pengalaman mereka dan mendapatkan saran yang berharga dalam menghadapi tantangan dalam mengasuh anak.

Dalam mengasuh anak, kita harus selalu mengutamakan kepentingan dan kebahagiaan mereka. Kita harus belajar untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan mereka, serta memberikan dukungan dan cinta yang mereka butuhkan. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa kita adalah orang tua yang penting dalam kehidupan mereka. Kita harus belajar untuk menjadi sosok yang mereka percayai dan mengandalkan. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Baca Juga:  4 Manfaat Minyak Ikan untuk Anak dan Sumber Makanannya

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, tidak ada rumus yang pasti atau resep yang sempurna. Setiap anak adalah individu yang unik, dan setiap orang tua memiliki cara yang berbeda dalam mengasuh anaknya. Namun, yang penting adalah kita belajar untuk terus tumbuh dan belajar bersama dengan anak-anak kita. Kita harus belajar untuk memahami dan menghormati kebutuhan mereka, serta memberikan dukungan dan kasih sayang yang mereka butuhkan.

Sebagai orang tua, kita juga dapat mengambil pelajaran berharga dari perjalanan Mandy Teefy. Kita harus belajar untuk menghadapi tantangan dalam mengasuh anak-anak kita dengan bijaksana. Kita harus belajar untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan mereka, serta melibatkan mereka dalam setiap prosesnya. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita harus selalu mengutamakan kepentingan dan kebahagiaan mereka. Kita harus belajar untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan mereka, serta memberikan dukungan dan cinta yang mereka butuhkan. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa kita adalah panutan bagi mereka. Kita harus belajar untuk menjadi contoh yang baik, serta memberikan dukungan dan cinta yang mereka butuhkan. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap anak adalah individu yang unik. Kita harus belajar untuk memahami dan menghormati kebutuhan mereka, serta memberikan dukungan dan kasih sayang yang mereka butuhkan. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Baca Juga:  7 Tanda Hamil 1 Minggu yang Sering Ibu Tidak Sadari

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, tidak ada rumus yang pasti atau resep yang sempurna. Setiap anak adalah individu yang unik, dan setiap orang tua memiliki cara yang berbeda dalam mengasuh anaknya. Namun, yang penting adalah kita belajar untuk terus tumbuh dan belajar bersama dengan anak-anak kita. Kita harus belajar untuk memahami dan menghormati kebutuhan mereka, serta memberikan dukungan dan kasih sayang yang mereka butuhkan.

Sebagai orang tua, kita juga dapat mengambil pelajaran berharga dari perjalanan Mandy Teefy. Kita harus belajar untuk menghadapi tantangan dalam mengasuh anak-anak kita dengan bijaksana. Kita harus belajar untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan mereka, serta melibatkan mereka dalam setiap prosesnya. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita harus selalu mengutamakan kepentingan dan kebahagiaan mereka. Kita harus belajar untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan mereka, serta memberikan dukungan dan cinta yang mereka butuhkan. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa kita adalah panutan bagi mereka. Kita harus belajar untuk menjadi contoh yang baik, serta memberikan dukungan dan cinta yang mereka butuhkan. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap anak adalah individu yang unik. Kita harus belajar untuk memahami dan menghormati kebutuhan mereka, serta memberikan dukungan dan kasih sayang yang mereka butuhkan. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.

Dalam mengasuh anak, kita juga harus selalu mengingat bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah untuk kebaikan mereka. Kita harus belajar untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak kita. Dengan begitu, kita dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat dan bahagia.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com