Ini Perawatan 30 Menit yang Langsung Mencerahkan Warna Ketiak Hitam Tanpa Rasa Sakit!


Apa itu Chemical Peeling?
Chemical peeling adalah salah satu jenis treatment yang dilakukan untuk mencerahkan kulit. Treatment ini bisa dilakukan pada berbagai area kulit, termasuk di area ketiak. Chemical peeling biasanya mengandung bahan-bahan seperti Alpha-hydroxy acid, Glycolic Acid, Trichloroacetic Acid, dan Phenol. Selain mampu mencerahkan warna kulit, treatment ini juga dapat memperbaiki tekstur kulit yang kasar dan menghilangkan garis-garis tegas pada lipatan tubuh.

Chemical peeling di klinik kecantikan memiliki konsentrasi yang lebih tinggi daripada produk skincare yang biasa digunakan di rumah. Oleh karena itu, penggunaan chemical peeling di klinik harus dilakukan oleh dokter kecantikan yang berpengalaman. Treatment ini juga hanya membutuhkan waktu yang singkat, kurang dari 5 menit, dan setelah itu kulit harus segera diseka dan diberikan cream Glycerin untuk menghindari rasa perih dan kekeringan.

Mengapa Kulit Ketiak Bisa Menghitam?
Kulit ketiak yang menghitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah berat badan yang berlebihan. Ketika tubuh memiliki berat badan yang berlebihan, kulit di area ketiak sering bergesekan dan terjadi gesekan yang berlebihan. Hal ini dapat membuat kulit ketiak mengalami iritasi dan menghitam.

Selain itu, mencukur ketiak dengan pisau yang tidak bersih juga dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam. Ketika mencukur ketiak, pisau yang tidak bersih dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada kulit. Hal ini dapat membuat kulit ketiak menggelap.

Konsumsi gula berlebihan juga dapat menjadi faktor penyebab kulit ketiak menghitam. Konsumsi gula yang berlebihan dapat menyebabkan penumpukan melanin di kulit, yang pada akhirnya membuat kulit ketiak menghitam.

Manfaat Chemical Peeling untuk Kulit Ketiak
Chemical peeling memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit ketiak. Beberapa manfaatnya antara lain:

Baca Juga:  Benarkah Loom Band Berbahaya?

1. Mencerahkan warna kulit ketiak: Chemical peeling dapat menghilangkan warna gelap pada kulit ketiak dan membuatnya terlihat lebih cerah.

2. Memperbaiki tekstur kulit: Chemical peeling dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit ketiak yang kasar.

3. Menghilangkan garis-garis tegas pada lipatan tubuh: Chemical peeling juga dapat menghilangkan garis-garis tegas yang terbentuk pada lipatan tubuh, termasuk di area ketiak.

Proses Chemical Peeling untuk Kulit Ketiak
Proses chemical peeling untuk kulit ketiak sangatlah sederhana dan cepat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pembersihan kulit: Pertama-tama, kulit ketiak akan dibersihkan dengan menggunakan pembersih khusus yang mengandung bahan-bahan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi.

2. Pengaplikasian chemical peeling: Setelah kulit ketiak bersih, chemical peeling akan diaplikasikan secara merata di area ketiak. Dokter kecantikan akan menyesuaikan konsentrasi chemical peeling yang digunakan sesuai dengan kondisi kulit ketiak.

3. Waktu tunggu: Setelah chemical peeling diaplikasikan, dokter kecantikan akan memberikan waktu tunggu selama beberapa menit agar bahan-bahan dalam chemical peeling dapat bekerja dengan baik.

4. Pembersihan dan penyejatan kulit: Setelah waktu tunggu selesai, kulit ketiak akan dibersihkan dan diseka untuk menghilangkan sisa-sisa chemical peeling. Kemudian, akan diberikan cream Glycerin untuk menghindari rasa perih dan kekeringan.

5. Perawatan pasca-treatment: Setelah melakukan chemical peeling, ada beberapa langkah perawatan pasca-treatment yang perlu dilakukan. Dokter kecantikan akan memberikan instruksi yang jelas tentang perawatan pasca-treatment yang harus dilakukan untuk memaksimalkan hasil chemical peeling.

Keamanan Chemical Peeling untuk Kulit Ketiak
Chemical peeling yang dilakukan di klinik kecantikan aman untuk kulit ketiak. Namun, seperti halnya dengan treatment lainnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga keamanan dan kesehatan kulit ketiak. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

Baca Juga:  Ibu Perlu Ketahui 4 Manfaat Peterseli bagi Kesehatan Anak

1. Konsultasi dengan dokter kecantikan: Sebelum melakukan chemical peeling, penting untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan terlebih dahulu. Dokter akan melakukan evaluasi kondisi kulit ketiak dan memberikan saran yang tepat mengenai treatment yang sesuai.

2. Menghindari sinar matahari: Setelah melakukan chemical peeling, kulit ketiak akan menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, penting untuk menghindari paparan sinar matahari langsung dan menggunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi saat beraktivitas di luar ruangan.

3. Menghindari penggunaan deodoran yang mengandung alkohol: Penggunaan deodoran yang mengandung alkohol dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak yang sedang dalam proses pemulihan. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari penggunaan deodoran yang mengandung alkohol setelah melakukan chemical peeling.

4. Mengikuti instruksi perawatan pasca-treatment: Setelah melakukan chemical peeling, dokter kecantikan akan memberikan instruksi yang jelas mengenai perawatan pasca-treatment yang harus dilakukan. Penting untuk mengikuti instruksi tersebut dengan teliti agar hasil treatment dapat maksimal dan kulit ketiak tetap sehat.

Penutup
Chemical peeling adalah treatment yang efektif untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Treatment ini aman dilakukan di klinik kecantikan oleh dokter kecantikan yang berpengalaman. Dalam waktu kurang dari 30 menit, kulit ketiak yang gelap dapat menjadi lebih cerah dan terlihat lebih indah. Jangan ragu untuk mencoba treatment ini dan kembali merasa percaya diri saat mengenakan pakaian tanpa lengan.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com