Dokter Kandungan Favorit Para Ibu


Buat yang sedang mencari obgyn atau SpOG, pasti Anda menginginkan dokter kandungan yang bisa membuat Anda nyaman dan aman. Kepercayaan dan kenyamanan dalam memilih dokter kandungan sangat penting, terutama karena mereka akan membantu Anda dalam menjalani kehamilan dan persalinan. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih dokter kandungan, termasuk pengalaman dan reputasi dokter, lokasi praktik dokter, dan gaya komunikasi dokter. Berikut ini adalah daftar dokter kandungan favorit para ibu berdasarkan pengalaman mereka.

1. Achmad Mediana, Sp.OG
Dokter Achmad Mediana adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di Siloam Asri Duren Tiga dan RS Gandaria di Jakarta. Beliau dikenal sebagai dokter yang mendukung persalinan normal dan pemberian ASI. Selain itu, beliau juga peduli terhadap kenaikan berat badan ibu selama kehamilan agar tidak mengalami obesitas. Dokter Achmad Mediana bisa dihubungi melalui WhatsApp dan tidak membuat pasien merasa takut. Dokter ini memiliki jumlah pasien yang terbatas, sehingga tidak perlu terburu-buru saat berkonsultasi. Beliau juga memiliki tim yang membantu ibu menyusui dengan baik dan benar.

2. Andon Hestiantoro, Sp.OG(K), spesialis fertilitas
Dokter Andon Hestiantoro adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di YPK Mandiri Menteng dan RSCM Kencana di Jakarta. Beliau dikenal sebagai dokter yang santai, detail, dan teliti dalam melakukan USG. Beliau juga suka berbicara dengan pasiennya dan tidak terburu-buru. Di ruangan praktiknya di YPK, beliau dilengkapi dengan USG 4D. Selain itu, beliau juga setia menunggu saat persalinan dan memiliki keahlian dalam melakukan persalinan normal setelah operasi caesar (VBAC).

3. Dyah Irawati, Sp.OG
Dokter Dyah Irawati adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RSIA Brawijaya Antasari dan memiliki klinik pribadi di Tangerang. Beliau dipilih oleh banyak ibu karena keinginan suami untuk memilih dokter perempuan dan kesulitan untuk mengontrol di hari kerja. Dokter Dyah Irawati dikenal sebagai dokter yang ramah, ceria, dan jelas dalam menjelaskan. Beliau juga solutif dalam menangani masalah dan tidak membuat pasien takut. Dokter ini memiliki kemampuan untuk menyampaikan informasi dengan bahasa yang halus.

Baca Juga:  Vitamin Tanaman yang Bisa Kita Buat Sendiri

4. Erdwin Rakun Hasibuan, Sp.OG
Dokter Erdwin Rakun Hasibuan adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RS Harapan Kita, RSPI Puri, dan juga membuka praktik di rumahnya di Kemanggisan. Beliau dikenal sebagai dokter yang tegas dan detail dalam pemeriksaan. Beliau mendukung persalinan normal dan penggunaan obat yang rasional. Setiap konsultasi dengan dokter Erdwin Rakun Hasibuan memberikan kesempatan kepada pasien untuk berpikir terlebih dahulu sebelum bertanya. Sayangnya, beliau masih belum membuka nomor kontak dan WhatsApp untuk umum.

5. Yusfa Rasyid, Sp.OG
Dokter Yusfa Rasyid adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di YPK Mandiri Menteng. Beliau dikenal sebagai dokter yang komunikatif dan

supportif. Beliau sangat teliti dan presisi dalam melakukan pemeriksaan. Dokter Yusfa Rasyid tidak banyak berbicara namun memberikan penjelasan yang jelas dan logis. Beliau sangat mendukung persalinan normal dan telah membuktikan kesetiaannya hingga minggu ke-41, meskipun akhirnya bayi pertama harus melalui caesar karena posisi bayi menghadap ke depan.

6. Ivander Utama, F.MAS, SpOG
Dokter Ivander Utama adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RSIA Bunda Menteng dan RSIA Citra Ananda. Beliau dikenal sebagai dokter yang santai dan ramah. Dokter Ivander Utama tidak pernah terburu-buru dalam menjawab pertanyaan pasien. Penjelasan yang diberikan beliau logis dan ilmiah, sehingga bisa membuat pasien terpengaruh dengan baik. Dokter ini mengajak pasien untuk menghindari makanan manis selama kehamilan, kecuali buah, karena beliau menjelaskan dampak buruk kelebihan gula pada bayi.

7. Bramundito, Sp.OG
Dokter Bramundito adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RSPI Pondok Indah. Beliau dikenal sebagai dokter yang santai, teliti, dan mendukung persalinan normal. Dokter Bramundito juga bisa dihubungi melalui WhatsApp. Selain itu, jahitan yang dilakukan beliau juga rapi. Salah satu alasan mengapa banyak orang memilih berkonsultasi dengan dokter ini adalah karena dokter ini berpraktik setiap hari di RS tersebut, sehingga lebih mudah untuk membuat janji.

Baca Juga:  Trimester Pertama yang Dinantikan para Ibu

8. Aswin Wisaksono Sastrowardoyo, Sp.OG
Dokter Aswin Wisaksono Sastrowardoyo adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RSPI, RS Puri Cinere, dan Mayapada. Beliau dikenal sebagai dokter yang sangat baik, sabar, dan teliti dalam melakukan pemeriksaan. Pasien akan merasa nyaman dan tenang saat diperiksa oleh beliau. Dokter Aswin Wisaksono Sastrowardoyo sangat mendukung persalinan normal, namun jika terjadi keadaan yang memerlukan operasi caesar, beliau juga mendukung. Selama operasi, beliau tetap berkomunikasi dengan pasien, sehingga pasien tidak merasa takut.

9. Dr. dr. Med Damar Prasmusinto, Sp.OG (K)
Dokter Damar Prasmusinto adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RSIA Brawijaya Antasari dan RSCM Kencana. Beliau dikenal sebagai dokter yang baik dan memberikan penjelasan yang jelas. Selain itu, karena beliau juga memiliki keahlian dalam fetomaternal, setiap konsultasi selalu diberikan foto USG 4D secara gratis. Dokter ini tidak terlalu komersil, sehingga antrian pasien masih tergolong wajar.

10. Mulya Nusa Amarullah Ritonga, Sp.OG (K)
Dokter Mulya Nusa Amarullah Ritonga adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RS Harapan Bunda dan Grha Bunda Bandung. Beliau adalah dokter yang masih muda, ganteng, dan baik. Dokter ini sangat sabar dalam menjelaskan segala hal yang ingin ditanyakan pasien. Bahkan jika pasien tidak banyak bertanya, beliau tetap berusaha untuk berbagi perkembangan kehamilan pasien. Satu pasien bisa dilayani oleh beliau selama 15-30 menit.

11. Arina Indriany, Sp.OG
Dokter Arina Indriany adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RS BMC Mayapada Hospital Bogor. Beliau dikenal sebagai dokter yang ramah, tidak membuat pasien khawatir, dan mendukung pemberian ASI. Banyak yang berpendapat bahwa dokter kandungan laki-laki lebih baik, namun kenyataannya dokter ini sangat baik dan direkomendasikan.

Baca Juga:  Wajib Tahu, Inilah Panduan Menyusui Bayi yang Tepat

12. Vita Maya Paramita, Sp.OG
Dokter Vita Maya Paramita adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RSIA Lombok Dua Dua Lontar, Surabaya. Beliau adalah dokter yang asik, penampilannya keren, dan agak pendiam sehingga terlihat sedikit jutek, meskipun sebenarnya tidak. Jika pasien aktif bertanya dan rajin mengajukan pertanyaan, beliau juga mau menjelaskan dengan panjang lebar.

13. dr Diah Rumekti
Dokter Diah Rumekti adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RSIA Adinda dan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Beliau adalah dokter yang berbicara dengan lembut dan membuat pasien merasa tenang. Dokter Diah Rumekti mendukung persalinan normal dan pemberian ASI.

14. Chrisdiono Meinardhy Achadiat, Sp.OG
Dokter Chrisdiono Meinardhy Achadiat adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RS Mitra Keluarga – Bekasi Timur. Beliau pernah berpraktik di banyak RS di seluruh Indonesia, sehingga tidak mengherankan jika cara kerja, kesabaran, dan pengetahuannya tentang hukum kedokteran membuat beliau sangat memahami hak-hak pasien dalam meminta pelayanan medis yang seharusnya.

Itulah daftar dokter kandungan favorit berdasarkan pengalaman para Bunda. Tentunya, setiap ibu memiliki preferensi sendiri dalam memilih dokter kandungan. Namun, daftar di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari dokter kandungan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda memiliki dokter kandungan favorit yang belum disebutkan di atas, silakan tinggalkan komentar untuk membagikan pengalaman Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih dokter kandungan yang tepat untuk perjalanan kehamilan Anda.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com